10 Cara menggunakan putih telur yang jarang diketahui - Ada sejumlah barang di dapur yang kita pakai setiap hari, tapi tak peduli dengan sisa makanan. Telur adalah salah satu jenis makanan itu, yang entah itu putih atau kuning telur bisa menjadi limbah.

Di artikel ini kami akan berbagi dengan Anda beberapa penggunaan putih telur yang akan membantu Anda memaksimalkan ramuan sehat ini.

10 Cara Menggunakan Putih Telur yang Jarang Diketahui

10 Cara Menggunakan Putih Telur yang Jarang Diketahui

# 1. Tampilan baru untuk perhiasan Anda

Bisakah telur mengubah tampilan perhiasan Anda? Ya mereka bisa! Putih telur mengandung Sulfur, yang merupakan agen pengoksidasi hebat.

Jadi, jika Anda bosan dengan perhiasan perak tua seperti cincin, gelang atau kalung, yang Anda butuhkan hanyalah putih telur.

Ambilah perhiasan yang ingin Anda oksidasi, rebus putih telur hingga agak matang, lalu tiriskan airnya hingga sedikit dan masukkan perhiasan perak Anda yang sudah kusam.

Aduk-aduk hingga perhiasan terbungkus putih telur. Tutupi dengan panci dan biarkan hingga 6-8 jam. lalu lihat hasilnya. Bersiaplah untuk takjub dengan hasilnya!

#2. Membersihkan Aksesoris Kulit

Jika putih telur bagus untuk kulit Anda, bagaimana mungkin mereka tidak bagus untuk aksesori kulit Anda? Karena memiliki ketebalan dan kelengketan yang dimiliki putih telur, dapat dengan mudah menghilangkan kotoran dari sepatu kulit, tas, dompet, dan aksesoris berbahan kulit lainnya.

Gosokkan putih telur dengan lembut ke aksesori kulit Anda dan bersihkan dengan kain lembab. Hebatnya, putih telur juga memiliki lapisan pelindung yang akan membuat aksesorismu kembali bersinar.

#3. Perawatan Keriput Dan Mengencangkan Kulit

10 Cara Menggunakan Putih Telur yang Jarang Diketahui - #3. Perawatan Keriput Dan Mengencangkan Kulit
Putih telur yang digunakan murni sendiri sebagai masker wajah akan berguna untuk membantu mengencangkan pori-pori dan menyamarkan garis-garis halus.

Mereka juga membantu menyingkirkan kelebihan minyak dan komedo. Yang harus Anda lakukan adalah mengocok 1-2 putih telur dan oleskan ke wajah Anda dalam gerakan ke atas. Biarkan kering dengan baik, dan bersihkan setelah 15 menit. Hasilnya, kulitmu terasa kencang dan keriput tersamarkan.

# 4. Pengobatan untuk jerawat

Protein dalam putih telur memiliki kemampuan menyerap minyak berlebih dari kulit. Ini juga memiliki efek pembersihan yang dalam. Sifat ini bekerja sama untuk mencegah jerawat. Anda bisa menggunakan putih telur sendiri atau menambahkannya ke masker wajah buatan tangan lainnya untuk menikmati manfaatnya.

# 5. Obat untuk mata bengkak

Kurang tidur, penggunaan komputer yang berlebihan, dan stres bisa menyebabkan kepenatan yang sering tercermin dari kantung mata bengkak di bawah mata. Putih telur menawarkan solusi termudah untuk ini! Cukup oleskan lapisan tipis putih telur yang ditambal di bawah mata Anda dan cuci setelah 15-20 menit. Ikuti rutinitas ini setiap hari sebagai alternatif dan lihat perbedaannya.

# 6. Rahasia untuk rambut sehat

Putih telur adalah cara yang bagus untuk merawat rambut berminyak. Mereka penuh dengan enzim antibakteri dan protein yang membantu menyingkirkan minyak yang tidak perlu. Mereka adalah cara terbaik untuk memberi penampilan tebal dan sehat pada rambut.

Yang harus Anda lakukan adalah memukul putih telur berbusa dan oleskan sebagai masker rambut. Biarkan selama 15 menit sebelum dicuci.

# 7. Makanan penutup yang lezat

Anda mungkin terbiasa menambahkan kuning telur ke banyak resep, tapi tahukah Anda bahwa putih putih yang rendah lemak dapat digunakan di banyak makanan pencuci mulut yang lezat? Yang perlu Anda lakukan adalah mengeksplorasi sedikit dan berkreasi dengan itu. Berikut adalah beberapa contohnya: brownies putih telur, mousse coklat untuk kue, pudding, dan minuman, atau resep lainnya yang kreatif.

# 8. Pertolongan pertama Pada Luka

Jika Anda canggung di dapur dan teriris pisau di dapur, putih telur dapat digunakan secara alami menghentikan pendarahan. Lebih hebat lagi, putih telur juga akan menutup lukanya dan menghindarkan bekas luka. Plus Protein yang hebat juga akan mencegah jaringan parut.

# 9. Perekat Alami untuk kerajinan tangan

Jika Anda adalah seorang ibu yang biasanya membantu anak-anaknya mengerjakan proyek kerajinan mereka, atau jika Anda menyukai aksesoris kerajinan tangan dan kertas, Anda tidak perlu khawatir tidak menemukan lem. Putih telur mudah lengket dan mudah kering, dan dapat digandakan secara efisien sebagai pengganti lem.

# 10. Menyehatkan Tanaman

Putih telur tidak hanya super-sehat untuk Anda, tetapi sehat untuk tanaman Anda juga. Campurkan putih telur dan cangkang telur yang hancur lalu taburkan di atas tanaman. Selain berfungsi sebagai pupuk yang menyehatkan tanah sehingga tanaman tumbuh sehat, ini juga akan menjauhkan tanamanmu dari hama.

Dengan berbagai cara untuk menggunakan putih telur, kami yakin Anda tidak akan pernah kehabisan ide untuk memanfaatkan sebagian besar telur. 
Sedang Trends Terkait: 10 Cara Menggunakan Putih Telur yang Jarang Diketahui

Advertisement