Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Rambut - Minyak kelapa dikemas dengan asam lemak Ini penuh akan nutrisi untuk membantu memelihara dan melembabkan kulit kepala dan rambut.

Studi yang diterbitkan dalam "Journal of Cosmetic Science" mencatat bahwa minyak kelapa bila diterapkan pada rambut membantu penurunan kerusakan rambut. Studi lain yang diterbitkan dalam Journal of Cosmetic Science "Minyak kelapa memiliki kemampuan untuk menembus folikel rambut lebih baik daripada bahan umum di kondisioner rambut".

Selain minyak kelapa menjadi pelembab yang sangat baik untuk rambut dan kulit kepala, minyak ini memiliki sifat untuk memperbaiki rambut keriting, menyingkirkan ketombe, menghapus dan mencegah kutu, dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Intinya adalah bahwa minyak kelapa ini dapat digunakan sebagai kondisioner rambut alami di rumah. Jadi hemat biaya deh :)

Minyak Kelapa Saat di terapkan ke rambut? Dalam penelitian yang dilakukan di India, para ahli mengamati bahwa minyak kelapa dapat membantu mengatasi kerusakan rambut ketika digunakan dengan baik sebagai perawatan pre-wash atau pasca perawatan.

Namun, dalam studi yang sama juga menunjukkan bahwa minyak menakjubkan ini bekerja lebih baik sebagai pre-wash yang tampaknya logis karena itu juga dapat mengontrol kerusakan mekanis, yang terjadi selama mencuci dan proses pengeringan rambut.
Cara Menggunakan Minyak Kelapa untuk Rambut

Bagaimana Menggunakan Minyak Kelapa untuk Rambut?

Jika minyak kelapa adalah dalam bentuk padat, Anda harus mencairkan minyak tersebut terlebih dahulu dengan suhu pemanasan yang wajar untuk mengubahnya menjadi bentuk cair.

Jangan terlalu panas untuk mencairkan minyak, jangan sampai menurunkan kualitas minyak dan kehilangan beberapa manfaat yang berguna untuk kesehatan rambut.

Ambil satu sendok teh bersih, menyendok 2 sendok teh minyak kelapa extra virgin dan dimasukkan ke dalam gelas kaca.

Tempatkan cangkir minyak kelapa ke dalam mangkuk air panas / hangat, tetap di sana sampai minyak mencair.

Pijat minyak kelapa ke kulit kepala Anda dan seluruh rambut Anda. Tergantung Volume rambut Anda (panjang dan tebal), Anda mungkin harus menerapkan minyak kelapa tambahan.

Anda dapat menerapkan minyak kelapa baik untuk rambut kering atau rambut basah sedikit, mana cara yang Anda suka.

Hal termudah ialah menerapkan pada rambut basah sedikit agar dapat menyebar dengan mudah.

Sisir rambut Anda untuk mendistribusikan minyak kelapa secara merata. Dalam hal tujuan Anda untuk menggunakan minyak kelapa yaitu untuk menumbuhkan rambut panjang dan tebal atau membuat rambut dan kulit kepala sehat maka pijat ke akar rambut Anda.

Tapi jika kulit kepala Anda cenderung berminyak dan / atau Anda hanya mencari manfaat pengkondisian rambut, Anda dapat menerapkan minyak di pertengahan poros, beberapa inci dari kulit kepala Anda.

Kenakan topi mandi di kepala Anda, dan menyelipkan semua rambut Anda di dalamnya.

Biarkan minyak kelapa pada rambut Anda setidaknya 60 menit. Untuk hasil terbaik, meninggalkannya semalam.

Semakin lama Anda membiarkan minyak kelapa di rambut Anda, semakin banyak waktu akan sampai ke kondisi itu.

Keramas rambut Anda seperti biasa yang Anda akan lakukan, dan ulangi jika diperlukan untuk mencuci minyak kelapa sepenuhnya.

Menggunakan air hangat akan membuat lebih mudah untuk menghilangkan minyak dari rambut Anda.

Hanya mengambil sejumlah kecil minyak kelapa seukuran kacang di telapak tangan dan gosok tangan Anda bersama-sama, dan kemudian menerapkan minyak meleleh lembut ke seluruh rambut Anda untuk tambahan pendingin (opsional).

Tips: Cobalah untuk menggunakan extra virgin atau minyak rambut organik tanpa aditif atau pewangi buatan.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Menggunakan Minyak Kelapa untuk Rambut