Sponsored links
Jika Anda khawatir tentang keamanan saat berbelanja online menggunakan kartu kredit Anda, pertimbangkan belanja dengan kartu kredit virtual. Banyak bank dan lembaga keuangan menawarkan rekening kartu virtual dan memberikan nomor kartu kredit virtual yang dihasilkan secara unik untuk setiap transaksi. Menggunakan bentuk pembayaran ini bisa memberikan Anda ketenangan pikiran - mencegah setiap pedagang atau pencuri identitas dari melihat nomor kartu kredit Anda yang sesungguhnya. Kita lihat lebih dekat bagaimana cara kerja kartu virtual. Kemudian, mulai berbelanja tanpa khawatir tentang penipuan.

Apa itu Kartu Kredit Virtual / Virtual Credit Cards (VCC)?

Kartu Kredit Virtual adalah nomor kartu yang di hasilkan secara acak terkait dengan kartu kredit Anda yang sebenarnya, untuk melindungi transaksi berbelanja online Anda. Dan biasanya Anda dapat mengaturnya untuk berakhir di mana saja sampai satu tahun dari tanggal pembuatan nya.
Kegunaan Kartu Kredit Virtual / Virtual Credit Cards (VCC)
Ketika Anda mendapatkan VCC, prepaid  MasterCard atau prepaid Visa, Anda akan diberi nomor kartu kredit yang unik untuk menggunakan satu atau lebih transaksi. Anda memuat dana dari rekening bank atau kartu kredit terjamin ke kartu virtual, dan kemudian menghabiskan apa yang Anda butuhkan.

Kartu virtual Anda disimpan di cloud, yang berarti informasi yang dikelola dan didukung secara jarak jauh dan itu tersedia untuk Anda melalui internet.

Anda juga dapat menghubungkan kartu kredit atau kartu debit rekening Anda dan mengelola kartu virtual Anda dan kegiatan pembayaran.

Dimana saya bisa mendapatkan Kartu Kredit Virtual?

Sejak E-Commerce mulai berkembang pesat di Indonesia, beberapa Bank di Indonesia menawarkan layanan ShopSafe untuk setiap Visa atau MasterCard yang juga menggunakan perbankan online, dimana sumber dananya langsung dari saldo tabungan yang didebit atau uang nasabah sendiri.

  • CIMB Niaga Indonesia - Octopay
  • Bank Negara Indonesia (BNI) - BNI Debit Online
  • Bank Mandiri - Mandiri Debit Online
  • Bank Central Asia (BCA) - BCA KlikPay
  • BTN Debit Online
  • Permata Debit Online
  • Mega Pass
  • Jenius BTPN, dan
  • Secure Credit Card (SCC) dari Bank Sinarmas.

Adanya layanan VCC juga memungkinkan Anda menetapkan batas kredit dan tanggal kadaluwarsa, dan itu termasuk optional Windows-specific application yang dapat secara otomatis mengisi rincian kartu kredit.

MasterCard memiliki layanan kartu kredit virtual sendiri, tetapi penerbit dapat memilih apakah atau tidak untuk benar-benar menawarkan layanan. Periksa dengan penerbit kartu kredit Anda untuk melihat apakah layanan ini tersedia.

Tips Menggunakan Kartu Kredit Virtual

VCC pasti dapat meningkatkan keamanan ketika Anda berbelanja online. Sekarang Anda tahu kegunaan VCC, ikuti enam tips-tips untuk menggunakan satu dengan benar.

Perhatikanlah Tanggal Kadaluarsa

VCC karena dirancang untuk digunakan sementara, nomor kartu kredit virtual Anda mungkin akan memiliki tanggal kedaluwarsa. Pastikan Anda ingat tanggal kedaluwarsa VCC Anda untuk mencegah masalah di checkout ketika Anda berbelanja online menggunakan kartu kredit virtual.

Sambungkan ke Akun PayPal Anda

Kartu kredit virtual dapat di koneksikan ke PayPal. Mengapa harus paypal? PayPal adalah salah satu alat transaksi online populer di dunia saat ini. Dengan Paypal Anda dapat bertransaksi online, jual beli barang, membeli software atau aplikasi, dan menerima pembayaran dari pihak lain secara online di seluruh dunia.

Selain Paypal ada juga PayToo yang merupakan rekening elektronik yang menawarkan kartu kredit prabayar Anda. Menggunakan PayToo adalah salah satu cara untuk menghabiskan uang yang Anda miliki, dan untuk dengan mudah mengelola dana Anda.

Catatan Biaya

Beberapa penerbit kartu kredit virtual menerapkan biaya manajemen bulanan dan biaya pembelian internasional. Anda mungkin diminta membayar persentase dari setiap pembelian atau biaya bulanan untuk menjaga akun Anda.

Ketika Anda sedang mencari kartu kredit virtual yang terbaik, pastikan Anda membaca syarat dan ketentuan dengan seksama. Anda tentu tidak ingin menjadi terkejut ketika saldo Anda turun karena biaya dan biaya tambahan.

Jaga Penerimaan Anda

Karena nomor kartu virtual Anda mungkin tidak sah setelah Anda melakukan pembelian, Anda harus catatan transaksi dalam kasus Anda harus mengembalikan atau menukar item. Banyak pengecer dan pedagang dapat melihat transaksi dengan menggunakan kartu kredit Anda, tetapi jika Anda menggunakan nomor kartu satu kali, ini mungkin tidak mungkin.

Menyimpan salinan tanda terima dalam kasus Anda perlu untuk mengembalikan atau menukar item atau dalam acara yang Anda melihat tuduhan penipuan pada account Anda.

ADVERTISERMEN

Sedang Trends Terkait: Kegunaan Kartu Kredit Virtual / Virtual Credit Cards (VCC)