Nokia 6 adalah smartphone android dari Nokia yang telah diluncurkan pertama kali oleh HMD Global khusus untuk market di Tiongkok. Jenis ponsel pintar yang ditawarkan Nokia yaitu Nokia 6, USP utama dari perangkat ini adalah Build dan Desain.  Hmm.. Mau tahu seperti apa spesifikasi smartphone android  Nokia 6 yang dibandrol sekitar US$ 246 atau setara dengan Rp 3,2 jutaan tersebut? Simak ulasan dibawah ini.
Spesifikasi Lengkap Nokia 6 Smartphone Android Nougat 7.0 RAM 4GB

Spesifikasi Tampilan dan Kinerja Smartphone Android Nokia 6

Nokia 6 di lengkapi dengan tampilan layar 5,5 inci IN-CELL dengan 2.5D display, dan disematkan pelindung goresan dan benturan Corning Gorilla Glass 3, dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel, memberikan nuansa yang solid, dengan ujung-ujungnya yang bulat yang memberikan pegangan yang sangat baik di tangan.

Pada bagian belakang, terdapat modul kamera 16 megapiksel yang menjadi ciri dari konsep Nokia D1 sebelumnya, sementara di bagian depan, tersedia kamera 8 megapiksel untuk swafoto, pada bagian bawah, ada dua tombol kapasitif dan tombol home juga memiliki pemindai sidik jari yang tertanam di dalamnya.

Untuk memberikan performa yang maksimal smartphone yang berjalan di atas Android Nougat 7.0 ini  disokong prosesor Snapdragon 430 dengan CPU octa-core dan pengolahan grafis Adreno 505, dan daya baterai 3.000 mAh non-removable.

Untuk urusan RAM nokia 6 memiliki kapasitas RAM 4GB dan memori internal 64GB yang dapat diperluas hingga 128GB melalui kartu microSD eksternal. Tak hanya itu saja, Nokia 6 juga dilengkapi Quick Charge 3.0, yang memungkinkan baterai dapat di-charge empat kali lebih cepat dari teknologi pengisian daya konvensional.

Spesifikasi Kamera Smartphone Android Nokia 6

Pada bagian belakang, terdapat modul kamera 16 megapiksel dengan f / 2.0 aperture dan Tahap Deteksi autofocus (PDAF laser), sementara di bagian depan, tersedia kamera 8 megapiksel  f / 2.0 aperture yang sempurna untuk swafoto, kamera belakang memiliki sensor 1-mikrometer yang pasti akan klik beberapa gambar besar. Demikian pula, ada sensor 1,12 mikrometer dan 84 derajat lensa sudut lebar.

Nokia 6 ternyata hanya akan menyasar pasar Tiongkok untuk sementara waktu, sedangkan harganya dibanderol sekitar US$ 246 atau setara dengan Rp 3,2 jutaan.

Di Tiongkok, Nokia 6 akan dijual secara online lewat e-Commerce JD. Kemungkinan, HMD Global juga akan merilis Nokia 6 di luar wilayah Negeri Tirai Bambu di waktu mendatang.
Sedang Trends Terkait: Spesifikasi Lengkap Nokia 6 Smartphone Android Nougat 7.0 RAM 4GB

Advertisement