Khasiat minyak kelapa untuk rambut - Setiap wanita tentu ingin memiliki rambut yang tebal, indah, dan berkilau, bukan? Namun sangat sedikit dari kita memiliki rambut yang menawan seperti itu. Untungnya, salah satu dari banyak kegunaan menakjubkan yang ada pada minyak kelapa dapat sangat berguna sebagai perawatan rambut. Salah satu manfaat dan khasiat minyak kelapa dipercayai dapat merangsang pertumbuhan rambut, membuat rambut Anda lebih indah, lebih tebal dan sehat.

Khasiat Minyak Kelapa atau Coconut Oil untuk Pertumbuhan Rambut

Khasiat Minyak Kelapa untuk Rambut - Khasiat Minyak Kelapa atau Coconut Oil untuk Pertumbuhan Rambut
Sejak minyak kelapa membantu untuk menjaga tubuh Anda sehat dan rambut Anda lembut. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan minyak kelapa untuk mengatasi masalah kesehatan rambut:

1) Mencegah Kerusakan

Asam lemak yang ditemukan dalam minyak kelapa dengan protein alami yang ditemukan pada rambut dapat mengoptimalkan pertumbuhan rambut. Bahkan, asam laurat yang ditemukan dalam minyak kelapa sangat berguna untuk merawat rambut.

2) Melembabkan

Rambut berkilau, rambut sehat dan biasa menggunakan minyak kelapa, akan membuat rambut Anda lebih lembut dan lebih berkilau dari sebelumnya. Soalnya, minyak kelapa merupakan bahan alami yang luar biasa dapat menembus folikel rambut dan karena itu, bisa dijadikan sebagai pelembab dan penyejuk dari luar, dalam. Bahkan, minyak ini melembabkan dan melindungi folikel rambut dari panas dan kerusakan lingkungan.

3) Meningkatkan Sirkulasi Darah

Jika Anda memijat kepala Anda dengan minyak kelapa, Anda akan meningkatkan sirkulasi kulit kepala, yang berarti bahwa lebih banyak oksigen dan nutrisi akan dikirimkan langsung ke folikel rambut Anda, sehingga membantu untuk merangsang pertumbuhan.

4) Kaya Nutrisi

Minyak kelapa sarat dengan antioksidan alami dan nutrisi seperti vitamin E, Vitamin K dan Besi. Masing-masing dari mereka memainkan peran kunci dalam menjaga rambut Anda lembut dan lentur, dan Iron bahkan dapat membasmi ketombe dari kulit kepala.

5) Antibakteri

Bakteri dapat menjadi masalah di kedua rambut dan kulit kepala. Namun, minyak kelapa mengandung kedua sifat antijamur dan antibakteri, yang melindungi terhadap ketombe dan kutu, yang keduanya dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Khasiat Minyak Kelapa untuk Cara Merawat Rambut Alami