Cloud Mining adalah cara cerdas untuk menambang bitcoin dan altcoin lainnya -  Pertambangan mungkin merupakan cara yang layak untuk mendapatkan tambahan bitcoin dengan memecahkan masalah matematika yang kompleks. Tapi caranya tidak pernah mudah untuk memulai menambang bitcoin atau cryptocurrencies lainnya.

Karena menambang bitcoin atau cryptocurrencies lainnya membutuhkan perangkat keras yang sangat besar, alat perangkat lunak yang canggih dan kekuatan komputer yang sangat besar untuk menjalankannya. Tak hanya itu saja, bahkan dalam penambangan bitcoin, perlu adanya ruang server raksasa yang dilengkapi dengan segala jenis perangkat keras yang dibutuhkan untuk proses penambangan.

Meskipun demikian, mungkin ada banyak biaya untuk menjalankan dan memelihara kolam pertambangan. Meski, bergabung dengan kolam yang cukup sederhana. Tapi mengapa tidak berusaha untuk melakukan penambangan secara offline saat bisa menambang dari rumah?

Itulah yang dimaksud dengan cloud mining adalah cara cerdas untuk menambang bitcoin atau cryptocurrencies lainnya. Layanan cloud mining ini memungkinkan Anda melakukan penambangan online terlepas dari persyaratan perangkat keras apa pun.

Dengan cloud mining, Anda memiliki akses langsung ke pusat datacenter jarak jauh yang mencegah kebutuhan perangkat keras tambahan.

Mari sekarang masuk secara rinci, agar memiliki pemahaman yang lebih baik tentang keseluruhan konsep penambangan cloud mining ini.

Apa itu Cloud Mining dan Cara Kerjanya?

Cloud Mining Adalah Cara Cerdas Untuk Menambang Bitcoin dan Altcoin Lainnya
Cloud Mining adalah proses online untuk memproduksi atau menambang jenis kriptocurrency tertentu terlepas dari persyaratan perangkat keras yang canggih.

Semua orang yang menambang melalui cloud mining memiliki akses langsung ke pusat datacenter jarak jauh dengan kekuatan pemrosesan bersama.

Jadi dengan cara ini, menggunakan cloud mining tidak perlu memiliki perangkat keras mereka sendiri. Yang mereka butuhkan hanyalah sebuah komputer dengan konektivitas internet bersama wallet bitcoin lokal dan altcoin lainnya mereka sendiri.

Jenis Cloud Mining

Ada tiga jenis cloud mining dan mereka adalah:
  1. Hosted Mining: Dalam jenis pertambangan ini, perangkat keras disewa dan dipandu oleh penyedia.
  2. Virtual Host mining: Ini melibatkan pembuatan server pribadi dan kemudian menginstal perangkat lunak Anda sendiri untuk memulai penambangan secara instan.
  3. Leased Hashing Power: Ini adalah metode yang paling populer untuk cloud mining di mana sejumlah daya hashing disewakan tanpa memerlukan komputer fisik atau virtual.

Bagaimana Cara Memulainya?

Sangat mudah untuk memulai dengan cloud mining dan siapapun bisa melakukannya. Anda hanya perlu mendaftar di situs cloud mining dengan beberapa langkah sederhana. Dan setelah Anda memiliki akun yang valid, Anda harus membeli beberapa kekuatan hash dan hanya itu saja.

Pembayaran penambangan dilakukan setiap hari tapi penarikan hanya bisa dilakukan pada hari kerja.

Apa itu Hash Power?

Hal berikutnya yang mungkin muncul di kepala Anda adalah, "Apa sebenarnya hash power ini dan mengapa kita membutuhkannya?" Hash power atau hash rate adalah unit yang mengukur kekuatan pemrosesan jaringan bitcoin.

Kekuatan hash tidak diragukan lagi, dalam bagian penting dari penambangan bitcoin. Itu karena sejauh ini, persyaratan paling mendasar untuk memecahkan masalah matematika intensif. Dan semua perhitungan dalam proses penambangan dilakukan dengan menggunakan kekuatan hash ini. Misalnya, jika jaringan memiliki hashrate 10 Th/s, maka bisa melakukan perhitungan 10 triliun dalam satu detik.

Cloud Mining VS Pool Mining

Cloud Mining VS Pool Mining

Poin utama perbedaan antara Cloud Mining dengan Pool Mining adalah:

Cloud Mining

  • Minim konsumsi daya perangkat keras dan persyaratan perangkat lunak yang kompleks
  • Tidak ada masalah ventilasi dan masalah pemanasan
  • Nol biaya perawatan
  • Miner menuai keuntungan lebih rendah

Pool Mining

  • Membutuhkan daya komputer yang sangat besar
  • Memerlukan set-up dan pusat data perangkat keras yang sangat besar
  • Sering harus berurusan dengan isu pemanasan
  • Biaya perawatan yang sangat tinggi
  • Keuntungan yang lebih tinggi.

Resiko dan Kerugian

Sementara cloud mining memungkinkan Anda menghemat waktu dan uang, namun juga memiliki kelemahan tersendiri. Karena semua operasi penambangan awan buram, selalu ada risiko usaha dan aktivitas penipuan. Selanjutnya, cloud mining menuai sedikit keuntungan dibandingkan dengan pool mining.

Tapi selain menilai dari beberapa poin negatif ini, sepertinya cara cerdas untuk menambang bitcoin dan altcoin lainnya bagi pemula  yang ingin memulai dengan pertambangan yang menghemat waktu dan uang pilihannya apa pada cloud mining.

Tips: Mendaftarlah di situs yang menyediakan layanan cloud mining gratis terlebih dahulu, untuk menghindari risiko kerugian berinvestasi melalui layanan cloud mining, lakukan riset tentang situs mereka, dan berinvestasilah ketika sudah menemukan situs cloud mining terpercaya dan dapat diandalkan.

ADVERTISERMEN

Sedang Trends Terkait: Cloud Mining Adalah Cara Cerdas Untuk Menambang Bitcoin dan Altcoin