Cara membuat masker pisang untuk rambut -  Sebagian besar wanita, mereka ingin memiliki rambut panjang, halus dan sehat. Tahukah Anda bahwa ada perawatan rambut alami dan sederhana yang bekerja dengan baik untuk memenuhi keinginan rambut Anda? Ya.. itu adalah masker rambut dari buah pisang yang akan Anda temukan dalam ulasan artikel kali ini.

Kami ingin mengajak Anda untuk membaca sejenak dan memberi tahu Anda tentang keajaiban pisang untuk rambut, termasuk cara membuat masker rambut dari buah pisang, dengan cara yang mudah dan sederhana.

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Rambut

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Rambut
Buah pisang memiliki manfaat luar bisa untuk kesehatan rambut Anda, buah pisang bukan hanya memiliki rasa yang lezat ketika dimakan. Ia juga merupakan salah satu jenis buah-buahan yang serbaguna, dan buah ini kaya akan kandungan vitamin A, B, C dan vitamin E. Selain itu, pisang juga mengandung mineral seperti kalium, seng, besi dan mangan. Semua ini, akan sangat berguna untuk kesehatan rambut anda, mencegah kerusakan rambut, meningkatkan volume rambut, mengatasi masalah rambut bercabang dan melindungi elastisitas rambut.

4 Resep Cara Membuat Masker Rambut dari Buah Pisang di Rumah

 4 Resep Cara Membuat Masker Rambut dari Buah Pisang di Rumah
Berikut ini adalah 4 pilihan terbaik untuk membuat masker rambut dari buah pisang di rumah. Simak resepnya dibawah:

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Melembutkan Rambut

 Cara Membuat Masker Pisang Untuk Melembutkan Rambut
Seperti yang telah disebutkan di atas, buah pisang sarat akan kandungan vitamin A dan C. Vitamin yang ada pada buah pisang ini berkhasiat untuk menjadikan rambut Anda lembut, sehingga mudah untuk diatur, dan tidak kering.  Melakukan perawatan rambut alami dengan buah pisang sebagai masker rambut, cara membuatnya ialah sebagai berikut:

Pertama siapkan satu buah pisang yang sudah dihaluskan, kemudian campurkan dengan minyak almond atau minyak kelapa. Lalu, terapkan campuran tadi ke rambut. Diamkan, kurang lebih selama 15 atau 20 menit. Setelah itu, bilas rambut dengan air bersih. Lakukan satu atau dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Rambut Kering

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Rambut Kering
Membuat masker rambut dirumah dengan buah pisang dan madu untuk mengatasi masalah rambut kering dan kusam. Kedua bahan yang akan dijadikan sebagai masker rambut alami ini akan sangat berguna untuk memperbaiki kondisi kulit kepala kering dan kusam. Dan secara bersamaan ia juga akan menjaga kesehatan rambut Anda. Adapun cara untuk membuat masker rambut ini ialah sebagai berikut:

Campurkan buah pisang matang yang sudah dihaluskan dengan tiga sendok madu, dan terapkan masker rambut ini pada rambut Anda ketika dalam keadaan masih basah sesudah dikeramas. Biarkan kurang lebih selama 15 hingga 20 menit. lalu bilas rambut dengan air dingin.

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Rambut Rontok

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Rambut Rontok
Kurangnya perawatan rambut yang memadai sering kali membuat rambut menjadi mudah rontok. Untungnya masker rambut dari buah pisang ini, bisa dijadikan sebagai perawatan rambut yang sederhana untuk mengatasi rambut rontok. Mengatasi rambut rontok dengan masker dari buah pisang caranya adalah sebagai berikut:

Campurkan daging buah pisang yang sudah dihaluskan dengan yogurt. Aduk campuran tersebut hingga merata, lalu terapkan ke kulit kepala Anda. Sambil menerapkan masker tadi, berilah pijatan lembut untuk membuat peredaran darah di kulit kepala menjadi lancar dan dengan demikian akan membuat nutrisi dari masker ini, terserap dengan sempurna. Biarkan masker selama 15 menit sampai 20 menit, lalu bilas kulit kepala dan rambut dengan air dingin.

Adanya kandungan Vitamin dan minyak esensial pada buah pisang jika satukan dengan protein dalam yogurt akan sangat berguna untuk menutrisi kulit kepala, dan melapisi batang rambut supaya tidak mudah patah.

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Rambut Rusak dan Kering

Buah pisang dan minyak almond adalah salah satu masker rambut yang sederhana untuk mengatasi masalah rambut rusak dan kering. Tak hanya itu saja, masker ini juga berguna secara efektif untuk memperbaiki rambut kusam, bercabang, dan rapuh. Berikut adalah cara membuat masker pisang dan minyak almond untuk untuk mengatasi rambut kering dan rusak:

Ambilah daging buah pisang yang sudah haluskan, kemudian campur dengan beberapa tetes minyak almond. Aplikasikan masker rambut ini ke seluruh bagian rambut, mulai dari akar hingga ke ujung rambut, setelah itu biarkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Pisang tinggi akan kandungan Vitamin A dan C dan minyak almond kaya akan kandungan Vitamin E. Kedua campuran ini akan bekerja dengan baik untuk memberikan nutrisi ekstra pada rambut rusak dan kering. Jika di gunakan secara rutin, masker rambut ini akan berguna untuk mengembalikan kesehatan rambut Anda.

Demikanlah, telah kami bagikan informasi mengenai cara membuat masker rambut dengan pisang seagai bahan utamanya. Semoga dengan adanya informasi ini, bisa membantu Anda untuk mengatasi beberapa masalah rambut yang telah dijabarkan di atas, serta mengembalikan kesehatan rambut anda seperti sedia kala.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Membuat Masker Pisang Untuk Rambut