5 Tips mudah meningkatkan volume rambut secara alami - Apakah Anda khawatir melihat semua helai rambut tambahan di sisir Anda setiap hari? Nah, jika rambut anda rontok 100 helai rambut dalam sehari itu adalah kondisi normal, tapi jika kerontokan rambut yang berlebihan, situasi ini pasti merupakan sesuatu yang perlu Anda khawatirkan.

Jadi, disini cara merawat rambut akan membagikan tips meningkatkan volume rambut secara alami. Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk meningkatkan volume rambut Anda secara alami. Simak terus artikel ini!

5 Tips Mudah Meningkatkan Volume Rambut Secara Alami

5 Tips Mudah Meningkatkan Volume Rambut Secara Alami

# 1. Gunakan lidah buaya

Cara merawat rambut dengan mengunakan lidah buaya Ini bisa bekerja untuk meningkatkan volume rambut jika digunakan dengan masuk akal. Lidah buaya adalah obat alami untuk membuat rambut terkendali. Ini memberikan kelembaban dan nutrisi penting ke kulit kepala Anda; Dengan demikian, mengunakan lidah buaya Ini bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Oleskan gel lidah buaya langsung ke kulit kepala dan biarkan selama satu jam. Lalu keramas rambut Anda untuk membilasnya. Penggunaan teratur ini pasti akan mengurangi rambut rontok.

#2. Jangan Terlalu Sering Keramas

Banyak orang memiliki pertanyaan umum saat menggunakan sampo, 'sebaiknya kita keramas rambut kita setiap hari atau tidak'? Nah, Anda perlu berhati-hati dengan seberapa sering Anda keramas. Jika Anda memiliki kulit kepala yang sangat berminyak, maka sebaiknya Anda mencuci rambut setiap hari, atau hanya mencuci rambut tiga kali seminggu sudah cukup.

Catatan: Menggunakan conditioner yang baik setelah penggunaan sampo diperlukan. Kondisioner membuat rambut Anda lebih mudah diatur dan mudah diurai. Juga, ingatlah bahwa Anda menerapkan kondisioner setidaknya 1-2 inci dari kulit kepala Anda.

#3. Hindari Penggunaan Bahan Kimia

5 Tips Mudah Meningkatkan Volume Rambut Secara Alami
Cara terbaik adalah menghindari prosedur rambut yang tidak perlu seperti perming, straightening, dan pewarnaan. Proses seperti itu membuat rambut Anda kusam dan kering. Tidak hanya itu, mereka juga membuat rambut Anda rapuh dan melemahkan akar rambut Anda, sehingga membuat Anda lebih rentan terhadap rambut rontok.

#4. Kurangi Stres

Stres dipandang sebagai penyebab utama di balik kerontokan rambut. Kelebihan stres bisa menyebabkan rambut menipis dan rambut beruban juga. Beberapa cara yang baik untuk mengurangi stres adalah dengan melakukan yoga atau latihan dalam rutinitas harian Anda. Ini tidak hanya akan membantu Anda menghilangkan stres, tapi juga meningkatkan aliran oksigen dan darah ke kulit kepala Anda.

#5. Diet seimbang

Diet sehat dan seimbang sangat penting untuk meningkatkan volume rambut Anda secara alami. Sertakan vitamin B, C, dan mineral yang diperlukan seperti seng, zat besi dan tembaga dalam makanan Anda. Mereka akan meningkatkan pertumbuhan rambut dengan memperkuat folikel rambut Anda. Selain itu, minumlah setidaknya 8 gelas air setiap hari agar tubuh dan rambut Anda tetap terhidrasi.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: 5 Tips Mudah Meningkatkan Volume Rambut Secara Alami