Manfaat minyak kenanga atau ylang-ylang - Pernahkan Anda mendengar tentang minyak esensial Ylang Ylang / Minyak Kenanga? Jenis minyak esensial yang satu ini telah dikenal secara luas untuk manfaat kesehatan dan kecantikannya, produk alami ini diketahui hadir tanpa efek samping.

Apa itu Minyak Ylang Ylang?

Manfaat Minyak Kenanga atau Ylang-Ylang Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Tidak banyak dari Anda yang tahu tentang minyak kenanga (Ylang Ylang) karena hampir tidak disebutkan sampai dasawarsa terakhir.

Diekstraksi dari bunga segar dari pohon kenanga, minyak ini telah digunakan dalam ribuan produk kecantikan dan kosmetik di seluruh dunia.

Ylang ylang essential oil (minyak esensial atau minyak atsiri ylang ylang) ini terkenal di kalangan aromatherapists dan dikenal dengan khasiat obat dan penyembuhannya.

Kenanga (bahasa Latin: Cananga odorata) adalah nama bagi sejenis bunga dan pohon yang menghasilkannya. Ada dua forma kenanga, yaitu macrophylla, yang dikenal sebagai kenanga biasa, dan genuina, dikenal sebagai kenanga filipina atau ylang-ylang.

Ylang-ylang juga berupa pohon, tetapi tidak setinggi pohon kenanga biasa. Kenanga biasa merupakan tumbuhan asli di Indonesia dan ylang-ylang tumbuhan asli dari Filipina.

Apakah Anda ingin tahu manfaat minyak kenanga "ylang-ylang" untuk kesehatan dan kecantikan? Teruslah membaca!

Manfaat Minyak Kenanga atau Ylang-Ylang Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Obat penenang alami

Minyak kenanga / Ylang-Ylang dikenal sebagai anti-depresan. Manfaat minyak kenanga ini membantu dalam melawan depresi karena akan bertindak untuk mengendurkan tubuh dan pikiran Anda. Ini berguna untuk menghilangkan kecemasan dan stres kronis dan memberi Anda relaksasi.

Manfaat minyak ylang-ylang ini adalah jenis minyak untuk perawatan yang hebat bagi semua orang yang menderita gangguan saraf atau depresi akut karena hubungan, trauma, atau kecelakaan.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Thailand, minyak kenanga / minyak Ylang-Ylang ternyata bermanfaat dalam mengobati depresi dan stres pada manusia.

Dalam studi lain di Malaysia, relawan yang mengendus minyak kenanga melaporkan mengalami efek relaksasi. Studi Thailand lainnya membuktikan efek harmonisnya pada manusia saat dihirup.

Bagus Untuk Sistem Nervous

Manfaat minyak kenanga atau minyak ylang ylang adalah booster kesehatan otak yang hebat. Dibutuhkan perawatan yang baik dari sistem saraf dan memperkuatnya. Selanjutnya, akan mengurangi stres dan menenangkan saraf Anda sehingga Anda tidak menjadi korban gangguan saraf.

Sebagai Aphrodisiac

Manfaat minyak kenanga juga bisa meningkatkan kehidupan seks anda. Hilangnya libido cukup menjadi masalah akhir-akhir ini, namun bila mengandalkan minyak esensial seperti minyak kenanga atau minyak ylang ylang, Anda bisa meningkatkan gairah seks secara signifikan. Minyak ini adalah yang terbaik untuk semua orang yang telah kehilangan minat seksual karena beban kerja, stres, atau depresi.

Pertarungan Infeksi

Minyak kenanga atau minyak ylang ylang mengandung khasiat yang akan mendisinfeksi luka, mencegah pertumbuhan mikroba, dan melindungi Anda dari infeksi bakteri, virus, dan jamur. Itu membuat proses penyembuhannya lancar dan sederhana. Setiap luka atau luka yang bisa abrasif dengan waktu, bisa dijaga dengan minyak kenanga atau minyak ylang ylang.

Minyak ini juga telah ditemukan untuk mengobati infeksi di perut, usus, usus besar, dan bahkan saluran kemih. Ini juga bisa digunakan untuk mengobati gigitan serangga.

Dalam sebuah penelitian di Rumania, minyak kenanga atau minyak ylang ylang adalah salah satu minyak esensial yang terbukti efektif melawan biofilm (lapisan tipis sekresi bakteri yang mengandung komunitas bakteri dan mikroorganisme lainnya), yang pada akhirnya membantu dalam pengobatan infeksi.

Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat minyak kenanga atau minyak ylang ylang adalah agen terbaik dalam hal mengatasi depresi dan menurunkan tekanan darah. Ada ribuan orang di seluruh dunia saat ini menderita tekanan darah tinggi, dan obat-obatan yang tersedia untuk menurunkannya dapat memiliki efek serius pada kesehatan Anda. Minyak kenanga adalah solusi yang cerdas dan mudah. Itu tidak memiliki efek samping apapun.

