Sponsored links
Cara merawat rambut berminyak - Banyak masalah yang dihadapi perempuan di rambut. Salah satu masalah bagi perempuan adalah rambut berminyak yang menjengkelkan. Rambut Berminyak dapat dengan mudah menempel, terlihat datar dan kadang-kadang menyebabkan bau yang tidak sedap yang adalah sifat umum dalam rambut berminyak. Jika sering dibersihkan atau dicuci, maka kelembaban rambut alami akan hilang. Selain itu, mencuci rambut Anda terlalu sering akan merusak rambut dan hilangnya nutrisi.

Kegiatan hari yang mengharuskan Anda untuk berada di bawah terik matahari akan memperburuk masalah rambut berminyak. Segala macam kotoran akan mudah hinggap dan sering akan menyebabkan rambut rontok.

Cara Merawat rambut berminyak

Cara Mengobati Rambut Berminyak
Jangan biarkan rambut berminyak mengganggu kegiatan sehari-hari. Berikut adalah beberapa cara untuk merawat rambut berminyak yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Cara untuk merawat rambut berminyak dengan menggunakan sampo ringan
untuk setiap jenis kulit kepala memiliki sampo sendiri. Seperti dalam rambut berminyak harus menggunakan sampo khusus untuk rambut berminyak. Anda dapat menggunakan sampo bayi jika perlu.

Hindari air panas

Meskipun cuaca sedang dingin, jangan gunakan air panas untuk mandi terlalu sering. Cukup gunakan air dingin untuk mencuci rambut. Air panas dapat merusak rambut jika digunakan terus menerus.

Cuci 3 kali seminggu

Lakukan mencuci rambut 3 kali seminggu. Pastikan setiap helai bersih, dan tidak terlalu fokus pada kulit kepala. Bilas setiap helai rambut Anda sehingga kotoran dan debu bisa hilang dengan keramas. Gunakan kondisioner pada setiap helai, bukan di kulit kepala.

Jangan gunakan gel

Menggunakan gel hanya akan memperburuk keadaan rambut. Hindari memakai gel, sehingga rambut tidak terlihat semakin lemas. Hanya membiarkan rambut Anda secara alami. Selain itu, penggunaan gel akan merangsang munculnya lebih banyak minyak dan akan menyebabkan gatal-gatal.

Jangan Menyisir terlalu sering

Menyisir adalah praktek yang umum jika rambut berantakan dan memberontak. Tapi terlalu sering menyisir tidak akan baik. Sisir pada kulit kepala benar-benar akan membuat kulit kepala lebih berminyak, selain itu rambut rontok juga akan meningkat.

Jus jeruk nipis

Untuk pengobatan, Anda dapat mencoba menggunakan jus lemon dan cuka dalam rasio 4:1. Bilas rambut dengan air setelah keramas, tetapi tidak untuk kulit kepala karena akan membuat Anda merasa gatal dan sakit.

Lidah buaya

Lidah buaya sangat akrab di dunia kecantikan, termasuk untuk menyelesaikan masalah rambut. Gunakan gel lidah buaya ini dan menerapkan pada kulit kepala. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih seperti biasa.

Putih telur

Campur putih telur dengan 2 sendok makan daun mint yang sudah dihaluskan. Terapkan campuran ke seluruh bagian rambut dan biarkan selama sekitar 30 menit. Setelah itu, bilas sampai bersih. Gunakan shampoo untuk menghilangkan bau amis dari telur.

Kanji dari tepung jagung

Bagi mereka yang suka memasak atau sering di dapur harus sudah tahu apa yang dimaksud tepung jagung. Tapi tidak semua dari mereka tahu jika serbuk ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut berminyak. Campurkan 1 sendok makan tepung jagung, 1 sendok makan air hangat dan beberapa tetes jus lemon. Oleskan campuran tersebut pada rambut secara merata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Nah, itulah beberapa tips untuk merawat rambut berminyak. Memilih mana yang Anda pikir yang paling mudah dilakukan. Jangan lupa untuk melakukan secara teratur untuk memaksimalkan hasil dan cepat terlihat.

ADVERTISERMEN

Sedang Trends Terkait: Cara Mengobati Rambut Berminyak