5 Manfaat menakjubkan teh hijau untuk kulit wajah - Banyak orang sudah mulai minum teh hijau karena telah mengetahui berbagai manfaat kesehatan yang ditawarkan-nya. Teh hijau sama baiknya untuk wajah Anda seperti halnya untuk tubuh Anda.

Manfaat teh hijau untuk kulit tidak tersembunyi dari siapapun dan oleh karenanya Anda akan melihatnya sebagai bagian dari berbagai produk kecantikan.

Tapi selalu bagus menggunakannya langsung daripada menggunakannya sebagai bahan dari beberapa produk kecantikan, karena kita tidak pernah yakin seberapa bagus atau buruknya bahan kimia produk tersebut.

Jadi, selalu lebih baik menggunakan obat di rumah yang mencakup bahan reguler yang tersedia di dapur Anda. Setidaknya mereka tidak akan merugikan Anda dan tidak diragukan lagi, produk asli membawa hasil yang lebih baik. Berikut Beberapa manfaat menakjubkan teh hijau untuk kulit wajah.

5 Manfaat Menakjubkan Teh Hijau untuk Kulit Wajah

5 Manfaat Menakjubkan Teh Hijau untuk Kulit wajah

1. Kulit Wajah Menjadi Lebih Muda

Jika Anda berpikir bahwa kulit Anda terlihat terlalu tua, Anda bisa mencoba menggunakan teh hijau. Manfaat teh hijau akan membantu dalam mengontrak kulit Anda. Ini akan membantu mengencangkan kulit yang kendur, membuatnya terlihat lebih muda. Anda bisa membuat masker wajah dengan teh hijau dan menggunakan beberapa bahan yang ada di dapur Anda.

Bahan:
  • 1 Sendok makan Bubuk Teh Hijau
  • 1 sdt madu
  • 5 sendok teh yoghurt

Metode:
Campur bahan-bahan di atas bersama-sama untuk membentuk campuran halus. Oleskan masker di seluruh wajah dan leher Anda dan biarkan kering selama 20 - 30 menit. Anda kemudian bisa mencucinya dengan air hangat.

Madu dan yogurt yang digunakan dalam masker akan memberi nutrisi pada kulit Anda. Anda bisa menggunakan masker wajah ini seminggu sekali.

2. Mata bengkak / kantung mata:

Anda mungkin pernah melihat bengkak di sekitar mata Anda saat Anda bangun di pagi hari. Mata pucat biasanya disebabkan saat cairan menumpuk di sekitar mata kita. Cairan ini menyebabkan pembengkakan. Anda bisa menyingkirkan kantung mata dengan menggunakan teh hijau. Ini adalah zat, yang dapat membantu mengurangi bengkak di sekitar mata Anda.

Bahan:
  • Kantung teh hijau
  • air
Metode:
Rebus secangkir air dan tambahkan dua kantong teh ke dalamnya. Setelah pembuatan cukup, lepaskan panci air dan saring dalam cangkir. Jika Anda adalah penggemar teh hijau, Anda bisa menghirupnya. Lainnya, Anda bisa menerapkannya di wajah Anda untuk keuntungan tambahan.

Untuk mata bengkak, Anda membutuhkan kantung teh bekas. Letakkan kantong teh di lemari es. Setelah sekitar 15-20 menit, bawa mereka keluar dan letakkan di matamu. Biarkan kantong teh bekerja minimal 15 menit dan Anda akan melihat perbedaannya.

3. Jerawat:

Jerawat disebabkan saat minyak dan kulit mati terjebak dalam pori-pori kulit. Jika Anda adalah korban jerawat, Anda bisa mencoba menggunakan teh hijau. Sifat zat teh hijau akan membantu mengecilkan pori-pori kulit.  Selain itu, teh hijau dikemas dengan sifat anti oksidan. Ini akan menghancurkan semua radikal bebas, sehingga kulit Anda terlihat lebih sehat.

Bahan:
  • Kantung teh hijau
  • 2 sendok teh Madu
  • air

Metode:
Rebus secangkir air dan tambahkan kantong teh hijau ke dalamnya. Biarkan air mengambil manfaat teh hijau. Setelah teh dibuat, saring dalam cangkir. Ambil 4-5 sendok makan teh hijau dan tambahkan 2 sendok teh madu ke dalamnya.

Oleskan campuran itu ke seluruh wajah Anda. Teh hijau akan melawan jerawat dan madu akan membuat kulit Anda tetap lembab.

4. Sunburn:

Sering terkena sengatan matahari di musim panas. Apapun yang Anda terapkan sebelum pergi keluar di bawah sinar matahari, ada beberapa dampak yang tidak bisa Anda lepaskan.

Jika Anda korban sunburns, Anda bisa menggunakan teh hijau. Beberapa bahan teh hijau, seperti asam tannic, polifenol dan theobromine membantu menenangkan kulit yang terkena paparan sinar matahari.

Bahan:
  • Daun Teh Hijau
  • air
  • Kain
Metode:
Siapkan teh hijau dengan menambahkan daun teh ke air mendidih. Karena Anda tidak perlu meminumnya, Anda bisa membuatnya sedikit kuat.

Begitu teh dibuat, saring dan dibekukan. Setelah teh dibekukan, Anda akan mendapatkan es batu dari teh hijau. Tempatkan mereka di selembar kain dan gosok ke daerah yang terkena. Ini akan membantu dalam pendinginan kulit Anda.

5. Rejuvinasi Kulit:

Teh hijau adalah sumber anti oksidan yang kaya. Ini akan membuat kulit Anda terlihat lebih sehat, halus dan segar. Jika wajah Anda terlihat kusam atau lelah, Anda bisa mencucinya dengan beberapa teh hijau agar terlihat lebih segar.

Bahan:
  • Daun Teh Hijau
  • air

Metode:
Masukkan beberapa daun teh hijau ke dalam air mendidih dan biarkan teh meresap. Setelah teh dibuat, saring dalam cangkir.

Celupkan bola kapas ke teh hijau dan oleskan ke seluruh wajah Anda. Biarkan teh bekerja selama 10 menit setelah itu Anda bisa mencucinya dengan air hangat. Oleskan pelembab sesuai kebutuhan.  Anda akan merasakan kesegaran di kulit Anda.

Cobalah menggunakan beberapa pengobatan di rumah ini dan kulit Anda akan terlihat lebih baik dan lebih sehat. Teh hijau sangat bermanfaat untuk diminum juga. Anda bisa meminumnya sekali sehari dan menggunakan sisanya di wajah Anda.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: 5 Manfaat Menakjubkan Teh Hijau untuk Kulit wajah