Vitamin E untuk rambut rontok - Rambut rontok adalah salah satu masalah yang banyak kita kenal. Kehilangan potongan rambut adalah masalah yang kebanyakan kita hadapi dari waktu ke waktu, namun dalam beberapa kasus rambut rontok bisa menjadi permanen. Banyak orang yang mengatakan bahwa mereka memiliki rambut tebal dan cantik kemudian menipis dari waktu ke waktu telah menjadi hal biasa. Kebenaran dari masalah ini tetap ada; Jika Anda tidak peduli dengan rambut Anda, itu tidak akan membantu Anda.

Mengatasi masalah rambut rontok memang tidak sederhana, dan dari semua pengobatan yang diklaim bisa mengatasi masalah, hanya ada beberapa yang menunjukkan hasil nyata. Misalnya, Vitamin E salah satu obatnya untuk mengatasi rambut rontok.

Nama kimia untuk Vitamin E adalah Alpha-Tocopherol. Ini adalah vitamin yang larut lemak dan menawarkan banyak manfaat kesehatan juga kecantikan. Minyak dan suplemen vitamin E telah mendapatkan banyak popularitas sebagai produk perawatan rambut yang sangat baik. Tapi bagaimana bisa vitamin E bagus untuk rambut Anda? Pelajari lebih lanjut dalam artikel cara merawat rambut alami ini. Simak terus kebawah!

Vitamin E untuk Rambut Rontok

Apakah Vitamin E Baik Untuk Rambut Anda?

Jika Anda ingin menggunakan Vitamin E untuk rambut rontok? Singkatnya - ya! Kita semua tahu bahwa kulit kepala yang sehat adalah fondasi untuk rambut sehat. Kesehatan kulit kepala dapat ditentukan oleh sejumlah hal seperti tingkat pH, produksi minyak, peredaran darah ke kulit kepala, dan kesehatan folikel. Vitamin E membantu keseimbangan antara variabel-variabel ini, memastikan rambut tumbuh sehat dan kuat. Hal itu dilakukan Vitamin E yang menawarkan keuntungan sebagai berikut:

Manfaat Vitamin E Untuk Pertumbuhan Rambut

Manfaat Vitamin E Untuk Pertumbuhan Rambut

1. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Vitamin E membantu memperlebar pembuluh darah sehingga lebih mudah dibawa dan juga mencegah pembekuan darah, sehingga memastikan kelancaran aliran darah secara optimal. Minyak, saat dipijat secara topikal ke kulit kepala, memastikan sirkulasi darah meningkat, sehingga memberi nutrisi optimal pada folikel rambut. Ini membantu folikel bekerja lebih efisien, dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

2. Menormalkan Produksi Minyak Dan Tingkat pH

Lebih sering daripada tidak, penyebab utama rambut rontok adalah produksi minyak yang berlebihan atau ketidakseimbangan kadar pH pada kulit kepala Anda. Ketika kulit kepala Anda kering, kelenjar sebaceous didorong ke dalam overdrive, menghasilkan lebih banyak minyak daripada yang diperlukan.

Minyak berlebih mulai menyumbat folikel rambut, menyebabkan masalah seperti gatal dan ketombe, dan akhirnya rambut rontok. Penggunaan minyak Vitamin E minyak ini akan memberikan kelembaban dan dengan demikian menenangkan kelenjar sebaceous, disisi lain secara bersamaan ia juga berperan dalam menyeimbangkan tingkat pH.

3. Aktivitas antioksidan

Vitamin E dikenal karena aktivitas antioksidannya yang kaya dan membantu menetralisir radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada kulit kepala dan rambut Anda. Ini membantu menjaga folikel Anda bebas dari kerusakan sementara membatasi pemisahan dan kerusakan rambut.

4. Pengkondisian Rambut

Vitamin E memiliki sifat emolien yang kuat, yang berarti adalah segel uap air di batang rambut, membuatnya tetap terkondisi. Dengan penggunaan teratur, Vitamin E mengatasi kekeringan, membuat rambut Anda halus dan kuat.

Kekurangan vitamin ini bisa menjadi penyebab kesehatan rambut yang buruk, namun kabar baiknya adalah ada banyak cara mudah yang bisa didapat di banyak sumber makanan dan dengan mudah bisa dimasukkan ke dalam makanan Anda. Berikut adalah cara yang berbeda di mana Anda dapat menggunakan Vitamin E untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

[Baca juga: Cara Menggunakan Minyak Vitamin E Untuk Rambut di Rumah]

Bagaimana Menggunakan Vitamin E Untuk Pertumbuhan Rambut?

Bagaimana Menggunakan Vitamin E Untuk Pertumbuhan Rambut?

1. Makan Makanan yang Kaya akan Vitamin E

Ini adalah salah satu cara termudah untuk memasukkan vitamin ke dalam rejimen perawatan rambut Anda. Makanan internal sama pentingnya dengan makanan eksternal dalam hal pertumbuhan rambut, jadi penting bagi Anda untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E.

Beberapa sumber makanan ini adalah sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, kecambah, dll. Sebagai alternatif, Anda dapat memilih suplemen Vitamin E yang tersedia dalam bentuk tablet dan kapsul.

Tablet vitamin E untuk masalah rambut rontok adalah obat populer yang banyak digunakan. Dianjurkan agar seseorang memulainya dengan mengkonsumsi 400 IU suplemen vitamin E setiap hari. Ini adalah dosis yang dianjurkan yang dapat terbukti bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan tanpa menimbulkan efek samping negatif.

Penting untuk diketahui bahwa asupan vitamin E dosis tinggi yang lebih tinggi dari 1000 IU setiap hari dapat menyebabkan penipisan darah dan komplikasi darah lainnya. Selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan sebelum Anda mulai mengkonsumsi suplemen apa pun.

2. Gunakan Shampoo Yang Berisi Vitamin E

Banyak shampo telah diformulasikan secara khusus untuk memberi tambahan Vitamin E yang bermanfaat untuk memberi nutrisi pada rambut Anda. Sambil memilih sampo, coba pilih yang bebas dari sulfat dan paraben.

Shampo ini lebih lembut di rambut Anda dan jangan lepaskan minyak alami yang ada di kulit kepala dan rambut Anda. Namun, penting untuk diingat bahwa sampo saja tidak akan meningkatkan pertumbuhan rambut. Penting untuk memasukkan cairan biasa dan penggunaan masker rambut yang kaya akan rutinitas perawatan rambut Anda bersama dengan konsumsi makanan seimbang dan sehat.

[Baca juga: Cara Mendapatkan Vitamin E Alami untuk Kesehatan Rambut]

3. Gunakan Minyak Vitamin E

Ambil 10-20 kapsul, tergantung pada panjang rambut Anda, dan potong ujungnya sehingga Anda bisa mengumpulkan minyak dalam mangkuk. Jika minyaknya terlalu tebal, gabungkan dengan minyak pembawa seperti minyak zaitun. Cuci rambut Anda dan biarkan kering. Bagi rambut Anda dan mulai oleskan minyak ke rambut dan kulit kepala Anda. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan sampo ringan.

Rambut rontok adalah hal yang paling pasti, salah satu hal yang sering membuat frustrasi dan harus dihadapi seseorang. Namun, upaya yang tepat bisa mengatasi masalah ini dengan lebih mudah. Jika Anda telah berjuang mengatasi rambut rontok, memasukkan Vitamin E ke rejimen perawatan rambut Anda mungkin bisa menjadi solusi yang Anda cari.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Vitamin E untuk Rambut Rontok