Minyak apa yang dipakai untuk rambut Anda sekarang? Minyak jarak atau minyak kelapa? Pernah bertanya-tanya apa keunggulan dan kekurangan mereka? Nah, keduanya punya pilihan signifikan tersendiri. Bergantung pada masalah yang Anda hadapi dan penyembuhan yang Anda butuhkan, masing-masing dari dua minyak ini dapat digunakan sesuai kebutuhan Anda. Ketahilah minyak kastor vs minyak kelapa di artikel cara merawat rambut alami ini.

Tapi apa perbedaan antara minyak jarak dan minyak kelapa? Keduanya memiliki manfaat luar biasa yang berkenaan dengan pertumbuhan dan perawatan rambut. Tapi kedua minyak ini memiliki unsur penyusun yang berbeda dan dengan demikian mereka memiliki kualitas dan efek yang dimilikinya bervariasi pada rambut Anda.

Minyak Jarak (Castor) Vs Minyak Kelapa Untuk Rambut

Minyak Castor vs Minyak Kelapa

Lantas apa efek minyak kelapa vs minyak jarak? Baca dibawah untuk mencari tahunya!

Kandungan Minyak Jarak (Castor)

Konsistensi yang kental, minyak jarak sering disalahartikan untuk manfaat kulit dan rambutnya. Tapi, itu mengejutkan kami, ini adalah obat alami yang luar biasa untuk mendorong penebalan dan pertumbuhan rambut kembali. Sebenarnya, tidak hanya untuk kulit kepala, bahkan bisa digunakan untuk alis dan bulu mata agar tebal, panjang dan indah dengan cara yang mudah dan cepat.

Minyak jarak memiliki jumlah asam risinoleat yang tinggi, karena sangattinggi akan sifat anti-bakteri dan anti jamur. Oleh karena itu, bakteri ini menyerang bakteri dan jamur yang tinggal di akar rambut dan mencegahnya perkembangbiakan mereka.

Ketebalan minyak jarak juga merupakan keuntungan karena mencegah rambut jatuh dengan cara melapisinya dengan baik dan membantu tetap bertahan pada akarnya.

Kaya akan asam lemak omega 9, minyak jarak terbukti menjadi sumber makanan bagi rambut, folikel rambut dan kulit. Hal ini dapat menembus jauh ke dalam kulit dan akar rambut dan dengan demikian memberi mereka nutrisi sehingga membuatnya lebih kuat.

Manfaat lain dari minyak jarak untuk rambut adalah membuat rambut menjadi mengkilap dan berkilau. Juga, bila diterapkan secara teratur, bisa membantu seseorang memiliki rambut mulus yang mudah diatur dan kuat juga!

Minyak jarak harus digunakan sedikit saja, karena meskipun menggunakan jumlah yang sedikit tapi sangat kental dan bisa menyebar ke sebagian besar kulit kepala. Oleh karena itu, ini juga terbukti cukup hemat biaya, mengingat penggunaannya dan harga yang dimilikinya di pasar.

Dengan semua sifat ini, minyak jarak memang merupakan minyak impian bagi semua orang yang ingin mengembalikan rambutnya yang hilang atau membuat rambut mereka lebih kuat! Namun, minyak kelapa juga merupakan pilihan tepat dalam konteks ini; Penjelasannya dapat ANda baca dibawah ini:

Kandungan Minyak Kelapa:

Jika minyak jarak adalah cara merawat rambut untuk mengatasi masalah seperti rambut rontok, dan rambut menipis.

Minyak kelapa memiliki sifat yang melindungi rambut dari kondisi lingkungan dan juga membuatnya tetap lembab untuk jangka waktu yang lama. Dengan ini, minyak kelapa juga membantu dalam menumbuhkan rambut lebih lama dan lebih kuat.

Minyak kelapa cukup membantu dalam mengobati dan menghindari ketombe karena memiliki sifat anti jamur, anti-virus dan anti bakteri. Pada saat yang sama, minyak kelapa ini juga mencegah masalah seperti kutu rambut dan penumpahan rambut karena mengandung vitamin E dan K dalam jumlah yang cukup banyak.

Pijatan biasa dengan minyak kelapa dapat berguna untuk meningkatkan kesehatan kutikula rambut dan memperkuat folikel rambut, sehingga meningkatkan kekuatan rambut. Di samping itu, memijat rambut dengan minyak ini membuat rambut dan kulit kepala dilembabkan sehingga melindungi mereka dari debu dan pencemaran lingkungan.

Minyak kelapa kaya akan asam laurat, asam kaprat dan beberapa asam lemak esensial yang memasok protein ke rambut dan dengan demikian membantu dalam mempertahankan kekuatannya dan mencegahnya dari kerusakan dan rontok.

Memijat dengan minyak kelapa juga meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan memastikan pasokan oksigen yang sehat ke rambut, sehingga membuatnya lebih kuat, lebih lembut dan lebih sehat.

Permasalahan seperti split ends atau rambut bercabang, hair breakage, rambut kasar / keriting juga dapat diatasi dengan penggunaan minyak kelapa secara teratur.

Analisis di atas membuktikan bahwa minyak jarak dan minyak kelapa merupakan produk yang menakjubkan untuk perawatan rambut. Namun, pilihan yang Anda buat di antaranya bergantung pada jenis masalah yang Anda hadapi.

Jika rambut rontok dan rambutnya naik kembali, masuklah ke minyak jarak dan jika itu adalah perawatan rambut biasa yang sedang kita bicarakan, maka minyak kelapa harus Anda pilih!

Akhir kata, semoga bermanfaat dan semoga Anda menyukai tulisan tentang minyak jarak vs minyak kelapa ini.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Minyak Jarak (Castor) Vs Minyak Kelapa Untuk Rambut