Apa itu Altcoin?
Apa itu Altcoin? - Anda mungkin sudah terbiasa dengan seluk beluk Bitcoin. Tapi selain dari bitcoin, ada ratusan mata uang digital lainnya di luar sana.

Ini dikenal sebagai "altcoins," atau alternatif untuk bitcoin; Misalnya ether, riak, zcash, monero dan dash, untuk beberapa nama saja.

Baca juga "Cara mendapatkan ethereum gratis via Hp Android".

Altcoin dapat berbeda dari Bitcoin dalam berbagai cara. Beberapa memiliki model ekonomi yang berbeda atau metode distribusi koin yang berbeda, seperti altcoins yang diberikan kepada semua warga negara.

Yang lain menggunakan algoritma penambangan yang berbeda, mungkin untuk menolak perangkat keras pertambangan khusus - atau mungkin mereka bahkan tidak mengandalkan bukti kerja sama sekali.

Baca juga "Cara Mendapat Coin Ethereum Gratis dengan Hp Android".

Beberapa altcoins menawarkan bahasa pemrograman yang lebih serbaguna untuk membangun aplikasi di atas, sementara yang lain menawarkan privasi lebih banyak dibandingkan dengan Bitcoin.

Dan ada juga altcoins yang melayani kasus penggunaan non-moneter yang sangat spesifik, seperti registri nama domain atau petunjuk penyimpanan data.

Namun, ada banyak juga altcoin yang sama sekali tidak menarik. Mayoritas altcoins hanya men-tweak beberapa parameter yang tidak penting, atau menawarkan sesuatu yang mungkin berguna dan tidak.

Misalnya, jika altcoin memiliki jumlah koin lebih banyak, itu berarti setiap koin individu bernilai lebih sedikit.

Jika altcoin menemukan blok lebih cepat, itu hanya berarti bahwa sebuah transaksi memerlukan lebih banyak konfirmasi untuk tingkat keamanan yang serupa.

Dengan demikian, kebanyakan altcoin tidak memberikan keuntungan sama sekali seperti Bitcoin.

Plus, mereka memiliki lebih sedikit daya hash untuk mengamankan mereka, melibatkan lebih sedikit pengembang yang memperbaikinya dan biasanya kurang berguna karena efek jaringannya yang lebih kecil.

Dan sementara banyak altcoin menjanjikan fitur yang bermanfaat, setelah di lihat lebih dekat hanyalah banyak janji dan janji.

Ini juga berarti bahwa altcoin biasanya lebih berisiko daripada Bitcoin.

Nilai tukar mereka seringkali lebih tidak stabil, dan selama bertahun-tahun hampir tidak ada altcoin yang mempertahankan nilainya terhadap bitcoin;

Sebagian besar telah datang dan pergi. Selain itu, banyak altcoin dapat dianggap sebagai penipuan langsung, terutama diciptakan untuk memperkaya para penemunya dan pengadopsi awal.

Sementara beberapa altcoins di luar sana dapat dan melakukan tugas yang berguna (misalnya bertindak dalam kapasitas testnet atau menawarkan anonimitas lebih besar daripada bitcoin) dan mungkin memiliki masa depan lainnya secara eksklusif atau lebih buruk.

Jadi pastikan untuk melakukan penelitian Anda sebelum membeli.
Berhati-hatilah!

Baca juga "Aplikasi Bitcoin dan Ethereum Terbaik untuk Android".

Sedang Trends Terkait: Apa itu Altcoin?

Advertisement