Cara melembutkan rambut kasar dan kering - Bagi Anda yang memiliki masalah rambut kering dan kasar, cara merawat rambut ampuh kali ini akan membagikan tips untuk menghaluskan rambut dengan cara yang sederhana. Tips tradisional alami ini akan membuat helai rambut anda menjadi halus dan lembut, dengan menggunakan bahan-bahan yang lebih mudah dari yang Anda pikirkan.

Salah satu faktor yang membuat rambut menjadi rusak, disebabkan oleh perlakuan kimia yang keras dan penggunaan pengering panas dan pengeriting yang secara terus-menerus. Hingga pada akhirnya membuat rambut menjadi kering, kusam, kasar, dan rapuh.

Dengan menerapkan perawatan rambut untuk melembutkan rambut kasar dan kering memakai cara yang alami dan tepat, Anda bisa menjinakkan masalah rambut kasar dan kering, tanpa membuat Anda lelah.

Rambut kita di-ibaratkan sebagai mahkota kemuliaan, yang apabila di rawat dengan baik dan benar, maka mahkota tersebut akan mengubah penampilan seseorang menjadi semakin menarik. Beriku ini kami bagikan kepada Anda cara melembutkan rambut kering dan kasar menggunakan obat tradisional alami.
Tips Tradisional Alami Cara Melembutkan Rambut Kasar dan Kering

Rahasia mendapatkan rambut halus yang selalu Anda impikan

Apakah harus keramas dengan sampo setiap hari agar rambut menjadi halus? Tidak. Mandi setiap hari tapi jangan keramas setiap hari. Sampo setiap hari bisa membuat rambut Anda kering karena menghilangkan minyak alami dari rambut dan kulit kepala Anda. Gunakan sampo hanya beberapa kali dalam seminggu. Ini akan memberi kesempatan pada kulit kepala Anda untuk menghasilkan minyak yang dibutuhkan rambut Anda agar bersinar dan lebih sehat.
  1. Gunakan sampo bebas sulfat. Ini adalah sampo pelembab yang menggunakan pengemulsi berbasis organik dengan dasar gel Aloe Vera. Sampo bebas sulfat akan melembabkan rambut Anda dan memberi rambut Anda cahaya yang layak.
  2. Bilas dengan air dingin. Ada kalanya Anda ingin mandi air panas. Tapi, air panas bisa mengendurkan tubuh dan melemaskan otot-otot yang kencang, namun tidak melakukan apapun yang baik untuk rambut Anda. Ini bisa menghilangkan minyak esensial dari rambut, membiarkan rambut kering dan kusam. Air dingin adalah salah satu solusi terbaik untuk mengunci kelembaban rambut.
  3. Beri perlakukan lembut pada rambut Anda. Pijat sampo ke rambut dan kulit kepala Anda dengan lembut. Jangan menggosok rambut Anda secara kasar karena rambut Anda mungkin rawan terhadap kerusakan. Gunakan sisir bergigi lebar saat mengatasi rambut kusut. Sisirlah dengan lembut untuk mencegah kerusakan dan hindari keriting pada rambut Anda. Perawatan rambut yang lembut merupakan langkah penting untuk belajar bagaimana mendapatkan rambut yang halus.
  4. Melembabkan rambut. Gunakan kondisioner setelah keramas. Oleskan kondisioner di bagian tengah rambut Anda sampai ke ujungnya. Ini akan membuat rambut Anda lembut dan mudah dikelola. Perlakukan rambut Anda dengan beberapa pengkondisian dalam juga. Gunakan topi mandi dan biarkan selama 10 sampai 15 menit sebelum membilasnya.
  5. Makan makanan yang sehat. Memiliki diet yang tepat sangat penting saat belajar bagaimana mendapatkan rambut yang halus. Konsumsilah makanan bergizi seperti buah dan sayuran. Konsumsilah makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 seperti salmon, kedelai, dan udang. Mengonsumsi makanan yang tepat dan mengonsumsi vitamin bisa membuat rambut Anda sehat.
  6. Hindari produk rambut yang mengandung alkohol. Ini akan membuat rambut Anda kering dan kusam menanggalkan keharuman rambut Anda. Pilih produk yang tidak mengandung alkohol pada labelnya.
  7. Lindungi rambut dari panas. Anda membutuhkan perlindungan dari alat styling panas. Selalu gunakan semprotan pelindung panas sebelum menggunakan pengering rambut, pengeriting, atau alat panas lainnya. Ingat, alat styling panas dapat dengan mudah merusak rambut Anda, jadi jika Anda tidak dapat menghindari penggunaan ini, pastikan untuk menggunakan produk pelindung panas. Anda juga butuh perlindungan dari sengatan matahari. Sinar matahari yang berbahaya menyebabkan rambut kering. Selain conditioner, topi bisa melindungi rambut Anda dari sinar UV, mencegah rambut Anda menjadi kering, kusam, dan rapuh. Perlindungan panas sangat penting saat belajar bagaimana mendapatkan rambut yang halus.

Tips Tradisional Alami Cara Melembutkan Rambut Kasar dan Kering

Jika Anda ingin memastikan bahwa tidak ada bahan kimia berbahaya yang diaplikasikan pada rambut Anda, Anda mungkin juga membutuhkan perawatan rambut menggunakan bahan-bahan alami dibawah ini. Untuk menghasilkan rambut mengkilap dan halus. Berikut ini adalah solusi untuk mendapatkan rambut halus, mengkilap, di rumah Anda.

#1. Cara Menghaluskan Rambut Dengan Putih Telur dan Susu

Menggunakan cara menghaluskan rambut kasar dan kering dengan putih telur dan susu, adalah salah satu pilihan yang mudah dan murah. Anda tidak perlu memakai perawatan rambut yang mahal agar rambut mulus dan berkilau.

