Vitamin Terbaik untuk Rambut Rontok - Masalah Rambut rontok adalah kondisi yang sangat umum hari ini, bahkan anak-anak mulai mengalami rambut rontok. Umur tidak lagi sebuah bar. Ada banyak alasan untuk rambut rontok terjadi pada usia dini seperti polusi, stres, pola makan yang buruk, dan kurang tidur.

Anda dapat menghentikan rambut rontok yang disebabkan oleh kekurangan vitamin atau kekurangan gizi, mineral penting dan protein, dengan menerapkan perawatan rambut yang baik dan makan diet seimbang yang terdiri dari makanan berguna untuk mencegah atau menghentikan kerontokan rambut.
Vitamin Terbaik untuk Rambut Rontok

Pada artikel ini, kita akan membahas pentingnya vitamin untuk mencegah dan mengendalikan rambut rontok.

Vitamin yang penting untuk kesejahteraan kita. Hari-hari ini orang begitu sibuk sehingga sering mereka melewatkan makan atau hanya makan makanan junk di jalankan.

Pola diet tidak sehat dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan terkait kekurangan vitamin yang mempengaruhi rambut dan kesehatan kulit - yang pada akhirnya menyebabkan rambut rontok prematur dan bahkan kebotakan.

Para ahli gizi menjelaskan bahwa "Apa yang Anda makan memiliki hubungan yang kuat dengan kesehatan kulit dan rambut. cukup kalori, lemak sehat, protein dan vitamin yang penting untuk kesehatan rambut. Vitamin yang sangat penting bagi rambut termasuk vitamin A, E dan D. Sertakan buah-buahan segar dan sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian dalam diet harian Anda bukan tergantung pada suplemen. "

Mengutip dermatolog dari sebuah rumah sakit terkenal: "Vitamin seperti biotin membantu menghasilkan glukosa dan memecah protein menjadi asam amino. Karena rambut itu sendiri mengandung keratin, yang merupakan jenis protein, vitamin ini membantu dalam memberikan kunci sehat. "

Vitamin Apakah yang Baik Untuk Mengendalikan Rambut Rontok?

Dermatologists mengklaim bahwa Biotin, Folic Acid, Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E secara langsung mempengaruhi dan meningkatkan kesehatan kulit, tubuh, dan terutama rambut.

Biotin

Vitamin ini juga dikenal sebagai B7 atau H. Ini adalah vitamin yang larut dalam air untuk rambut rontok.

Biotin telah menunjukan kemampuannya dalam pertumbuhan rambut, menebalkan untai rambut, dan mencegah rambut rontok.

Jika diet Anda tidak memiliki vitamin B seperti Biotin, itu dapat menyebabkan rambut rontok.

Hal ini secara luas menjadi salah satu suplemen yang paling umum digunakan untuk pertumbuhan rambut lebih cepat.  Biotin adalah vitamin B, dan ini adalah salah satu vitamin terbaik untuk menjaga rambut sehat.

Makanan sumber biotin termasuk: Jamur, alpukat, telur, selai kacang, salmon, dll

Vitamin A

Vitamin ini mengatur sintesis asam retinoat dalam folikel rambut. Ini membantu dalam memproduksi sebum (minyak pada kulit kepala), yang melembabkan rambut Anda sehingga terhindar dari rambut kering dan pecah.

Vitamin A diperlukan untuk rambut sehat, tetapi lebih dari itu dapat menyebabkan keracunan dan benar-benar dapat menyebabkan rambut rontok. Jadi, berhati-hati saat mengambil setiap suplemen vitamin A.

sumber makanan vitamin-A: Wortel, ubi jalar, bayam, sayuran berdaun hijau gelap, daun selada, buah persik, mangga, minyak ikan, tuna, dll

Vitamin C

Vitamin ini membantu tubuh untuk menyerap zat besi dari makanan, yang tidak hanya memperkuat rambut tetapi juga diperlukan untuk pertumbuhan rambut.

Hal ini juga membantu untuk mempromosikan produksi kolagen, protein penting yang sangat penting untuk menjaga struktur rambut dan memperbaiki kerusakan rambut.

Selain itu, sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam British Journal of Dermatology mengatakan bahwa vitamin C bekerja sebagai antioksidan, melawan radikal bebas yang merusak jaringan tubuh.

sumber makanan untuk Vitamin C: Jeruk, jambu biji, stroberi, kiwi, jeruk limau manis, lemon, bayam, sayuran berdaun hijau gelap, brokoli, paprika kuning, kale, kubis Brussel, brokoli, kacang polong, pepaya, dll

Vitamin D

Vitamin rambut rontok ini merangsang folikel rambut dan sel-sel yang membantu dalam membentuk poros rambut baru.

Salah satu cara alami untuk meningkatkan kadar vitamin D Anda adalah untuk menghabiskan beberapa waktu di bawah sinar matahari.

Hanya menghabiskan sekitar 15-20 menit setiap hari di bawah sinar matahari pagi untuk mendapatkan dosis harian vitamin D Anda.

Jika Anda kekurangan vitamin D, Anda harus menyertakan dalam makanan diet Anda yang kaya vitamin D atau mempertimbangkan memiliki suplemen.

sumber makanan bagi Vitamin D: Halibut, mackerel, belut, salmon, minyak ikan cod, susu kedelai, telur, tahu, dll

Vitamin E

Ini merangsang kapiler, sehingga meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Hal ini semakin membantu pertumbuhan rambut karena kandungan antioksidan juga sifat anti-inflamasi yang kuat. Tidak hanya makan itu membantu, tapi aplikasi topikal nya juga mengurangi peradangan, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan pasokan oksigen, dan perbaikan kerusakan folikel rambut.

Sumber makanan vitamin E: Almond, biji bunga matahari, alpukat, tahu, minyak zaitun extra virgin, bayam, brokoli, labu dll

Selain vitamin rambut rontok, tubuh Anda juga membutuhkan mineral tertentu untuk menjaga rambut Anda sehat dan mencegah rambut rontok.

Mineral untuk rambut rontok seperti zinc dan besi memberikan nutrisi rambut penting untuk menyuburkan rambut sehat dan lebih lama.

Anda dapat mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut alami dengan makan makanan yang baik. Berikut adalah lima dari makanan utama bagi pertumbuhan rambut:
  • Kacang (yang mengandung asam lemak omega-3, biotin, vitamin E dan tembaga)
  • Tiram (kaya akan kandungan zinc)
  • Ubi (omega-3 asam lemak, magnesium, fosfor, kalium, natrium, seng, dan vitamin A, B, C, K dan E)
  • Telur (sumber protein yang baik, ditambah biotin, vitamin B lainnya, zinc, selenium, sulfur dan besi)
  • Bayam (besi, beta-karoten, folat, vitamin A dan vitamin C).

Meningkatkan asupan menu diet yang baik terdiri dari makanan di atas, dalam banyak kasus laki-laki dan perempuan, Anda bisa melihat hasil yang bagus setelah 3-4 bulan makan lebih banyak vitamin dan mineral untuk pertumbuhan rambut.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Vitamin Terbaik untuk Rambut Rontok