Membeli properti investasi dapat menjadi keputusan besar. Untuk membantu Anda menavigasi proses investasi, kami bagikan panduan tips investasi untuk pemula yang telah dikembangkan untuk Anda dengan semua yang Anda butuhkan ketika memulai investasi properti.

Dengan bantuan berbagai tips dan daftar periksa, panduan ini akan membantu Anda untuk mengamankan investasi properti yang tepat.

Mengapa Harus Berinvestasi di Properti?

Investasi adalah pilihan banyak orang untuk membuat satu titik atau lainnya, dengan harapan membawa kekayaan untuk kehidupan mereka. Sementara ada banyak alternatif investasi seperti saham, obligasi dan uang tunai, investasi properti cenderung dipandang sebagai salah satu pilihan paling aman dan termudah.

Namun, investasi properti bukan untuk semua orang. Jadi jika Anda mempertimbangkan berinvestasi di properti, penting untuk menimbang-nimbang antara pro dan kontranya.

Pro dan Kontra Investasi di Properti

Panduan Tips Investasi Properti untuk Pemula

Pro Investasi di Properti


Pertumbuhan Modal

Nilai properti Anda akan tumbuh dari waktu ke waktu dan mungkin sangat bermanfaat secara finansial jika dipilih dengan baik. Anda tidak hanya akan mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan modal yang stabil, tapi bisa kembali sewa bulanan.

Sebuah investasi yang aman

Ini adalah satu-satunya pasar investasi yang tidak didominasi oleh investor, sehingga menimbulkan penyangga alam di market. juga merupakan investasi yang paling pemaaf; jika Anda membeli rumah terburuk di wilayah, kemungkinan bahwa nilainya masih akan meningkat dari waktu ke waktu.

Memitigasi risiko

Anda dapat mengasuransikan aset Anda terhadap sebagian besar risiko; api / kerusakan / meninggalkan penyewa, merusak properti atau melanggar sewa.

Siapapun dapat berinvestasi

Anda tidak perlu memiliki sejumlah besar pengetahuan, dengan saham atau membuka bisnis.

Kontrol

Tidak seperti investasi lain, Anda memiliki kendali penuh dalam investasi properti Anda; Anda dapat membuat semua keputusan dan memiliki kontrol atas semua keuntungan Anda.

Manfaat pajak

Meskipun manfaat pajak tidak boleh digunakan sebagai faktor pengambilan keputusan, itu dapat menjadi manfaat dari investasi di properti. Jika properti Anda negatif diarahkan, mungkin memberikan manfaat pajak.

Kontra Investasi di Properti


Likuiditas

Meskipun Anda dapat menjual properti Anda jika menjadi sulit, prosesnya tidak secepat untuk menjual investasi lain seperti saham.

Biaya tersembunyi dan berkelanjutan

Seiring dengan biaya awal investasi di properti (yaitu biaya bea materai, deposito, hukum dan angkut), Anda akan perlu mempertimbangkan biaya tersembunyi yang sedang berlangsung di investasi properti seperti pemeliharaan dan perbaikan, bangunan dan asuransi pemilik , pajak tanah, tarif air, tingkat dewan, dll. investasi lain seperti saham tidak dikenakan biaya berkelanjutan.

Sewa periode

Selama periode ketika Anda tidak dapat menemukan penyewa dan properti kosong, Anda akan perlu untuk menutupi pembayaran hipotek.

Masalah dengan penyewa

penyewa bermasalah adalah mimpi buruk bagi setiap pemilik. Mereka sangat dapat merusak properti Anda, menolak untuk melakukan pembayaran dan kadang-kadang bahkan menolak untuk meninggalkan properti. Beberapa sengketa dapat menjadi sangat menegangkan, terutama jika ada keterikatan emosional dengan properti.

Biaya lain

Meskipun gearing negatif mungkin menawarkan pemotongan pajak, Anda akan perlu mempertimbangkan anggaran untuk kekurangan antara pembayaran dan pendapatan sewa serta biaya untuk menutupi pembayaran ketika properti kosong.

ADVERTISERMEN

Sedang Trends Terkait: Panduan Tips Investasi Properti untuk Pemula