Susu dan telur kaya dengan protein yang bisa memberi nutrisi dan menguatkan rambut Anda. Anda bisa menggunakannya bersama dalam masker atau menggunakannya secara terpisah dengan bahan lain untuk membantu menghidrasi rambut dan meningkatkan kilaunya. Cara melembutkan rambut kasar dan kering ini tidak mahal, namun bekerja dengan baik untuk membuat rambut Anda begitu cantik tanpa menguras dompet Anda. Dibawah ini adalah resep dan cara membuatnya.

Tahap pertama, sediakan satu butir telur ayam lalu ambil putih telurnya, setelah putih telur di pisahkan dengan kuningnya. Campur putih telur tadi dengan dengan susu murni, dan aduk hingga merata. Masker untuk cara melembutkan rambut ini diterapkan ke rambut secara merata, lalu diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

#2. Cara Melembutkan Rambut dengan Santan Kelapa

Santan kelapa juga sama dengan telur yang sarat dengan kandungan protein yang tinggi. Sehingga bermanfaat untuk dapat melembutkan rambut kering. Tak hanya itu saja, santan kelapa juga dipercayai bisa memperbaiki rambut rusak dan bercabang. Ini merupakan obat tradisional yang sangat cocok bagi banyak orang yang memiliki rambut mengembang dan ikal. Adapun cara membuatnya ialah sebagai berikut:

Pertama, basahi rambut dengan santan kelapa, kemudian pijat rambut hingga santan kelapa merata sampai ke akar rambut. Biarkan sampai 20 menit, lalu keramas hingga bersih.

#3. Perawatan dengan mayones agar rambut halus

Mayonnaise mengandung protein dan minyak yang bagus untuk pengkondisian dalam. Ini membantu melembabkan rambut yang pada akhirnya membuat rambut mengkilap dan halus.
Anda akan membutuhkan setengah cangkir mayones. Oleskan ke rambut Anda. Untuk pengkondisian dalam, kenakan topi mandi. Biarkan selama 30 menit. Kemudian cuci dengan air hangat.

#4. Masker telur

Telur adalah sumber protein yang baik yang memberi nutrisi pada akar rambut kita dan memberi cahaya alami pada rambut, dengan cara yang mudah ditambahkan ke rejimen perawatan rambut Anda saat belajar membuat rambut halus.

Untuk membuat masker telur, Anda perlu 1-2 butir telur. Tambahkan 1-2 sdt jus lemon dan 2 sdt minyak zaitun. Campur dengan baik. Oleskan campuran ke rambut. Pijat dan biarkan selama 20 menit. Kemudian cuci bersih dengan air dingin.

#5. Masker yoghurt

Makanan sehat yang lezat ini bisa membuat keajaiban bagi rambut Anda. Ini membantu menghilangkan keriting yang membuat rambut halus dan lembut.

Bergantung pada panjang rambut Anda, oleskan 2-4 sendok makan. Yogurt polos ke rambut Anda. Pijat perlahan ke rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 20 menit.
Untuk masker yang menghidrasi rambut, campurkan 1 butir telur dan yogurt. Oleskan ke rambut dan biarkan selama 20 menit. Lalu cuci dengan sampo ringan.

#6. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki khasiat antioksidan dan anti jamur yang membuat rambut sehat. Minyak kelapa kaya akan asam lemak dan nutrisi lainnya yang membantu membuat rambut Anda halus dan berkilau.

Bergantung pada panjang rambut Anda, panaskan 3 sampai 5 sdm Minyak kelapa dalam microwave selama sekitar 30 detik. Aduk dan Panaskan sampai cair. Biarkan dingin sebelum mengoleskan ke rambut. Pijat ke rambut dan kulit kepala Anda. Pakai topi mandi. Biarkan selama sekitar satu jam atau bahkan semalam. Lalu, cuci dengan sampo ke esokan harinya.

#7. Masker alpukat

Alpukat mengandung banyak nutrisi dan vitamin penting seperti vitamin A, B, C, dan E yang membantu memberi makanan dan melembabkan rambut serta kulit kepala Anda. Dengan kata lain, perawatan rambut menggunakan masker alpukat ini akan membuat rambut halus dan berkilau.

Mash 1 buah alpukat matang dan tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun. Kemudian campur dengan baik. Oleskan campuran pada rambut dan pijat dengan lembut. Pakai topi mandi. Biarkan selama 30 menit. Lalu, cuci dengan sampo.

#8. Masker Madu

Madu menarik kelembaban dari udara. Ini mengunci kelembaban yang membuat rambut dilembabkan, terhidrasi, dan berkilau.

Anda membutuhkan 2 sendok makan madu mentah dan campur dengan 2 cangkir air hangat. Pijat campuran ke rambut dan kulit kepala Anda. Bungkus rambut Anda dengan shower cap. Biarkan selama 30 menit. Kemudian, cuci dengan sampo ringan.

#9. Melembutkan Rambut dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah pelembab yang sangat bagus. Ini mengandung vitamin A dan E yang membantu mengembalikan kilau, kehalusan, dan kelembaban pada rambut Anda.

Panaskan setengah cangkir minyak zaitun dalam microwave secukupnya agar hangat. Sisihkan untuk beberapa saat agar dingin. Pijat minyak ke rambut dan kulit kepala Anda. Tutupi rambut dengan shower cap. Biarkan selama 30 menit, dan setelah itu cuci dengan sampo ringan.



Advertisement


Sedang Trends Terkait: Tips Tradisional Alami Cara Melembutkan Rambut Kasar dan Kering