Manfaat kulit pisang untuk menurunkan berat badan - Siapa yang tidak kenal dengan pisang, buah yang dikemas dengan banyak vitamin ini telah dikenal untuk manfaat dan khasiatnya bagi kesehatan tubuh.

Namun, apakah anda juga tahu, selain buahnya ternyata kulit pisang juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, dan salah satunya ialah menurunkan berat badan. Apa yang membuat kulit pisang bermanfaat untuk menurunkan berat badan? Simak terus artikel manfaat kulit pisang untuk menurunkan berat badan dibawah ini.

Saat mengkonsumsi pisang, kebanyakan dari kita membuang kulit pisangnya, tanpa mempertimbangkan untuk memakannya. Tapi, "limbah makanan" yang diabaikan ini, memiliki khasiat yang luar biasa untuk membantu menurunkan berat badan.

Manfaat Kulit Pisang untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Kulit Pisang untuk Menurunkan Berat Badan
Pisang mungkin paling terkenal dengan potasiumnya. Kenyataan bahwa banyak potasium itu sebenarnya ada dalam kulit, Bahkan dalam kulitnya mengandung sebanyak 40% potassium. Dan semua potasium itu dibutuhkan tubuh Anda untuk menurunkan berat badan. Oleh karena itu, maka tak mengherankan jika manfaat kulit pisang juga berguna untuk menurunkan berat badan.

Manfaat kulit pisang untuk menurunkan berat badan ialah dengan cara membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda sehingga tubuh Anda membakar lebih banyak kalori, dan ini membantu menciptakan energi bagi otot Anda. Bila Anda merasa berenergi, Anda lebih cenderung aktif.

Kulit pisang adalah senjata penurunan berat badan. Kulit pisang dikemas dengan nutrisi seperti vitamin A, lutein, dan antioksidan lainnya, termasuk vitamin B, yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga metabolismenya tetap menyala.

Terlebih lagi, mereka memiliki banyak serat larut dan tidak larut, bahkan lebih dari buah itu sendiri - baik serat larut dan tidak larut, keduanya dapat memperlambat pencernaan, meningkatkan perasaan kenyang, dan bahkan bekerja untuk menurunkan kolesterol.

Kulit pisang yang mana, yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan (Hijau atau Kuning)?

Kulit pisang yang mana, yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan (Hijau atau Kuning)?
Anda mungkin pernah mendengar banyak tentang waktu terbaik untuk makan pisang dan keuntungannya bagi keduanya. Pisang matang memiliki lebih banyak sifat melawan kanker dan dapat membantu tubuh Anda menghasilkan sel darah putih.

Tapi untuk menurunkan berat badan, kulit pisang hijau adalah pilihannya. Mereka mengandung lebih banyak probiotik, yang sangat bagus untuk membantu kesehatan pencernaan Anda. Plus, penelitian telah menunjukkan bahwa kulit pisang hijau dapat membantu meningkatkan kadar serotonin dan dopamin hingga 15%.

Apa yang Harus Dilakukan agar Mendapatkan Manfaat Kulit Pisang untuk Menurunkan Berat Badan?

Apa yang Harus Dilakukan agar Mendapatkan Manfaat Kulit Pisang untuk Menurunkan Berat Badan?
Jika Anda ingin memperoleh manfaat kulit pisang untuk menurunkan berat badan. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan dengan kulit pisang untuk menurunkan berat badan. Jika Anda cukup kreatif, Anda mungkin bahkan menyukai mereka.

1. Smoothie
Salah satu pilihan mendapat manfaat dari kulit pisang untuk menurunkan berat badan adalah smoothie. Kupas kedua ujungnya dan masukkan ke dalam blender dengan beberapa santan, kayu manis, es, dan bahan lain yang Anda sukai. Jika Anda menggunakan cara ini, Anda harus menggunakan kulit pisang kuning, yang cenderung memiliki rasa lebih mirip pisang dan lebih manis.

2. Teh
Pilihan kedua untuk pisang masak adalah teh. Teh pisang Kedengarannya sangat lezat bukan? Untuk membuat teh dari kulit pisang, caranya cukup rebus kulitnya (ujungnya dikupas dahulu) dalam air selama 10 menit atau lebih. Saring dan nikmatilah! Anda bahkan bisa menambahkan sedikit madu untuk penambah rasa manis.

Pisang hijau, di sisi lain, lebih baik dimasak. Padahal, terkadang mereka juga dijual sebagai pisang "masak".  Anda bisa menggunakannya untuk membuat chutneys atau kari. Jangan ragu untuk berkreasi. Ingatlah untuk mengkupas terlebih dahulu kedua ujungnya.

Penting juga juga bahwa Anda harus membeli pisang organik untuk membatasi paparan pestisida dan pastikan untuk membersihkannya dengan seksama sebelum menggunakannya. Setelah Anda mencoba mengkonsumsinya, Anda akan bertanya-tanya mengapa Anda pernah mengira mereka sampah. Baca juga "Kumpulan Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Tubuh".

Demikianlah ulasan kali ini, mengenai manfaat kulit pisang untuk menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba!

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Manfaat Kulit Pisang untuk Menurunkan Berat Badan