Dalam satu penelitian di Korea, inhalasi kenanga atau ylang ylang ditemukan menurunkan tingkat tekanan darah, juga memperbaiki kesehatan jantung. Studi Korea lainnya juga mendukung penurunan tekanan darah dari penggunaan minyak kenanga atau minyak ylang ylang saat dihirup.

Minyak kenanga juga ditemukan untuk meringankan palpitasi dan eksitasi sistem saraf.

Melawan Eksim

Eksim adalah penyakit mengerikan yang disebabkan disfungsional kelenjar sebaceous. Ini menginfeksi sel epidermis dan mulai muncul di kulit Anda.

Penglihatannya sangat tidak menarik karena menghilangkan keindahan kulit Anda dan memberikan tampilan yang kasar dan tidak rata. Bisa terjadi pada kulit kepala, pipi, atau alis Anda. Namun, dengan minyak esensial kenanga, Anda bisa menyembuhkan situasi inflamasi ini dan mengurangi kemerahan pada kulit dengan mengatur produksi sebum.

Memberi Anda Kulit yang Cantik

Anda juga bisa mengandalkan minyak esensial ylang ylang untuk kulit yang indah dan bercahaya. Ini mempertahankan kelembaban dan keseimbangan minyak yang membuat Anda awet muda, halus, segar, dan terhidrasi.

Meredakan Stres dan Spasme

Jika Anda adalah seseorang yang sering stres atau rentan terhadapnya, cobalah minyak kenanga. Ini akan mengisi ulang tubuh Anda, memberi energi, dan membantu Anda melawan kelelahan dan kelesuan. Pijat secara teratur untuk meredakan kejang otot.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris, minyak kenanga / ylang ditemukan dapat meningkatkan kinerja kognitif dan mood individu.

Menurut penelitian lain yang dilakukan di India, minyak kenanga memiliki efek euforia yang menenangkan sistem saraf dan mengurangi ketegangan, kecemasan, stres, dan bahkan panik. Minyak ini juga dikenal dengan efek menenangkannya, dan juga digunakan oleh psikoterapis.

Mengandung Antiseptik

Jika Anda memiliki sebotol minyak esensial ylang ylang, itu dapat digunakan untuk mengobati luka seperti luka, luka bakar, lecet.

Minyak esensial kenanga dapat mencegah pertumbuhan sepsis atau tetanus (infeksi yang ditandai dengan pertumbuhan mikroba) dengan cara mendisinfeksi luka.  Selain itu, minyak ini akan membantu mempercepat penyembuhan luka juga.

Bermanfaat untuk Kesehatan Rambut

Minyak kenanga juga dikenal untuk memberi manfaat yang baik pada rambut dengan berbagai cara - ini dapat membantu mencegah rambut rontok, mengobati kekeringan pada kulit kepala, dan bahkan menguatkan rambut.

Minyak minyak kenanga atau ylang-ylang berguna untuk merangsang kulit dan mengendalikan sekresi sebum, yang pada akhirnya menyebabkan kulit kepala lebih sehat dan memperbaiki kesehatan rambut.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Israel, minyak kenanga adalah salah satu bahan utama untuk obat yang digunakan dalam mematikan kutu kepala.

Rangkuman

Seperti yang telah kita lihat, minyak kenanga memiliki sejumlah khasiat yang bisa bermanfaat bagi kita. Ini termasuk
  • Sifat antiseptik yang membantu mengobati infeksi.
  • Sifat antidepresan yang memberikan relaksasi dan meredakan kecemasan dan stres.
  • Sifat sedatif yang bisa mengobati insomnia.
  • Sifat afrodisiak yang bisa memperbaiki kehidupan seks seseorang.
  • Sifat antiseborheis yang bisa mengobati kondisi kulit.

Bagaimana Menggunakan Minyak Ylang Ylang

Tidak ada keraguan bahwa minyak kenanga datang dengan manfaat luar biasa. Tapi apa gunanya mengetahui manfaatnya, jika Anda tidak tahu cara menggunakan ramuannya? Jadi begini caranya:
  • Anda bisa menambahkan minyak kenanga ke bak mandi Epsom untuk relaksasi.
  • Anda bisa memijatnya ke bahu dan punggung Anda, bahkan bisa mengaplikasikannya ke kaki Anda.
  • Anda bisa menggunakan minyak dalam uap aromaterapi dan menyegarkan kulit Anda.
  • Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak ke kondisioner rambut atau styling favorit Anda. Ini bekerja dengan baik dalam menjaga kelembaban kulit dan rambut Anda.

Kami berharap posting ini dapat  membantu Anda, mengenal lebih dalam tentang potensi  Manfaat minyak kenanga atau ylang-ylang untuk kesehatan dan kecantikan.
Sedang Trends Terkait: Manfaat Minyak Kenanga atau Ylang-Ylang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Advertisement