Manfaat kenari yang tersembunyi untuk kesehatan dan kecantikan - Dalam menjaga kecantikan setiap wanita, scrub wajah dari kenari adalah suatu keharusan. Kenapa tidak? Ini adalah salah satu perawatan kecantikan alami untuk mengatasi kulit kusam, menambah cahaya alami dan secara keseluruhan melembutkan kulit.

Bicara soal manfaat kenari, tahukan Anda bahwa kenari memiliki manfaat yang tersembunyi untuk kesehatan dan kecantikan? Ya, walnut memang memiliki beberapa manfaat kecantikan kulit yang menakjubkan dan pasti akan membuat Anda menambahkannya ke salon kecantikan Anda sekarang! Inilah cara kenari bisa membuat Anda cantik dan tetap sehat! Simak terus kebawah;

Manfaat Kenari yang Tersembunyi untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Kenari yang Tersembunyi untuk Kesehatan dan Kecantikan

#1. Mengatasi tanda-tanda penuaan

Kenari kaya akan antioksidan yang membantu regenerasi kulit dan memberikan elastisitasnya. Antioksidan ini meningkatkan produksi kolagen dan perbaikan sel, sehingga mengencangkan kulit dan menjaga tanda-tanda penuaan. Baik itu garis halus, keriput atau bintik-bintik penuaan. Makan kenari atau gunakan minyak kenari di wajah Anda setiap hari dan lihat perbedaannya.

#2. Memberikan kulit yang bersih, sehat dan bercahaya

Manfaat kenari memiliki sifat kimiawi yang meningkatkan sirkulasi darah, sehingga membawa oksigen dan nutrisi ke setiap sel. Peredaran darah membantu kulit bersinar secara alami. 3-4 kenari dalam sehari (mungkin saat snack) akan membantu kulit Anda mendapatkan kembali cahaya sehat itu.

#3. Minyak kenari mengobati infeksi kulit

Sementara buah kering itu bagus untuk membuat kulit indah dan berseri, manfaat kenari khusus pada minyaknya dapat menangani infeksi kulit. Manfaat kenari dikenal dengan khasiat anti jamur dan anti-inflamasinya, manfaat minyak kenari bahkan menyembuhkan masalah kulit seperti kaki atlet, psoriasis dan candida. Sebenarnya, mencampur minyak dengan bahan anti jamur alami lainnya seperti bawang putih juga berguna untuk mempercepat proses penyembuhan.

#4. Melawan kerusakan akibat sinar matahari dan menambah cahaya kulit

Selain melawan tanda-tanda penuaan dan menawarkan kulit yang bersinar, manfaat kenari juga berkhasiat dalam meningkatkan kesehatan keseluruhan kulit Anda. Mereka kaya akan vitamin E yang merupakan antioksidan yang melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, kenari adalah sumber lemak sehat omega 3 yang sehat, yang membantu memperkuat sel kulit Anda, mengunci kelembaban, dan mengeluarkan racun. Disi lain, kandungan protein pada kenari dalam hal ini akan berguna untuk meningkatkan perkembangan tulang dan membantu dalam mendukung produksi kolagen dalam tubuh Anda.

#5. Memperkuat rambut Anda dan membuatnya berkilau

Jika Anda perhatikan, minyak kenari sering ditambahkan sebagai bahan penting dalam beberapa produk perawatan rambut. Ini karena manfaat kenari memiliki potensi membuat rambut hitam dan berkilau. Ini mengandung biotin, nutrisi penting, yang membuat rambut Anda kuat dan tebal, sedangkan protein dalam kenari membantu menguatkan akar rambut. Penggunaan minyak kenari secara teratur atau konsumsi kenari membuat rambut menjadi kuat dan cantik.

#6. Untuk tidur yang damai

Tahukah Anda bahwa kenari juga bertindak sebagai stimulator suasana hati jika Anda sedang merasa bad mood? Manfaat kenari, mereka mengandung banyak vitamin B dan asam lemak omega-3, yang membantu menyeimbangkan mood seseorang dan bahkan melawan depresi. Tidak hanya itu, kenari juga membantu dalam menyingkirkan kelelahan, kegelisahan, dan insomnia. Jadi, jika Anda melawan insomnia, Anda tahu apa yang harus lahap!

#7: Membantu selama kehamilan juga

Manfaat kenari mengandung kelompok vitamin B kompleks, folat, riboflavin, thiamin, yang membantu lebih lanjut selama kehamilan. Kenari yang dikemas dengan magnesium, protein, serat sehat dan asam lemak yang dikatakan baik untuk wanita hamil dan bayinya.

#8. Membantu menurunkan berat badan

Manfaat kenari inilah yang terbaik dari semuanya. Selain meningkatkan tekstur kulit dan kekebalan tubuh Anda, kenari juga membantu Anda dalam penurunan berat badan Anda. Karena kandungan lemak baik yang tinggi, serat makanan dan protein, kenari membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Hal ini, pada gilirannya, menyebabkan pengurangan akumulasi lemak dalam tubuh.

Faktanya, penelitian yang dilakukan oleh University of Navarra, Spanyol, menemukan bahwa orang yang mengonsumsi kacang secara teratur memiliki peluang penurunan berat badan sebesar 31% lebih tinggi daripada mereka yang tidak makan kacang apapun. Tapi, sebaiknya selalu mengkonsumsi mereka secukupnya dan hindari varietas kemasan asin.

#9. Tingkatkan kesehatan otak Anda

Manfaat mengonsumsi segenggam kenari harian akan merangsang kekuatan otak, memori dan keseluruhan sistem saraf. Asam lemak omega-3 dalam kenari membantu sirkulasi oksigen dan memastikan aliran darah kaya akan nutrisi dan mengalir dengan lancar. Pada dasarnya, ini memastikan otak Anda berfungsi dengan baik.

#10. Penguat imunitas

Kenari adalah sumber lemak, vitamin, protein dan nutrisi lainnya yang kaya. Manfaat kenari mulai dari penurunan risiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker, meningkatkan pencernaan dan metabolisme, kacang ini juga dikenal dapat melakukan semuanya. Kenari juga membantu menyingkirkan semua kotoran kulit dengan mudah dan efisien. Manfaat kenari juga bisa membantu mengatasi masalah  terkait penglihatan.

Dengan begitu banyak manfaat kenari untuk kecantikan dan kesehatan yang mengagumkan, kenari adalah salah satu jenis kacang yang hebat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan Anda secara optimal.
Sedang Trends Terkait: Manfaat Kenari yang Tersembunyi untuk Kesehatan dan Kecantikan

Advertisement