Apa itu rambut lepek? Bagaimana cara mengatasinya? Bahan Alami ini akan membantu mu! - Bahan-bahan alami yang mengejutkan untuk mengatasi rambut lepek. Apakah Anda Lelah menata rambutmu yang super duper lepek? Apakah Anda ingin membuatnya terlihat indah dan mudah di ataur? Dalam artikel cara merawat rambut alami ini, kami akan mengungkapkan bahan-bahan alami yang bisa atasi rambut lepek. teruslah membacanya!
Apa Itu Rambut Lepek? Bagaimana Cara Mengatasinya? Bahan Ini Akan Membantu!

Apa itu rambut lepek?

Rambut lepek adalah suatu kondisi rambut yang banyak dihadapi oleh perempuan, memiliki rambut lepek sering membuat jengkel para wanita, karena jika terkena keringat sedikit saja, rambut yang lepek tentunya akan merusak penampilan Anda.

Beberapa penyebab rambut lepek terjadi akibat penumpukan minyak yang membuat rambut jadi menempel atau menggumpal pada kulit kepala. Minyak berlebih ini biasanya muncul karena jarang keramas, sehingga membuat minyak bertumpuk di rambut dan menyebabkan rambut terlihat tidak mengembang atau lepek.

Selain itu, tidur dalam keadaan rambut basah, juga akan membuat rambut menjadi sangat lepek. Sering bepergian, berkendara dengan motor dan menggunakan helm, juga membuat rambut mudah banget lepek.

Masalah rambut lepek, memang sering menjadi salah satu yang dikeluhkan oleh para wanita. Hal itu, karena memiliki rambut lepek, membuat perasaan yang tidak nyaman juga membuat penampilan Anda terlihat kurang menarik.

Kabar baiknya, masalah rambut lepek dapat di atasi dengan cara yang sederhana. Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami dibawah ini, yang mudah ditemukan di mana saja. Berikut adalah tiga bahan alami yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah rambut lepek.

Lidah buaya

Aloe vera atau lidah buaya memiliki berbagai manfaat yang baik untuk rambut, dan salah satu cara mengatasi rambut lepek yang berminyak dapat diatasi dengan memanfaatkan lidah buaya. Gel dari lidah buaya mengandung banyak kandungan yang bermanfaat untuk kulit kepala dan rambut.

Caranya, ambil sejumlah daun atau batang lidah buaya secukupnya saja, bagilah menjadi dua dengan memotongnya. Setelah membelah, ambil gelnya sebanyak yang Anda perlukan, lalu terapkan ke seluruh rambut dan juga kulit kepala. Tunggu sekitar setengah jam agar gel dan kandungannya meresap sempurna, baru Anda bisa membilas dengan cara keramas dan dikeringkan untuk melihat hasilnya.

Memakai minyak zaitun dan pisang

Dikemas dengan kelimpahan protein, vitamin serta mineral hingga karbohidrat, pisang merupakan salah satu cara alami mengatasi rambut lepek. Bahan ini tidak hanya berguna untuk mengatasi masalah rambut lepek. Akan tetapi ia juga berkhasiat untuk mengatasi masalah rambut bercabang, rambut rontok serta rambut kasar. Kombinasi dari pisang dan minyak zaitun adalah pilihan terbaik untuk terhindar dari masalah rambut lepek.

Caranya, sediakan 2 buah pisang berikut juga minyak zaitun 1 sendok makan. Hancurkan dan haluskan lebih dulu pisang tersebut, lalu tambahkan dengan minyak zaitun. Campurkan secara merata, lalu terapkan ke seluruh rambut dari akar hingga ujung, tunggu 1 jam sebelum dibilas dan dikeramas. Setiap minggunya Anda bisa lakukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali agar lebih optimal.

Memakai cuka sari apel

Cuka sari apel adalah salah satu bahan yang sering digunakan dalam perawatan rambut. Jenis cuka ini bisa dijadikan sebagai tonik rambut di mana setiap helai rambut dapat menjadi lebih lembut dan terhindar dari masalah rambut lepek. Tidak hanya itu saja, cuka sari apel juga memiliki manfaat yang baik untuk meningkatkan kekuatan rambut serta menambah elastisitas dan cahaya di rambut Anda.

Cuka sari apel memiliki sifat asam yang bisa membersihkan segala kotoran dan juga sisa-sisa kondisioner maupun sampo yang menempel di bagian kulit kepala. Oleh karena itu, efeknya pun membuat rambut kelihatan bersinar dan juga menjadi lebih lembut, dengan begitu, Anda tidak akan lagi merasa rambut menjadi lepek.


Advertisement


Sedang Trends Terkait: Apa Itu Rambut Lepek? Bagaimana Cara Mengatasinya? Bahan Ini Akan Membantu!