Tips sederhana cara memakai minyak kelapa untuk rambut - Minyak kelapa merupakan bahan perawatan rambut yang sangat bergizi dengan ratusan kegunaan, dan akhir-akhir ini cara menggunakan minyak kelapa untuk rambut telah menjadi pilihan yang sederhana untuk merawat rambut secara alami.

Minyak kelapa ini tentu bisa bermanfaat untuk jenis rambut tertentu bila digunakan dengan benar, namun banyak sumber merekomendasikan menggunakannya dengan cara yang mungkin lebih berbahaya daripada yang baik. Berikut di dalam artikel ini, cara merawat rambut alami akan membagikan tentang cara memakai minyak kelapa untuk rambut yang bisa dengan mudah, Anda membuatnya di rumah.

Namun, sebelum Anda anda mencoba mengaplikasikan minyak kelapa ke seluruh kepala Anda, pastikan terlebih dahulu Anda telah mengetahui bagaimana menggunakannya dengan benar untuk mendapatkan manfaatnya tanpa membahayakan rambut Anda!

Mengapa Menggunakan Minyak Kelapa untuk Rambut?

Tips Sederhana Cara Memakai Minyak Kelapa Untuk Rambut
Minyak kelapa tinggi akan kandungan asam lemak rantai menengah (MCFA), jenis asam lemak khusus ini, memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang sangat bergizi bagi tubuh. Minyak kelapa ini sangat tinggi pada rantai MCFA C12 yang dikenal sebagai Asam Laurat. Minyak kelapa yang bermanfaat ini juga menjadi salah satu alasan mengapa ia dapat membantu mencegah hilangnya protein pada rambut (pada beberapa orang).

Struktur yang ada pada minyak kelapa memungkinkannya untuk dapat bisa menembus rambut dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh minyak lain, karena itu beberapa orang memerhatikan hasil yang menakjubkan dengan cepat pada rambut mereka.

Minyak kelapa memang bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk perawatan rambut. Hanya saja Anda perlu mengetahui bahwa gagasan menempatkan minyak secara langsung ke rambut bisa tampak berlawanan dengan intuisi, terutama bagi siapa saja yang memiliki masalah rambut berminyak.

Tidak ada keraguan bahwa minyak tertentu dapat bermanfaat bagi rambut dan banyak dari kita mengeluarkan minyak alami saat keramas, sehingga tubuh meningkatkan produksi minyak alami untuk mengimbanginya.

Karena penggunaan shampoo terlalu berlebihan dan diet yang buruk, banyak dari kita juga kehilangan nutrisi penting yang kita butuhkan untuk membangun rambut sehat di tempat pertama.

Intinya:   Jika Anda memiliki masalah rambut berminyak, menambahkan minyak kelapa ke rambut bukanlah solusi yang tepat untuk Anda!

Tips Perawatan rambut Berminyak
Tips Sederhana Cara Memakai Minyak Kelapa Untuk Rambut

Tips Sederhana Cara Memakai Minyak Kelapa Untuk Rambut

Jika minyak kelapa adalah dalam bentuk padat, Anda harus mencairkan minyak tersebut terlebih dahulu dengan suhu pemanasan yang wajar untuk mengubahnya menjadi bentuk cair. Jangan terlalu panas untuk mencairkan minyak, jangan sampai menurunkan kualitas minyak dan kehilangan beberapa manfaat yang berguna untuk kesehatan rambut.

Memakai minyak kelapa untuk rambut caranya yaitu, ambil satu sendok teh bersih, menyendok 2 sendok teh minyak kelapa extra virgin dan dimasukkan ke dalam gelas kaca. Tempatkan cangkir minyak kelapa ke dalam mangkuk air panas / hangat, tetap di sana sampai minyak mencair.

Pijat minyak kelapa ke kulit kepala Anda dan seluruh rambut Anda. Tergantung Volume rambut Anda (panjang dan tebal), Anda mungkin harus menerapkan minyak kelapa tambahan. Anda dapat menerapkan minyak kelapa baik untuk rambut kering atau rambut basah sedikit, mana cara yang Anda suka.

Hal termudah ialah menerapkan pada rambut basah sedikit agar dapat menyebar dengan mudah.

Sisir rambut Anda untuk mendistribusikan minyak kelapa secara merata.

Dalam hal tujuan Anda memakai minyak kelapa untuk rambut yaitu untuk menumbuhkan rambut panjang dan tebal atau membuat rambut dan kulit kepala sehat maka pijat ke akar rambut Anda.

Tapi jika kulit kepala Anda cenderung berminyak dan / atau Anda hanya mencari manfaat pengkondisian rambut, Anda dapat memakai minyak kelapa untuk rambut di pertengahan poros, beberapa inci dari kulit kepala Anda.

Kenakan topi mandi di kepala Anda, dan menyelipkan semua rambut Anda di dalamnya. Biarkan minyak kelapa pada rambut Anda setidaknya 60 menit. Untuk hasil terbaik, meninggalkannya semalam. Semakin lama Anda membiarkan minyak kelapa di rambut Anda, semakin banyak waktu akan sampai ke kondisi itu.

Keramas rambut Anda seperti biasa yang Anda akan lakukan, dan ulangi jika diperlukan untuk mencuci minyak kelapa sepenuhnya. Menggunakan air hangat akan membuat lebih mudah untuk menghilangkan minyak dari rambut Anda.

Hanya mengambil sejumlah kecil minyak kelapa seukuran kacang di telapak tangan dan gosok tangan Anda bersama-sama, dan kemudian menerapkan minyak meleleh lembut ke seluruh rambut Anda untuk tambahan pendingin (opsional).

Tips: Cara memakai minyak kelapa untuk rambut, cobalah untuk menggunakan extra virgin atau minyak rambut organik tanpa aditif atau pewangi buatan.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Tips Sederhana Cara Memakai Minyak Kelapa Untuk Rambut