Manfaat Minyak Ikan Untuk Pertumbuhan Rambut - Sedari dulu, minyak ikan telah dikenal sebagai salah satu suplemen yang memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan yang bernilai. Mereka dapat mengurangi kemerahan pada wajah juga membuat rambut berkilau dan kuat. Karena minyak ikan dikemas dengan kandungan  yang ada pada minyak ikan itu sendiri yaitu omega-3, membuatnya benar-benar dapat kita manfaatkan untuk mengembalikan vitalitas rambut dan meningkatkan kualitas rambut Anda? Terutama jika Anda memiliki masalah dengan rambut rontok yang dapat memicu kebotakan.


Kandungan Minyak Ikan Untuk Pertumbuhan Rambut

Minyak ikan berisi asam lemak omega-3 yang dimurnikan diperoleh dari ikan, sering teri, sarden atau salmon. Bentuk asam lemak omega-3 yang ditemukan pada ikan adalah docosahexaenoic acid (DHA) atau asam eicosapentaenoic (EPA) atau kombinasi dari keduanya.

Beberapa suplemen omega-3 sumber vegetarian asam lemak esensial ini dibuat dari biji rami, .

Bentuk omega-3 yang ditemukan dalam rami adalah asam alpha-linolenic atau ALA. ahli gizi tidak setuju pada apakah asam lemak ALA dapat menjadi rantai pendek yang dengan mudah diakses oleh tubuh sebagai rantai panjang asam lemak DHA dan EPA, menurut sebuah artikel di U.S. News & World Report Health.

Manfaat Minyak Ikan Untuk Pertumbuhan Rambut

Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam "Dermatologic Clinics" melaporkan bahwa folikel rambut bisa terganggu oleh kurangnya asam lemak esensial.

Jadi jika tubuh Anda kekurangan asam lemak esensial, gejala berikut mungkin muncul, seperti: pertumbuhan rambut yang buruk, kulit kering atau penyembuhan luka menjadi sangat lambat.

Asam lemak omega-3 dalam minyak ikan bermanfaat bagi rambut Anda, membuatnya lebih bersinar dan lebih kuat. Omega-3 adalah lemak sehat, membantu mengurangi kekeringan kulit yang dapat menyebabkan ketombe atau gatal pada kulit kepala.

Minyak alami yang melumasi kulit kepala, rambut dan kulit cenderung mengurang, seiring dengan bertambahnya usia.

Omega-3 dalam minyak ikan akan membantu memberikan nutrisi yang cukup untuk folikel rambut yang membuat rambut lebih bersinar secara alami.

Selain itu, mereka juga dapat meringankan kekeringan yang mengarah ke rambut rapuh. Asam lemak omega-3 dalam ikan dan minyak ikan dapat memberikan nutrisi dan protein untuk folikel rambut, yang dapat mendukung pertumbuhan rambut sehat, mencegah rambut rontok dan mengatasi masalah rambut lainnya.

Protein

Protein dalam minyak ikan adalah komponen lain yang juga dapat membantu dalam pertumbuhan rambut. Salah satu efek dari kurangnya asupan protein adalah rambut rontok dan juga membuat rambut menjadi lepek dan berminyak.

Minyak ikan dapat menjadi bantuan dalam mengurangi kerontokan rambut, selain dikemas dengan asam lemak omega-3 dan protein. Minyak Ikan juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu untuk mengurangi atau mencegah kerontokan rambut. 


Itulah beberapa hal tentang manfaat minyak ikan untuk pertumbuhan rambut, semoga bermanfaat bagi kita semua, sehingga kita dapat menjaga kesehatan rambut dengan baik, dan kita dapat menghindari masalah rambut seperti; rambut rontok dan kebotakan.

Catatan:
Jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi minyak ikan, karena segala sesuatu yang berlebihan dapat menyebabkan efek buruk yang tidak baik bagi kita. (Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakannya)

Sumber: cureforbaldnesss.com

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Manfaat Minyak Ikan Untuk Pertumbuhan Rambut