Manfaat tidur tanpa busana yang perlu anda ketahui - Tidur adalah salah satu hal terpenting yang kita lakukan setiap malam.

Mendapatkan jumlah kualitas tidur yang tepat memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya.

Sebaliknya, tidak cukup tidur merupakan suatu masalah serius di banyak negara di seluruh dunia.

Tahukah Anda bahwa Anda bisa mendapatkan manfaat tambahan dengan tidur tanpa busana? Berikut adalah beberapa manfaat tidur tanpa pakaian yang perlu Anda ketahui:

Manfaat Tidur Tanpa Busana yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Tidur Tanpa Busana yang Perlu Anda Ketahui

Tidur jadi lebih nyenyak

Manfaat tidur tanpa busana akan membuat Anda tidur lebih nyenyak. Mari kita lihat kembali skenario yang di jabarkan di atas. Tidak ada tali pengikat atau pakaian yang kusut di seprai.

Anda tidak perlu khawatir tentang kemeja yang dipelintir. Semua gangguan ini hilang saat Anda tidur telanjang dan bisa membantu Anda menjadi lebih baik, tidur lebih nyenyak. Anda tidak memerlukan sains untuk memberi tahu Anda bahwa tidur yang lebih baik dan lebih dalam hanya akan membantu Anda menjadi lebih sehat.

Lebih praktis

Manfaat tidur tanpa pakaian akan membuat segala sesuatunya menjadi lebih mudah. Anda tidak perlu membeli piyama, dan tentunya Anda bisa menghemat uang.

Selain itu, Anda memiliki sedikit pakaian untuk mencuci dan sedikit pakaian untuk disingkirkan. Anda mungkin harus membersihkan sprei Anda lebih sering, tapi tidak sesering Anda harus mencuci piyama Anda.

Lebih semangat beranjak dari tempat tidur

Beberapa orang ketika terbangun dan mendapati masih mengenakan piyama, Anda akan merasa malas untuk mencopotnya dan beranjak dari tempat tidur. Hal ini dapat menyebabkan gaya hidup menetap, yang dikaitkan dengan hal-hal seperti penambahan berat badan.

Manfaat tidur telanjang, akan membuat Anda lebih semangat beranjak dari tempat tidur. Ketika Anda bangun tidur, Anda cenderung langsung beranjak dari tempat tidur untuk menuju toilet dan memulai aktivitas sehari-hari dan itu adalah hal yang baik.

Merasa lebih bahagia dan lebih bebas

Bayangkan saja perasaan berbaring di tempat tidur telanjang. Anda bebas dari celana bra dan celana dalam Anda. Wanita, Anda tidak memakai bra yang konstriktif. Hanya saja Anda akan merasakan langsung dinginnya sprei.

Perasaan itu hanya membuat Anda ingin tersenyum dan itu membuat Anda merasa lebih bebas. Setiap orang bisa menggunakan perasaan baik semacam itu sesekali, dan bahkan bisa membantu Anda menjadi lebih bahagia.

Membantu kulit Anda untuk bernafas

Seharian bagian pribadi di tubuh Anda umumnya dibatasi sepanjang hari dan sering ditutupi oleh banyak lapisan, tertutupi oleh celana, baju, kaus kaki dan sepatu. Berikan bagian itu kesempatan untuk mengudara dan bernapas. Hal ini bisa menurunkan risiko penyakit kulit, seperti kaki atlet, akibat kulit basah dan terbatas.

Menambah gairah

manfaat tidur tanpa pakaian juga berguna untuk menambah gairah Anda dan pasangan, bagi Anda yang sudah menikah. Manfaat tidur telanjang akan memberi lebih banyak kesempatan besar untuk bersentuhan dengan pasangan, terutama saat berpelukan.

Kontak semacam ini juga bisa menciptakan kehidupan seks yang lebih aktif. Semua ini menghasilkan jumlah berlebihan oksitosin, yang merupakan neurotransmiter yang membantu Anda merasakan perasaan baik tersebut terhadap orang penting dalam hidup Anda.

Membuat organ intim Anda lebih bahagia

Bagi pria, kondisi tidur yang lebih dingin memungkinkan testis Anda tetap berada pada suhu yang lebih dingin. Ini membantu menjaga kesehatan sperma Anda dan sistem reproduksi Anda agar berfungsi normal.

Bagi wanita, kondisi tidur yang lebih dingin dan lebih lapang dapat membantu mencegah infeksi jamur. Karena jamur tumbuh lebih cepat dalam kondisi hangat dan lembab. Bila lebih dingin dan kering, pertumbuhannya dapat dicegah.

Membantu mengatur kortisol Anda

Kortisol adalah bahan kimia yang sangat aneh di tubuh tapi bisa melakukan banyak kerusakan. Jika Anda terlalu kepanasan, kadar kortisol Anda cenderung tinggi, bahkan setelah Anda bangun tidur.

Hal ini dapat menyebabkan meningkatnya kecemasan, keinginan untuk makanan yang buruk, penambahan berat badan, dan hal-hal yang lebih buruk.

manfaat saat Anda tidur telanjang, ini membantu menjaga suhu tubuh Anda pada rentang yang optimal sehingga tubuh Anda dapat membuat kortisol lebih baik.

Tidurlah dengan tanpa pakaian sehingga Anda dapat menjaga suhu tubuh tetap rendah dan tidur dengan baik yang pada akhirnya akan membuat tubuh Anda menghasilkan dan mengatur kortisol dengan benar.

Mengatur kadar hormon melatonin dan hormon pertumbuhannya

Manfaat tidur tanpa pakaian juga berguna untuk mengatur kadar hormon melatonin dan pertumbuhannya.

Tidur Anda di bawah 70 derajat (F) setiap malam dapat membantu tubuh Anda mengatur kadar hormon melatonin dan pertumbuhannya, sehingga membantu tubuh melakukan hal-hal seperti mencegah penuaan secara efektif.

Saat Anda tidur dengan pakaian, tubuh Anda lebih panas dan mencegah penggunaan hormon ini secara efektif. Dengan kata lain, tidur dengan pakaian membuat Anda bertambah tua lebih cepat.

Tidur lebih nyaman saat cuaca panas

Cuaca panas adalah saat yang sulit untuk tidur nyenyak. Jika Anda tidak memiliki AC, tidur menggunakan pakaian akan semakin terasa menyiksa bagi Anda. Anda akan sering terbangun dengan kondisi pakaian yang basah karena terkena keringat.

Meningkatkan metabolisme

Suhu tubuh yang rendah pada malam hari akan membantu kita meningkatkan metabolisme. Peneliti menemukan bahwa orang yang tidur di ruangan dingin menghasilkan lemak coklat dua kali lipat dibanding di ruang hangat. Ini adalah lemak yang tersipan di leher dan berfungsi membakar kalori sehingga tubuh menjadi hangat.

Awet Muda

Manfaat tidur tanpa busana juga berkhasiat untuk membuat Anda tetap awet muda! Menurut beberapa penelitian menyatakan bahwa tidur tanpa busana alias tidur tanpa pakaian / telanjang memiliki kesehatan yang lebih baik, karena saat telanjang kulit akan bernafas setelah seharian tertutup pakaian. Tidur tanpa pakaian akan membantu udara masuk dan kulit bisa bernafas.

Sebelum tidur tanpa busana, disarankan untuk mandi terlebih dahulu. Ini akan membersihkan diri dari minyak, keringat, kuman dan dapat membantu meringankan beban di kepala maupun tubuh.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: 12 Manfaat Tidur Tanpa Busana yang Perlu Anda Ketahui