Kadang-kadang, penyakit bisa berat dan menyebabkan rawat inap. Biaya perawatan medis dan pengobatan sudah naik drastis dan bisa membuat Anda tercengang untuk mengetahui berapa banyak biaya rawat inap yang dikeluarkan hanya 2 hari di rumah sakit.

Dalam beberapa kasus situasi ini dapat merusak Anda secara finansial. Oleh karena itu, kita harus merencanakan dan mempertimbangkan memilih asuransi kesehatan yang terbaik untuk menghindari dampak keuangan dari masalah tersebut.

Namun, dengan begitu banyak rencana asuransi kesehatan, komentar ahli, seseorang bisa bingung tentang bagaimana memilih rencana terbaik. Pada artikel ini, kami akan berbagi beberapa tips memilih rencana asuransi kesehatan yang baik.

Mengapa Anda perlu memiliki asuransi kesehatan yang baik?

12 Tips untuk Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik
Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda benar-benar membutuhkan asuransi kesehatan yang baik.
  • Melindungi Anda dari biaya pengobatan yang tak terduga
  • Melindungi dari biaya pengobatan yang tinggi.
  • Asuransi kesehatan datang dengan premi yang rendah
  • Asuransi kesehatan yang baik memiliki cakupan untuk / biaya medis yang lengkap
  • Sebuah rencana asuransi kesehatan yang baik dapat membantu Anda dengan proses klaim sederhana ketika Anda atau keluarga Anda, dirawat di rumah sakit
  • Sebuah perusahaan asuransi kesehatan yang terpercaya tidak akan menolak klaim Anda untuk alasan apapun.

12 Tips untuk Memilih Rencana Asuransi Kesehatan Terbaik

Berikut adalah beberapa tips penting tentang memilih asuransi kesehatan yang tepat yang cocok untuk Anda.

1) Cakupan Jumlah Maksimum
Memilih rencana asuransi kesehatan yang menawarkan nilai pertanggungan maksimal. Hari-hari ini biaya kesehatan meningkat dari tahun ke tahun. Operasi jantung dapat dikenakan biaya sangat mahal. Tergantung pada kebutuhan Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk mengambil cakupan berisiko tinggi di rencana asuransi kesehatan.

2) Memilih Rencana Asuransi Kesehatan dengan Keluarga
Rencana asuransi kesehatan individu yang baik bagi individu tunggal, namun, jika Anda memiliki keluarga, mempertimbangkan untuk mengambil rencana asuransi kesehatan untuk keluarga Anda juga. Kebijakan mediclaim ini datang dengan premi yang lebih rendah, tetapi mencakup seluruh keluarga Anda.

3) Pilih Jumlah yang Tepat
Mempertimbangkan untuk mengambil jumlah yang tepat berdasarkan usia dan status perkawinan. Jika Anda berusia diatas 40 an tahun, ada kemungkinan bahwa Anda rentan terhadap penyakit seperti diabetes, penyakit jantung dll, juga, ketika Anda telah menikah, nilai pertanggungan harus ditingkatkan dengan memperhatikan kesehatan pasangan Anda.

4) Waktu Tunggu Rendah Untuk Penyakit yang Sudah Ada
Pertimbangkan untuk mengambil kebijakan mediclaim yang memiliki periode rendah untuk menutupi penyakit yang sudah ada sebelumnya.

5) Perpanjangan Usia maksimal
Anda mungkin tidak perlu asuransi kesehatan ketika Anda masih muda. Namun, ketika usia Anda bertambah tua, Anda mungkin perlu asuransi kesehatan. Memilih rencana asuransi kesehatan yang dapat memperbaharui kebijakan Anda untuk usia maksimal 70 atau 75 tahun.

6) Tinggi Rasio Penyelesaian Klaim
Rasio penyelesaian klaim adalah rasio klaim menetap lebih dari total klaim yang diterima. Mempertimbangkan asuransi kesehatan dari perusahaan asuransi yang memiliki rasio penyelesaian klaim yang tinggi. Hal ini akan membantu Anda dan keluarga Anda untuk menghindari penolakan klaim Anda.

7) Kebijakan yang memiliki sub-batas
Banyak rencana kesehatan datang dengan sub-batas atas biaya sewa kamar, per hari dll, Mempertimbangkan untuk mengambil kebijakan mediclaim yang menawarkan tertinggi kamar sewa atau biaya lainnya. Hal ini akan membantu Anda untuk menghindari membayar biaya tambahan dari saku Anda.

8) Cakupan Jaringan Rumah Sakit
Mayoritas perusahaan asuransi menawarkan cakupan jaringan rumah sakit untuk beberapa rumah sakit di wilayah tertentu. Namun, jika Anda mengambil kebijakan untuk orang tua Anda / anggota keluarga yang tinggal di daerah pedesaan, mempertimbangkan untuk mengambil kebijakan yang memiliki jaringan yang luas di daerah tersebut.

9) Bandingkan premi
Salah satu kriteria utama adalah membandingkan premi pada berbagai kebijakan mediclaim. Tidak ada gunanya dalam mengambil kebijakan yang memiliki semua fitur, tetapi memiliki premi yang tinggi.

10) Baca apa yang dikatakan orang
Salah satu cara terbaik untuk memilih rencana asuransi kesehatan, adalah untuk membaca ulasan tentang kebijakan asuransi kesehatan. Mereka akan memberikan berbagai pendapat positif dan negatif. Ini akan membantu Anda untuk mengambil keputusan apakah akan membeli kebijakan tertentu atau tidak.

11) Pengecualian
Banyak dari kita gagal dalam melihat aspek ini. Beberapa perusahaan asuransi mengecualikan beberapa penyakit dan prosedur seperti Katarak, Hernia, Fisura, sinusitis, lambung, Maag .dll Pada periode awal kebijakan.

Beberapa dari mereka, termasuk perawatan gigi, prosedur yang berhubungan dengan penglihatan, HIV / AIDS, Obesitas, penyakit seks menular, operasi kosmetik dll, Pertimbangkan kebijakan yang memiliki beberapa pengecualian.

12) Pengendara penyakit kritis / cakupan kecelakaan
Semakin tinggi pengendara penyakit kritis, semakin besar kemungkinan bahwa Anda tidak akan merusak keuangan Anda di masa depan ketika menghadapi biaya rawat inap.

Kesimpulan: Ini bukan pedoman standar. Anda dapat meninjau titik-titik ini dan mengambil kebijakan mediclaim baik untuk keluarga yang cocok untuk Anda di mana Anda bisa mendapatkan cakupan maksimum, premi rendah, minim pengecualian dll.


Advertisement


Sedang Trends Terkait: 12 Tips untuk Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik