Manfaat aloe vera untuk rambut - Aloe vera atau lidah buaya adalah satu dari bahan alami yang banyak digunakan untuk perawatan rambut Anda, bahan ini sering dijadikan sebagai perawtan rambut buatan sendiri di rumah.

Selain mudah didapat dan mungkin gratis jika Anda menanamnya di depan halaman rumah Anda. Manfaat lidah buaya terutama pada gel aloe vera berkhasiat untuk mempromosikan rambut berkilau dan menjaga kelembaban pada rambut sekaligus mencegah rambut rontok dan ketombe.

Anda dapat mengggunakan produk perawtaan rambut alami dengan lidah buaya atau beberapa gel aloe vera alami untuk mendapatkan keuntungan dari tanaman yang menakjubkan ini!

Manfaat Aloe Vera Untuk Rambut

Manfaat Aloe Vera Untuk Rambut
Banyak gadis dengan jenis rambut keriting sangat berhati-hati dengan penggunaan ramuan yang ditemukan dalam produk yang mereka gunakan! Tapi, dengan gel aloe vera, ini seharusnya tidak membuat Anda ragu untuk menggunakannya.

Hal itu, karena lidah buaya merupakan produk alami yang sangat bagus untuk rambut Anda. Aloe vera terdiri dari air, 20 mineral, 12 vitamin, 18 asam amino, juga 200 phyotonutrients.

Menggunakan Gel aloe vera untuk cara merawat rambut alami, dapat terapkan dengan beberapa cara. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan degan lidah buaya pada rambut Anda.

1. Sebagai Pra-Shampo

Anda dapat menggunakan gel aloe vera sebagai perawatan pra-shampo untuk mengurangi ketombe yang menumpuk.

Enzim alami yang ada pada Aloe vera gel akan bertindak untuk menghancurkan sel-sel kulit mati yang mati dan jamur yang menyebabkan ketombe (malassezia), disisi lain, Aloe vera gel juga akan membuat tingkat pH kulit kepala agar seimbang dan melembabkan rambut.

Oleskan Aloe vera gel ke kulit kepala Anda sebagai perawatan rambut alami, kemudian beri pijatan lembut menggunakan gel ke kulit kepala Anda dan tinggalkan selama sepuluh menit, lalu bilas sebelum keramas seperti biasa.

Anda juga bisa menggunakan jus lidah buaya untuk perawatan pra-sampo yang lebih ringan, campurkan jus lidah buaya, santan dan minyak biji gandum.

2. Sebagai Sampo Alami

Gel lidah buaya bisa membuat sampo yang melembabkan rambut Anda. Beberapa shampo (bahkan shampo bebas sulfat) bisa membuat rambut Anda kering dan kaku.

Tapi, dengan menggunakan sampo yang mengandung lidah buaya, atau menambahkan beberapa gel lidah buaya ke sampo favorit Anda saat ini! Sifat pelembab alami akan membuat rambut Anda kuat dan lembab.

3. Sebagai Kondisioner

Bagi wanita dengan helai rambut yang di ikat dengan erat, minyak alami dapat terjebak pada akar. Penggunakan produk yang mengandung asam amino akan berguna untuk meningkatkan kelembaban dan mengkondisikan rambut kita. Kabar baiknya, bahwa Aloe vera atau lidah buaya mengandung sekitar 20 asam amino!

Anda bisa menggunakan conditioner dari aloe vera siap pakai atau Anda bisa mencampur gel aloe vera dengan conditioner yang sudah Anda gunakan. Jika Anda lebih suka semua alami, inilah resep pengkondisian yang sangat sederhana:

DIY Kondisioner
  • Potong daun lidah buaya dari batang ke atas
  • Gunakan sendok untuk mengambil semua gel aloe vera.
  • Oleskan ke rambut yang lembab, mulai dari kulit kepala dan sampai ke ujungnya
  • Bungkus rambut Anda dengan handuk hangat dan lembab dan biarkan perawatan meresap setidaknya selama 15 menit
  • Cuci rambut Anda seperti biasa setelah perawatan

4. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Apakah anda menginginkan memiliki rambut panjang, perawtaan alami untuk memanjangkan rambut dapat kita peroleh dengan menggunakan lidah buaya.

Manfaat aloe vera untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, karena adanya enzim dalam lidah buaya itu sendiri, yang berguna untuk menyerang sel kulit yang menyumbat folikel rambut Anda, sehingga menyisakan dua hadiah (melembabkan dan mengkilaukan rambut). Sambil membantu menguraikan folikel Anda, mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

Baca juga:

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Manfaat Aloe Vera Untuk Rambut