Tidak ada orang di dunia ini tidak ingin memiliki rambut yang sehat. Hal ini juga telah di buktikan dengan banyaknya produk-produk baru untuk perawatan rambut oleh berbagai Industri kesehatan rambut.

Sayangnya, banyak orang menemukan bahwa meskipun fakta bahwa mereka membeli produk perawatan rambut yang paling mahal di pasar, rambut mereka tetap rusak. Sementara merek perawatan rambut yang tak terhitung jumlahnya berjanji untuk menyembuhkan rambut rusak, mereka sering gagal untuk sampai klaim mereka benar-benar terbukti.

Setiap merek perawatan rambut rusak dapat membuat klaim yang rumit tanpa dukungan dalam rangka untuk menjual produk mereka. Namun, kenyataannya adalah banyak merek perawatan rambut memuat produk mereka dengan bahan-bahan pengisi untuk menjaga biaya produksi yang rendah. Kebenaran yang disayangkan adalah banyak merek perawatan rambut, menggunakan bahan yang dapat benar-benar merusak rambut dari waktu ke waktu.

Misalnya, banyak produk perawatan rambut mengandung agen berbusa dan pengawet yang terlalu keras untuk rambut kita. Banyak orang tidak menyadari bahwa banyak bahan-bahan yang ditemukan dalam produk perawatan rambut, agresif melucuti rambut dari minyak alami rambut, yang bila digunakan untuk jangka panjang dapat membuat rambut menjadi rusak.

Cara Alami Memperbaiki Rambut Rusak

Cara Alami Memperbaiki Rambut Rusak
Ada banyak cara alami untuk memperbaiki rambut rusak, menjadi indah, lembut dan sehat lagi. Ini semua bermuara pada kebiasaan yang Anda lakukan pada rambut. Tips ini akan membantu Anda memperbaiki rambut rusak. Berikut ini adalah beberapa tips cara alami memperbaiki rambut rusak, baca terus ke bawah;

Hindari alat styling rambut

Hampir semua alat styling mengandung panas yang dapat menghilangkan kelembaban dan menyebabkan kerusakan rambut.

Beri perlindungan pada rambut

Jika Anda memang harus menggunakan alat styling, maka usahakan untuk mengaplikasikan pelindung terhadap panas pada rambut. Agak repot memang, namun layak dilakukan karena akan menjaga rambut tetap sehat dan kuat.

Kendurkan kunciran rambut

Setiap kunciran yang dilakukan dapat melemahkan setiap helai rambut Anda, terutama jika melakukannya berkali-kali. Jika Anda memang harus menguncir rambut, usahakan untuk tidak mengikatnya terlalu kencang.

Pengobatan Minyak Panas

Sebuah pengobatan minyak panas adalah cara yang bagus untuk memperbaiki rambut yang memiliki kerusakan. Daripada membuat rambut berminyak, itu benar-benar memperkuat dan melembabkan rambut. Ada banyak perawatan minyak panas yang tersedia secara komersial, tetapi juga memungkinkan untuk membuat perawatan minyak panas buatan sendiri. Beberapa minyak yang berguna untuk perawatan rambut termasuk minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak jojoba.

Selanjutnya: Kumpulan Tips Perawatan Rambut Rusak Mudah dan Alami


Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Alami Memperbaiki Rambut Rusak