Makan Apel Tiap Hari Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan
Jika Anda bertanya-tanya apakah ada makanan yang enak tetapi dapat membantu menurunkan berat badan, jawabannya adalah Ada! Menurut sebuah studi baru-baru ini oleh Food Chemistry menemukan bahwa apel dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Apple memiliki senyawa yang dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam usus, membantu Anda yang sedang berdiet.

Bagaimana itu bekerja? Para peneliti mengatakan, serat dan senyawa polifenol dalam apel akan difermentasi dalam usus besar untuk menghasilkan bakteri baik. Jika Anda makan setiap hari, maka bakteri baik akan melawan bakteri jahat yang tumbuh subur jika Anda makan junk food.

Menjaga keseimbangan mikroba ini dapat mengurangi peradangan kronis meningkatkan risiko obesitas, dan menciptakan perasaan kenyang untuk waktu yang lama sehingga mencegah makan berlebihan.

Orang gemuk memiliki kelainan pada usus besar. Maka harus mengubah bakteri usus melalui apa yang kita makan, sehingga dapat membantu mencegah penambahan berat badan. Meski begitu, para peneliti menilai, jenis apel yang Anda makan juga mempengaruhi. Pilih salah satu yang memiliki banyak serat dan polifenol. Tapi tidak apel yang telah diproses dalam kue.

Apel baik untuk dikonsumsi karena dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko stroke, diabetes, kolesterol tinggi, dan penyakit kardiovaskular.

ADVERTISERMEN

Sedang Trends Terkait: Makan Apel Tiap Hari Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan