Cara memanjangkan rambut dengan lidah buaya - Ini merupakan trik yang menakjubkan menggunakan lidah buaya atau aloe vera untuk memanjangkan rambut secara alami. Mempercepat proses pertumbuhan rambut sebenarnya dapat ditempuh dengan cara yang sedehana dan murah.

Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan gel dari lidah buaya yang telah dipercayai banyak orang akan khasiatnya untuk meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami.

Bagi Anda yang sedang mencari cara memanjangkan rambut yang cepat dan praktis, disini cara merawat rambut alami akan membagikan tips pengobatan rumahan sederhana yang bisa mempercepat proses pertumbuhan rambut Anda.

Mengapa harus dengan lidah buaya?

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Lidah Buaya
Karena lidah buaya merupakan bahan terbaik untuk perawatan rambut alami yang bisa didapatkan oleh Anda tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Ramuan perawatan rambut alami untuk cara memanjangkan rambut dengan lidah buaya ini adalah gudang asam amino dan enzim proteolitik yang sangat efisien dalam membantu meningkatkan kesehatan kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Bagaimana bisa lidah buaya bermanfaat untuk memanjangkan rambut?

Jika Anda bertanya tentang bagaimana bisa lidah buaya bermanfaat untuk memanjangkan rambut? Maka disini pula Anda akan menemukan jawaban-nya.

Dan jawabannya adalah; 

Karena lidah buaya memiliki berbagai manfaat yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk menjaga kesehatan rambut Anda. Lebih rinci lagi berikut dibawah ini adalah manfaat dari menggunakan lidah buaya untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Rambut

Bagi Anda yang bertanya-tanya "apakah lidah buaya bagus untuk rambut?" Dan "apa yang lidah buaya lakukan untuk rambut Anda?" Jawaban untuk pertanyaan pertama adalah-Ya! Lidah buaya sangat bagus untuk rambutmu!

Mungkin terdengar seperti melebih-lebihkan, tapi lidah buaya memang merupakan salah satu bahan paling ajaib dan bermanfaat yang bisa Anda gunakan ke dalam perawatan rambut Anda. Berikut adalah faktanya;
  • Seperti yang cara merawat rambut rambut alami sebutkan sebelumnya diatas, lidah buaya mengandung enzim proteolitik yang membantu menyembuhkan dan memperbaiki sel-sel yang rusak di kulit kepala Anda.
  • Dengan demikian, hal ini akan berguna untuk meningkatkan kesehatan folikel dan secara tidak langsung meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat dan lebih cepat.
  • Enzim proteolitik tidak hanya membantu menyembuhkan kulit kepala, tapi juga membantu menstimulasi folikel rambut yang tidak aktif, meningkatkan pertumbuhan rambut.
  • Lidah buaya juga membantu mengatasi rambut rontok dan memastikan rambut Anda tetap tebal dan kuat.
  • Ini memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan kulit kepala Anda dari iritasi dan kejengkelan.
  • Sifat antijamur dan antiviralnya membantu penyembuhan ketombe dan pengelupasan.
  • Kandungan protein, vitamin, dan mineral yang ada pada lidah buaya membantu memebrikan nutrisi folikel dan rambut Anda secara efisien.
  • Kandungan air lidah buaya juka akan membantu kondisi rambut Anda, mengunci nutrisi dan menghidrasi rambut Anda juga.

Dengan menjawab pertanyaan tersebut, mari kita lihat berbagai cara penggunaan lidah buaya dalam rutinitas perawatan rambut Anda. Simak terus kebawah.

Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Memanjangkan Rambut

Banyak pengobatan ini melibatkan penggunaan gel aloe vera segar. Anda bisa memperoleh gel lidah buaya sendiri dengan cara mengiris daun lidah buaya dan mengambil gel lidah buaya menggunakan sendok. Ambilah, dan masukan gel yang diperoleh ke dalam food processor untuk mendapatkan konsistensi yang genap.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Kuning Telur Dan Lidah Buaya

Kuning telur mengandung semua lemak, yang membuatnya menjadi bahan pengkondisian yang efektif. Jika dikombinasikan dengan minyak zaitun dan lidah buaya, ini merupakan cara memanjangkan rambut terbaik yang akan membantu menyehatkan rambut Anda dan meningkatkan tingkat di mana rambut Anda tumbuh.

