Manfaat Jeruk Keprok atau Tangerine untuk Kesehatan Rambut - Jeruk keprok adalah salah satu jenis jeruk yang dapat tumbuh di daerah tropis dan subtropis. Pohon jeruk ini memiliki ukuran yang relatif lebih kecil dibandingkan jeruk lainnya. Dinegara barat jeruk keprok dikenal dengan nama Tangier, dan diketahui pertama kali digunakan untuk buah yang berasal dari Tangier, Maroko.

Menurut Oxford English Dictionary, kata "Tangier" awalnya merupakan kata sifat yang berarti "Dari atau berkaitan dengan, atau asli Tangier, sebuah pelabuhan di Maroko, di Selat Gibraltar" dan "berasal dari Tangier." OED mengutip penggunaan ini dari Addison The Tatler tahun 1710 dengan penggunaan kata serupa dari tahun 1800-an.

Kata sifat diaplikasikan pada buah, yang dulu dikenal secara ilmiah sebagai "Citrus nobilis var. tangeriana" yang tumbuh di wilayah Tangier. Buah ini juga disebut sebagai Kamala kaya di Telugu dan Portugal melalui Karibia. Di Australia buah ini dikenal sebagai Jeruk Mandarin.
Manfaat Jeruk Keprok atau Tangerine untuk Kesehatan Rambut

Jeruk keprok atau Tangerine adalah sumber yang baik dari vitamin C, folat, dan beta-karoten. Mereka juga mengandung beberapa potasium, magnesium, vitamin B1, B2, dan B3, dan senyawa lutein dan zeaxanthin.

Mengetahui kandungan yang ada pada jeruk keprok atau tangerine, membuat jenis buah ini di sebut-sebut dapat mempengaruhi rambut Anda dalam dua cara besar:

Yang pertama, jeruk keprok atau tangerine memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk membuat lebih mudah bagi tubuh Anda dalam menyerap zat besi.

Kemudian yang kedua ialah kandungan vitamin B12 dalam jeruk yang berkhasiat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, mengurangi rambut rontok, dan memperlambat proses rambut beruban.

Manfaat lain dari jeruk keprok adalah jeurk keprok bisa membuat rambut lebih bersinar. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, gunakan jus buah jeruk keprok untuk keramas. Setelah didiamkan selama beberapa saat, bilas rambut hingga bersih dengan air.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Manfaat Jeruk Keprok atau Tangerine untuk Kesehatan Rambut