Cara membuat lamaran kerja di hp android tanpa scan ijazah .dll - Dari tahun ketahun perkembangan teknologi khususnya teknologi gadget terus meningkat dengan pesat, dampak dari kemajuan teknologi memiliki pengaruh yang baik bagi kemudahan banyak individu.

Tentu saja hal ini juga mendorong Admin transkerja.com, untuk membuat versi terbaru yang berkenaan dengan tips dan trik cara membuat lamaran kerja di Hp versi Android untuk kebutuhan mengirim lamaran via email ke perusahaan yang kawan-kawan transkerja inginkan.

Tempo dulu transkerja membuat artikel cara membuat lamaran kerja yang mengharuskan sobat transkerja melakukan Scan berkas-berkas lamaran kerja ke tempat yang menyediakan jasa scanning dokumen lamaran kerja.


Cara Membuat Lamaran Kerja di Hp Android Tanpa Scan Ijazah .dll

Sekarang dalam rangka untuk menghemat anggaran biaya para pencari kerja dalam hal membuat lamaran kerja.

Ada beberapa tips yang akan admin sampaikan di artikel ini, dengan memanfaatkan teknologi gadget kita bisa membuat lamaran kerja tanpa harus scan ijazah dan berkas-berkas lainnya.

Mau tahu caranya seperti apa? Berikut cara ini kami bagikan hanya untuk Anda, siapkan peralatan dibawah ini.

#1. Siapkan KTP, SKCK, Ijazah, Transkrip nilai, dan file-file pendukung lainnya.
#2. Kamera Ponsel Android dengan kualitas kamera yang dimiliki minimal 5MP atau lebih tinggi lebih bagus.

Foto dokumen Cara Membuat Lamaran Kerja di Hp Android Tanpa Scan Ijazah .dll
Ilustrasi:Foto Ijazah dengan kamera ponsel

Setelah kedua bahan sudah disiapkan, sekarang teman-teman transkerja harus mencari tempat untuk memotret berkas-berkas lamaran kerja sobat.

Tempat yang bagus untuk memfoto dokumen harus dalam rungan yang memiliki pencahayaan yang cukup (tidak terlalu terang atau terlalu redup), agar menghasilkan foto yang berkualias.

Anda harus memastikan bahwa foto yang Anda hasilkan dengan kamera Android Anda, teks dalam dokumen harus benar-benar jelas terbaca.

Setelah semua berkas di foto, tahap selanjutnya adalah melakukan "cropping atau pangkas foto", untuk tahap ini biasanya di menu galeri ponsel android sudah tersedia, alat untuk memotong bagian sudut dari suatu gambar "Crop",  beberapa ponsel smartphone mendukung fitur untuk crop gambar.

Jika di ponsel anda tidak ada, maka Anda harus mendownload aplikasi yang memiliki fitur untuk cropping, dan berhubung ponsel android penulis menggunakan ponsel merk ASUS, admin hanya menggunakan "App ASUS Gallery" yang sudah disediakan oleh ASUS.

Link App ASUS Gallery: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.asus.gallery&hl=en

Dan sepengalaman penulis sendiri karena sistem operasi android merupakan sumber terbuka  (open source), jadi App yang disediakan di google play seperti ASUS Gallery ini juga bisa di jalankan di semua merk ponsel pintar dengan catatan versi android Anda minimal harus Android 4.3 atau lebih tinggi.

Setelah aplikasi ASUS Gallery for android terinstall di ponsel Anda silahkan crop gambar yang tadi Anda foto, dan pastikan semua file yang sudah di crop terlihat rapih dan bagus.

Demikianlah cara membuat lamaran kerja di hp android tanpa scan ijazah .dll, untuk tahap selanjutnya silahkan baca disini "Cara Mudah Membuat Surat Lamaran Kerja Dan CV Menjadi Satu Lampiran".

ADVERTISERMEN

Sedang Trends Terkait: Cara Membuat Lamaran Kerja di Hp Android Tanpa Scan Ijazah .dll