Anda akan perlu
  • 4 sdm Gel Aloe Vera segar
  • 3 sdm minyak zaitun
  • 1 butir telur (diambil kuningnya saja)
  • Topi mandi

Proses
  1. Dalam mangkuk, campurkan semua bahan sampai Anda mendapatkan pasta yang halus dan konsisten.
  2. Oleskan campuran ini ke kulit kepala dan rambut Anda. Pastikan Anda lebih fokus pada akar rambut.
  3. Setelah rambut Anda tercakup sepenuhnya dalam campuran, tutupi dengan topi mandi.
  4. Biarkan campuran selama sekitar 20 - 25 menit.
  5. Cuci ramuan dengan air dingin dan sampo. Anda jangan menggunakan air hangat pada saat ini karena akan memasak telur dalam campuran. :p
  6. Selesaikan dengan kondisioner.
  7. Lakukan Sekali seminggu.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Lidah Buaya dan Castor Oil (Minyak Jarak)

Minyak jarak adalah bahan yang berguna untuk perawatan pertumbuhan rambut yang sangat baik, dan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut sekaligus menambah volume rambut Anda juga.

Minyak jarak beserta lidah buaya membantu merangsang pertumbuhan kembali rambut dan juga mengurangi kerontokan rambut.  Perawatan lidah buaya ini membantu merangsang pertumbuhan rambut dari folikel rambut yang tidak aktif di kulit kepala Anda.

Selain itu, cara memanjangkan rambut dengan lidah buaya dan castor oil ini juga akan membantu memberi makan dan memperbaiki rambut Anda, yang pada akhirnya akan mencegah kerusakan dan perpecahan rambut. Lantas bagaimana membuatnya? Berikut adalah resepnya.

Bahan-bahan yang Anda butuhkan
  • 1 cangkir Gel lidah buaya segar
  • 2 Sendok makan Castor Oil / Minyak Jarak
  • 2 sdm bubuk Fenugreek
  • Shower Cap
  • Handuk

Proses
  1. Dalam mangkuk, campurkan semua bahan sampai Anda mendapatkan pasta yang halus dan konsisten.
  2. Oleskan campuran ini ke kulit kepala dan rambut Anda. Pastikan Anda lebih fokus pada akarnya Anda.
  3. Setelah rambut Anda tercakup sepenuhnya dalam campuran, tutupi dengan shower cap.
  4. Biarkan campuran semalam. Anda bisa membungkus handuk di sekitar shower cap untuk menambah panas dan menahan pelindung shower cap agar tidak bergeser.
  5. Di pagi hari, cuci campuran dengan air dingin dan sampo. Kemudian selesaikan dengan kondisioner.

Cara memanjangkan rambut dengan lidah buaya dan castor oil /minyak jarak ini dapat Anda gunakan 1-2 kali seminggu.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Lidah Buaya dan Santan Kelapa

Santan kelapa memiliki sifat pengkondisian yang bagus dan membantu menjaga kesehatan rambut Anda. Tidak hanya itu saja, santan kelapa juga merupakan gudang nutrisi yang sangat baik yang akan membantu memberi nutrisi pada kulit kepala dan rambut Anda. Minyak kelapa di masker ini memungkinkan penetrasi batang rambut yang dalam, sehingga bisa diberi nutrisi dari dalam juga.

Bahan yang Anda akan perlukan
  • 4 sdm Aloe Vera Gel
  • 4 sdm Santan Kelapa
  • 1 sdm minyak kelapa

Proses
  1. Dalam mangkuk, campurkan ramuannya sampai Anda mendapatkan campuran yang halus.
  2. Pijat campuran ini ke kulit kepala Anda dan rambut sampai rambut Anda penuh dengan cairan.
  3. Biarkan selama sekitar setengah jam dan kemudian lanjutkan untuk membilas rambut Anda.
  4. Cuci rambut Anda dengan sampo ringan dan selesaikan kondisioner.
Cara ini dapat diterapkan seminggu sekali.

Baca juga "Trik sederhana cara merawat rambut agar cepat tumbuh".

Di atas adalah beberapa pilihan cara memanjangkan rambut dengan lidah buaya yang bisa Anda gunakan dirumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Memanjangkan Rambut Dengan Lidah Buaya