Bagaimana cara memanjangkan rambut? - Tips cara membuat rambut tumbuh lebih cepat. Jika Anda berada dalam situasi yang sama, atau Anda hanya ingin tahu apa yang membuat rambut tumbuh lebih cepat, maka izinkanlah cara merawat rambut alami berbagi beberapa tip dengan Anda. Simak tips dibawah ini!

Tingkat di mana rambut Anda tumbuh biasanya rambut tumbuh sekitar seperempat sampai setengah inci setiap bulannya. Namun, Anda dapat melakukan berbagai hal untuk meningkatkan tingkat pertumbuhan rambut Anda dan memperbaiki ketebalan dan kesehatan rambut Anda. Jika Anda menginginkan rambut yang panjang dan, bacalah tips bagaimana membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat dan lebih indah, disini.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Wortel

Bagaimana Cara Memanjangkan Rambut? Simak Tips Berikut Ini!
Wortel tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata saja. Tahukah Anda bahwa wortel juga berkhasiat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut Anda secara alami? Wortel memiliki kandungan vitamin A, K, dan C, serta antioksidan yang berguna untuk membantu memperbaiki masalah rambut rusak dan menstimulasi folikel rambut untuk segera tumbuh.

Selain itu, wortel juga mengandung vitamin B kompleks (B1, B2, B3, dan B6) yang melimpah, dan bekerja dengan baik untuk mengunci kelembapan rambut Anda juga menjaga rambut tetap berkilau. Wortel yang termasuk dalam jenis sayuran ini juga sarat akan kandungan betakaroten dan vitmain C yang berkhasiat untuk menstimulasi sirkulasi darah, memperkuat akar rambut, menutup kutikula rambut dan mencegah rambut patah. Wortel juga memiliki fungsi yang baik untuk melindungi rambut dari radikal bebas dan meningkatkan daya serap nutrisi rambut. Semua itu karena di dalam wortel terkandung kandungan kalium, forsfor dan vitamin E. Berikut, resep cara memanjangkan rambut wortel.
  • Ambil satu buh alpukat, haluskan. Alpukat dilengkapi dengan kandungan nutrisi yang baik bagi rambut.
  • Bersihkan dan parut wortel dan ambil ekstraknya. Banyaknya wortel tergantung pada panjang dan ketebalan rambut Anda.
  • Campurkan air wortel, alpukat dan satu sendok makan minyak zaitun, aduk rata. Jangan sampai campuran tersebut menjadi terlalu kental, atau terlalu cair.
  • Untuk memperkaya kandungannya, Anda bisa tambahkan beberapa tetes minyak rosemary. Minyak ini membantu mengembalikan kondisi kulit kepala yang sehat, agar pertumbuhan rambut terstimulasi.
  • Sisir rambut dengan sisir bergigi lebar untuk mengurai rambut kusut. Bagi rambut ke dalam bagian-bagian kecil, oleskan pasta tersebut pada rambut dan kulit kepala. Pijat kulit kepala dengan gerakan melingkar selama 10 menit.
  • Diamkan campuran tadi melekat pada rambut selama sekitar satu jam, lalu bilas dengan sampo ringan, dan gunakan kondisioner.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Santan

Cara Memanjangkan Rambut dengan Santan
Oleskan santan mulai dari akar hingga ujung rambut, yang telah dicuci bersih sebelumnya. Bungkus rambut dengan handuk hangat, diamkan setengah jam dan bilas hingga bersih.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Kulit Apel

Cara Memanjangkan Rambut dengan Kulit Apel
Bersihkan terlebih dahulu kulit apel yang telah dikupas dari buahnya. Blender hingga halus dengan sedikit air. Oleskan pada kulit kepala hingga rata, pijat-pijat sebentar lalu diamkan 20 menit sebelum dibilas.

[Baca juga: 18 Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat dan Alami]

Cara Memanjangkan Rambut dengan Teh Hijau

Cara Memanjangkan Rambut dengan Teh Hijau
Seduh teh hijau, diamkan sebentar hingga dingin. Balurkan ke kulit kepala hingga rambut secara merata. Bungkus rambut dengan handuk dan bilas bersih 20 menit kemudian.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Bagaimana Cara Memanjangkan Rambut? Simak Tips Berikut Ini!