Tips perawatan rambut menggunakan masker jahe - Rambut tumbuh lebih cepat, kuat dan berkilau dengan masker jahe. Bagi Anda yang sedang mencari cara merawat rambut menggunakan bahan-bahan alami, maka jahe adalah salah satu pilihannya. Pelajari lebih dalam untuk mengetahui cara membuat masker rambut dengan jahe.

Memanfaatkan bahan yang diperoleh dari alam seperti jahe sebagai perawatan rambut alami, Anda akan memperoleh khasiat untuk melawan kontokan rambut. Hal ini, karena jahe memiliki manfaat untuk menumbuhkan rambut lebih cepat, dan menambah kekuatan serta kilau di rambut Anda.

Jahe adalah cara yang mudah dan efektif untuk perawatan rambut alami. Bahan yang satu ini juga mudah ditemukan dan banyak tersedia di pasar. Kali ini, cara merawat rambut alami akan membagikan tips perawatan rambut menggunakan masker jahe.

Masker jahe dipercaya memiliki kemampuan untuk merangsang sirkulasi darah, dan meransang folikel menyerap nutrisi dan oksigen secara optimal, sehingga membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Masker jahe ini juga berkhasiat untuk  memecah ragi penyebab ketombe pada kulit kepala. Hal itu, karena adanya sifat antiseptik yang terkandung pada jahe.

Cara Membuat Masker Rambut dengan Jahe, Minyak alpukat, Santan kelapa dan Lemon

Tips Perawatan Rambut Alami Menggunakan Masker Jahe
Untuk membuat masker rambut menggunakan jahe, langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah meniapkan bahan utamanya terlebih dahulu (Jahe), kemudian kupas jahe hingga bersih, lalu parut dan peras air jahe-Nya.

Setelah itu, tambahkan minyak alpukat satu sendok makan ke dalam perasan jahe. Lalu, tambahkan juga setengah cangkir santan, dan 10 tetes perasan jeruk lemon ke dalam campuran di atas. Terapkan masker ke setiap helaian rambut, menggunakan sisir rambut dan beri sedikit tekanan supaya masker menyerap dengan sempurna.

Penggunaan masker jahe secara rutin akan mengembalikan keseimbangan pH di kulit kepala. Membuat rambut tampak terlihat lebih mengkilap, kuat dan tumbuh dengan cepat.

Baca juga "Tips Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok Dengan Jahe".

Manfaat minyak alpukat yang sarat akan kandungan B kompleks, asam lemak esensial dan asam amino, berguna untuk menyehatkan folikel rambut serta membuatnya halus. Kemudian kandungan asam laurat yang ada pada santan berkhasiat untuk memperbaiki ujung helai rambut yang kasar dan rusak.

Baca juga "Manfaat Jahe untuk Kesehatan Rambut".

Ditambah dengan lemon dalam masker rambut alami ini juga bermanfaat untuk membersihkan kulit kepala, membunuh bakteri penyebab infeksi dan memecah penumpukan kimia.

Baca juga "Cara Alami mengatasi Rambut Rontok dengan Jahe".


Advertisement


Sedang Trends Terkait: Tips Perawatan Rambut Alami Menggunakan Masker Jahe