Program diet seimbang yang kaya akan nutrisi penting dapat membantu Anda memiliki rambut yang kuat, dan sehat. Pola makan yang buruk dapat menyebabkan rambut rontok dan rambut menjadi lemah, kering dan rapuh. Makan 1 1/2 sampai 2 cangkir buah dan 2 sampai 3 cangkir sayuran per hari untuk, diet seimbang yang sehat dapat memberikan dorongan lebih lanjut untuk kesehatan rambut Anda dengan memilih buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin yang akan membantu pertumbuhan rambut. Berikut ini adalah daftar buah dan sayuran yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut.
Buah dan Sayuran yang Bermanfaat untuk Pertumbuhan Rambut

Makanan Kaya Vitamin A

Sebuah antioksidan alami, vitamin A memberikan perlindungan untuk rambut Anda dari polusi lingkungan. Hal ini juga membantu memproduksi sebum, sekresi berminyak, di kulit kepala Anda yang bertindak sebagai kondisioner alami, mendorong pertumbuhan rambut sehat.

Kecukupan gizi yang dianjurkan dari vitamin A adalah 700 sampai 1.300 mikrogram per hari untuk wanita dan 900 mikrogram per hari untuk pria. Ubi jalar, wortel, bayam, melon, kale dan brokoli adalah sumber yang kaya vitamin A.

Makanan Kaya Biotin

Makanan kaya biotin, anggota dari vitamin B kompleks, dapat membantu mencegah rambut rontok, yang dapat membantu Anda mempertahankan kulit kepala yang sehat, serta rambut yang kuat.

Semua vitamin B membantu dengan pertumbuhan rambut yang sehat juga pengembangan-nya, dan kurangnya biotin dapat menyebabkan sisik pada kulit Anda serta rambut rontok.

Kecukupan asupan biotin adalah 30 sampai 35 mikrogram per hari. Buah dan sayuran tersebut termasuk; alpukat, raspberry dan kembang kol.

Makanan Kaya Vitamin E

Vitamin E, seperti vitamin A, adalah antioksidan alami. Hal ini dapat membantu melindungi rambut Anda kerusakan akibat paparan sinar matahari serta paparan lingkungan. RDA vitamin E adalah 15 sampai 19 miligram untuk wanita dan 15 miligram untuk pria. Selain menjadi kaya biotin, alpukat juga kaya vitamin E, seperti bayam dan wortel.

Makanan Kaya Vitamin C

Seperti vitamin A dan E, vitamin C adalah antioksidan alami, memberikan perlindungan untuk rambut Anda dari racun. Hal ini juga membantu Anda memproduksi kolagen, yang diperlukan untuk produksi rambut. RDA vitamin C adalah 75-120 miligram per hari untuk wanita, dengan wanita hamil dan menyusui membutuhkan lebih banyak vitamin C. RDA untuk pria adalah 90 miligram per hari. Buah jeruk, seperti jeruk dan grapefruits, termasuk jus, merupakan sumber yang baik dari vitamin C. Buah dan sayur lainnya termasuk kiwi, stroberi, tomat, paprika merah, bayam dan brokoli.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Buah dan Sayuran yang Bermanfaat untuk Pertumbuhan Rambut