Untuk kondisi atau tidak dengan kondisi, untuk minyak atau tidak untuk minyak - ketika datang ke rambut Anda, Anda akan menemukan semua jenis saran.

Keluarga Anda akan memberitahu Anda untuk "minyak rambut Anda" sementara penata rias rambut Anda akan merekomendasikan hal baru "hair spa, minyak Maroko, penguatan tidak rebonding dan semua." Sebelum Anda memilih pilihan pengobatan Anda, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui.

Langkah pertama dalam perawatan rambut adalah diet Anda dan dua hal yang paling penting dalam diet Anda adalah besi dan protein.

Sel-sel rambut adalah sel-sel yang paling cepat berkembang dalam tubuh tetapi mereka juga yang pertama akan terpengaruh, jika Anda tidak makan dengan benar atau menderita dengan kekurangan nutrisi yang diperlukan rambut untuk bertahan hidup.

Cobalah mengkonsumsi berbagai makanan yang kaya akan kandungan nutrisi yang sehat, termasuk makanan kaya zat besi seperti sayuran berdaun, ikan, biji labu, kacang, kedelai dan sereal dalam diet Anda.

Banyak para ahli sepakat agar Anda mengkonsumsi sekitar 12 mg zat besi setiap hari. Anda juga perlu protein karena itulah yang memperkuat rambut Anda.

Termasuk protein lengkap yang juga kaya asam amino: seperti keju, susu, kedelai, kacang, kacang polong, quinoa dan yoghurt.


Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Rambut

Bagaimana Menjaga Rambut Sehat: Beberapa Tips Dasar dapat Anda baca dibawah ini.

Ini normal untuk kehilangan 50 sampai 100 helai rambut sehari jadi jangan panik ketika Anda melihat sekelompok kecil rambut jatuh di lantai ubin Anda.

Jangan sisir rambut saat basah, karena rambut saat basah mereka rapuh dan rentan terhadap kerusakan. Keringkan terlebih dahulu dan sisirlah rambut Anda dengan sisir bergigi lebar dan menjalankannya dari akar ke ujung rambut selembut mungkin.

Jangan mencuci rambut Anda sesering mungkin sehari dan setiap kali Anda melakukan, atau menerapkan beberapa kondisioner pada rambut.

Bilas kondisioner dengan air dingin seperti itu baik untuk menjaga kekuatan rambut dan membuatnya tetap bersinar.

Jika Anda punya rambut kering maka  menghindari pewarnaan adalah langkah terbaik.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Rambut