Cara membuat masker rambut dari santan kelapa - Kelapa adalah salah satu tanaman dan tumbuhan dengan banyak kegunaan. Hal ini terkenal karena buahnya yang benar-benar menakjubkan. Kelapa, sering digunakan untuk kuliner, kosmetik serta keperluan industri. Kelapa banyak digunakan di berbagai belahan dunia, terutama daerah tropis, di mana pohon ini ditemukan berlimpah.

Sementara air kelapa dikatakan minuman sehat yang menyegarkan, daging kelapa juga merupakan bahan yang sangat diperlukan dalam berbagai masakan regional. Bahkan santan dan minyak kelapa digunakan untuk keperluan memasak.

Produk-produk ini sangat dihargai untuk berbagai keperluan bahan kosmetik. Mereka diklaim baik untuk perawatan rambut. Sementara banyak yang mengira hanya minyak kelapa yang berkhasiat untuk perawatan rambut. Sebenarnya, santan kelapa juga memiliki manfaat dan khasiat luar biasa untuk perawat rambut secara alami.
Cara Membuat Masker Rambut dari Santan Kelapa

Apa itu Santan Kelapa?

Santan kelapa adalah cairan yang dihasilkan dari daging di dalam buah kelapa, proses pengambilan cairan dari daging buah kelapa dengan cara di hancurkan atau di parut lalu di ambil airnya. Cara membuat santan kelapa cukuplah mudah, Anda dapat membuat santan dengan meremas daging kelapa parut. Anda juga dapat menggiling kelapa parut dengan air hangat, sebelum meremasnya untuk mengekstrak cairan putih mirip seperti warna susu.

Cara Membuat Masker Rambut dari Santan Kelapa

Cara membuat masker rambut dari santan kelapa menawarkan banyak manfaat berguna untuk perawatan rambut secara alami. Santan kelapa kaya akan kandungan minyak bergizi, asam lemak sehat dan protein yang sangat baik untuk folikel rambut.

Membuat masker rambut dari santan kelapa akan membantu dalam memelihara, hidrat serta kondisi rambut Anda dan yang paling penting: Meremajakan folikel rambut sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut Anda!

Berikut adalah kumpulan cara membuat masker rambut dari santan kelapa yang bisa Anda membuatnya di rumah sendiri, baca dibawah untuk mengetahui resepnya.

Cara Membuat Masker Rambut dari Santan Kelapa, Pisang dan Madu

Membuat masker rambut dari santan kelapa dikombinasikan dengan pisang & madu kaya akan kelembaban yang akan membuat kulit kepala Anda sehat dan lembab. Pisang merupakan bahan pelembab, bergizi tinggi dan pengkondisian rambut yang besar.

Hal ini kaya kelembaban penetratif yang bekerja dengan baik untuk rambut kering dan terlalu berminyak. Madu merupakan humectant yang menyerap kelembaban dari lingkungan. Santan sebenarnya dapat menyebabkan rambut kering bagi sebagian orang, tapi tidak perlu khawatir! Pisang dan madu akan melawan efek pengeringan.

Secara keseluruhan, masker rambut ini cocok untuk semua jenis rambut dan akan membuat rambut Anda tampak mengkilap dengan bersinar indah.

Bahan yang dibutuhkan
  • 1 pisang
  • 1 sendok makan madu cair organik
  • 2 - 4 sendok makan santan

Cara membuatnya:
Campurkan bahan di atas dengan baik tanpa benjolan di blender kecepatan tinggi. Hal ini sangat penting, untuk membuat masker rambut dengan bahan tersut menjadi sangat halus dan kental. Karena jika masih terdapat benjolan, masker rambut tersebut cenderung menempel ke helai rambut dan memberikan waktu yang sulit ketika membilasnya.

Setelah menjadi pasta halus, aplikasikan masker ini pada rambut basah dan kulit kepala, pijat campuran masker rambut dengan lembut. Tutup rambut hingga ke ujung rambut dengan shower cap. Tunggu sekitar 15 menit. Kemudian bilas sebanyak mungkin sampai masker benar-benar hilang.

Cara Membuat Masker Rambut Menggunakan Santan Kelapa dan Minyak Zaitun

Masker rambut dari santan kelapa dan minyak zaitun ini adalah masker rambut yang sangat sederhana namun benar-benar efektif untuk rambut rontok dan kerusakan. Minyak zaitun juga kaya asam lemak yang akan melumasi helai rambut kering.

Bahan-Bahan:
  • 2-4 sendok makan santan
  • 1 sendok teh minyak zaitun
  • 3 tetes minyak esensial tea tree

Cara membuatnya:
Dalam mangkuk kecil, menggabungkan bahan-bahan di atas secara menyeluruh. Lalu gunakan jari-jari Anda, untuk menerapkan campuran ke helai rambut dan kulit kepala. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan masker menembus selama sekitar 15 menit. Bilas secara menyeluruh dengan menggunakan air hangat untuk menghilangkan masker rambut. bilasan akhir Anda harus dengan air dingin untuk menutup folikel rambut terbuka. Keringkan rambut Anda dengan handuk.

Cara Membuat Masker Rambut dari Santan Kelapa, Alpukat dan Telur

Telur kaya akan protein, dan kelembaban yang semuanya diperlukan untuk rambut tebal dan kuat. Alpukat mengandung vitamin E, lemak sehat dan antioksidan yang akan memberi makan folikel rambut. Jika dikombinasikan dengan santan kelapa, Masker rambut ini adalah cara yang sempurna untuk melembabkan rambut Anda!

Bahan
  • 1 Alpukat
  • 2 - 4 santan sendok makan
  • 1 Telur

Cara Membuatnya
Masukan bahan-bahan tersebut ke dalam blender, proses mereka hingga menjadi pasta halus, berbusa dan tanpa alpukat. Menerapkan masker rambut ke rambut basah Anda mulai dari kulit kepala hingga ke ujung rambut. Pijat masker rambut ke kulit kepala Anda selama sekitar 1 menit untuk meningkatkan sirkulasi darah dan memungkinkan masker untuk menembus jauh. Bungkus rambut Anda pada bagian atas kepala Anda dan tutup dengan shower cap. Tunggu 15 menit. Lalu, bilas masker secara menyeluruh dengan menggunakan air dingin.

Manfaat Santan Untuk Rambut

Santan kelapa kaya akan protein dan nutrisi lain, dan ini membuat asupan yang baik untuk pertumbuhan rambut sehat. aplikasi topikal dari santan diklaim efektif untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, selain melawan ketombe, rambut rontok, dan beruban. Penggunaan santan pada rambut dapat membuat surai Anda lebih lembut. Menggunakan santan kelapa sebagai masker rambut Anda akan memperoleh beberapa manfaat di bawah ini.

Manfaat Santan Kelapa Membuat Rambut berkilau

Sama seperti manfaat minyak kelapa, santan juga dapat membantu membuat rambut terlihat lebih berkilau.

Mengatasi kerusakan Rambut

Santan amat baik untuk mengatasi kerusakan rambut karena dapat membantu memperbaiki rambut dari akar hingga ujung rambut.

Pertumbuhan Rambut

Santan dapat membantu mengatasi rambut rontok dan merupakan pertolongan pertama mengatasi kebotakan.

Atasi Gatal dan ketombe

Rambut yang gatal dan ketombe dapat dihilangkan dengan menggunakan santan.

Melindungi rambut

Kandungan nutrisi dalam kelapa berguna untuk melindungi rambut dari polusi atau zat-zat berbahaya lainnya.

Baca Juga:


Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Membuat Masker Rambut dari Santan Kelapa