Manfaat kulit pisang untuk kesehatan tubuh - Pisang adalah buah yang populer dikonsumsi di seluruh dunia. Setelah kulitnya dilepaskan, buahnya bisa dimakan mentah atau dimasak dan kulitnya umumnya dibuang.

Dibeberapa daerah penggunaan kulit pisang terkadang dimanfaatkan sebagai bahan baku untuk ternak, kambing, unggas, ikan, zebra dan beberapa spesies lainnya, biasanya di peternakan kecil di daerah di mana pisang ditanam.

Terlepas dari kulit pisang sebagai makanan ternak. Anda mungkin sudah melempar kulit pisang sampai sekarang, jadi ini akan menjadi kejutan bagi Anda! Tahukah Anda, bahwa kulit pisang memiliki manfaat dan khasiat luar bisa untuk kesehatan tubuh manusia?

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Tubuh
Beberapa orang di berbagai belahan dunia telah menggunakan kulit pisang untuk banyak keuntungan selama beberapa dekade sekarang. Kulit pisang ini penuh dengan senyawa anti jamur, agen antibiotik, serat, nutrisi dan sifat peningkat kesehatan lainnya. Ya... kami serius, itu benar, Anda bisa makan kulit pisang. Dan perlu sahabat transkerja.com ketahui, bahwa mereka tidak hanya bisa dimakan, tapi juga bagus untuk kesehatan Anda.

Berikut adalah 10 alasan sehat mengapa Anda harus mengonsumsi kulit pisang.

Bagus untuk meredakan depresi

Manfaat kulit pisang yang petama ialah berkhasiat untuk meredakan depresi, kulit pisang dikemas dengan serotonin, bahan kimia yang membantu meningkatkan mood Anda dan membuat Anda merasa nyaman. Menurut sebuah studi di University of Taiwan, jika Anda mengkonsumsi dua kulit pisang selama tiga hari terus menerus, tingkat serotonin Anda akan meningkat sebesar 15 persen.

Bantu Anda tidur lebih nyenyak

Manfaat Kulit Pisang untuk Menurunkan Berat Badan - Bantu Anda tidur lebih nyenyak
Kulit pisang penuh dengan triptofan, bahan kimia yang dikenal untuk merangsang tidur lebih santai. Dengan kata lain manfaat kulit pisang juga bagus untuk membantu Anda mendapatkan tidur lebih nyenyak.

Menurunkan Kolesterol

Kulit pisang penuh dengan serat larut dan tidak larut. Bahkan, mereka lebih banyak serat dibanding daging buah pisang itu sendiri. Serat membantu menurunkan kolesterol Anda dan dengan demikian, membantu mencegah penyakit kardiovaskular dan stroke. Ini juga merupakan manfaat kulit pisang yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Sebuah studi yang dilakukan pada sekelompok orang yang memiliki kadar LDL (kolesterol jahat) yang tinggi membuktikan fakta ini. Saat para peserta mengkonsumsi kulit pisang setiap hari, mereka melaporkan bahwa kadar kolesterol jahatnya menurun secara nyata. Baca juga "Tanaman Penurun Kolesterol Paling Efektif, Efisien dan Alami‎".

Menurunkan berat badan

Manfaat kulit pisang untuk kesehatan tubuh bekerja dengan sangat baik untuk menurunkan berat badan. Hal itu, karena kulit pisang penuh serat, maka tak mengherankan jika mereka dapat membantu menurunkan berat badan. Baca "Manfaat Kulit Pisang untuk Menurunkan Berat Badan".

Membuat Probiotik

Sekali lagi karena kandungan serat yang tinggi, kulit pisang menciptakan ruang bagi bakteri baik untuk tumbuh di usus besar Anda dan dengan demikian, meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Baik untuk Kesehatan jantung

Manfaat kulit pisang berikutnya juga bagus untuk kesehatan jantung. Manfaat kulit pisang untuk kesehatan jantung, karena ia memiliki kemampuan untuk mencegah kolesterol menempel ke dinding arteri, sehingga membantu menghilangkan aterosklerosis dari tubuh Anda.

Membantu detoksifikasi tubuh

Karena bakteri baik di usus besar Anda, kulit pisang ini membantu menyingkirkan sembelit dan dengan demikian, manfaat kulit pisang ini juga sangat mengagumkan untuk membantu detoksifikasi tubuh dan menciptakan sistem kekebalan tubuh yang lebih baik.

Pelindung Sel Darah Merah

Kulit pisang membantu melindungi sel darah merah di tubuh Anda agar tidak pecah. Manfaat kulit pisang ini, ditemukan lebih efektif pada kulit pisang hijau.

Baik untuk kesehatan mata

Kulit pisang mengandung lutein yang penting untuk penglihatan malam hari. Mereka juga mencegah degenerasi otot dan mencegah katarak.

Kesehatan kulit dan Agen Anti-Inflamasi

manfaat kulit pisang yang dikemas dengan agen antiinflamasi yang baik dapat membantu menenangkan semua jenis radang. Pisang juga berkhasiat untuk mengatasi kutil, psoriasis, gatal, gigitan serangga, ruam, keriput, dan membantu tekstur kulit yang lebih baik.

Meskipun mendapatkan manfaat kulit pisang untuk kesehatan tubuh terbilang tidak mudah, karena kulit pisang cenderung tebal, pahit dan berserat. Tapi, ada beberapa cara agar Anda bisa mengonsumsi kulit pisang yang sehat ini. Beberapa cara yang umum adalah:
- Campurkan ke dalam smoothie.
- Goreng mereka sedikit.
- Panggang mereka
- Rebus mereka dalam air selama 10 menit
- Buatlah teh dari kulit pisang

Dalam empat metode terakhir, panas akan memecah serat kulit pisang dan melonggarkan tekstur, sehingga membuat kulit pisang lebih mudah dikunyah dan dicerna.

Kandungan Nutrisi Kulit Pisang

Setelah Anda mengetahui Manfaat kulit pisang untuk kesehatan tubuh? Mungkin Anda akan bertanya-tanya, Mengapa Kulit pisang bisa memiliki banyak manfaat dan khasiat yang mengagumkan untuk kesehatan tubuh? Dan jawabannya, tentu saja semua itu tidak terlepas dari kandungan yang ada pada kulit pisang itu sendiri.

Manfaat kulit pisang untuk kesehatan karena ia mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. beberapa nutrisi yang ada pada kulit pisang diantaranya adalah protein, lemak,  kalsium, karbohidrat, fosfor, zat besi, vitamin B, vitamin C, dan air.

Demikianlah ulasan artikel mengenai manfaat kulit pisang untuk kesehatan tubuh, semoga dengan adanya informasi ini, mulai sekarang Anda tidak membuang kulit pisang lagi. Sekian dari kami dan semoga bermanfaat untuk Anda.
Sedang Trends Terkait: Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Advertisement