Tips Perawatan Rambut Alami Saat Musim Panas - Ada banyak hal untuk mencintai tentang musim panas, tetapi kerusakan rambut kita disebabkan oleh variabel cuaca yang hangat seperti matahari. Untungnya, ada sejumlah cara untuk melindungi rambut kita terhadap sinar UV di sepanjang musim panas. Saat musim panas, kita harus berhati-hati menjaga kesehatan rambut dengan menggunakan sampo alami dan kondisioner yang tepat untuk rambut Anda, saat memerangi perubahan musim dan Kelembaban, Suhu, Polusi, Paparan sinar UV dan Perubahan Gaya Hidup. Beriku beberapa tips perawatan rambut untuk menjaga kesehatan rambut Anda saat musim panas.
Tips Perawatan Rambut Alami Saat Musim Panas

1. Tips Perawatan Rambut Alami Saat Musim Panas dengan Minyak zaitun

Saat musim panas, matahari, makanan dan kehidupan gila pada umumnya membuat rambut kita kehilangan nutrisi dan mengalami dehidrasi. Rambut menjadi lebih rapuh dan rontok. Salah satu cara yang dapat Anda tempuh untuk memerangi masalah rambut di musim panas agar bisa menghabiskan waktu di luar, di panas seperti itu, dan masih terlihat bagus, ialah menggunakan perawatan rambut alami dengan minyak zaitun untuk melindungi rambut Anda dari sinar matahari dan mencegah pengeringan dan keaslian warna. Selain menggunakan Minyak zaitun, Anda juga dapat menggunakan Minyak kelapa dan minyak almond yang dapat digunakan untuk memijat rambut dan kulit kepala di musim panas.

2. Tips Perawatan Rambut Alami Saat Musim Panas dengan Cuka

Mengggunakan cuka, seperti cuka sari apel, akan membantu Anda menjaga kesehatan rambut secara alami saat musim panas. Anda dapat menggunakan cuka alami ke kulit kepala untuk menjaga kesehatan kulit. Di sisi lain, ketika kamu memberikan cuka pada rambut, Anda juga membantu menjaga kulit kepala dari kekeringan dan rasa gatal.

3. Menggunakan Topi

Teriknya sinar dari matahari dapat merusak rambut. Oleh karena itu, kamu perlu melindungi rambut setidaknya dengan topi setiap kali kamu melangkah keluar rumah di bawah sinar matahari. Pastikan topi yang kamu pakai longgar agar ada sirkulasi untuk rambut kamu. Pilih topi yang nyaman untuk kamu, dan jangan lupa untuk menyesuaikan penampilan saat memakai topi.

4. Menjaga Tetap Terhidrasi

Cara ini sangat mudah, saat musim panas pastikan kamu tetap terhidrasi hal ini menjaga agar rambut tidak mudah kering. Menjaga tetap terhidrasi akan membuat banyak cairan yang akan menjaga kulit kepala kamu lembut dan bebas dehidrasi.

5. Hindari Mencuci Rambut Terlalu Sering

Seringkali mencuci rambut dengan harapan rambut menjadi lebih bersih adalah mitos. Faktanya jika kamu terlalu sering mencuci rambut maka akan mengikis lapisan luar kulit kepala sehingga menyebabkan kulit kepala kering. Jika dibiarkan akan menyebabkan ketombe.

6. Teratur Memotong Rambut

Sama seperti kulit kepala, rambut bisa terbakar sinar matahari jika terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Untuk mengatasi rambut yang rusak karena sinar matahari rutin melakukan trim pada ujung rambut dapat membantu memangkas rambut yang rusak.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Tips Perawatan Rambut Alami Saat Musim Panas