Apakah Anda melihat rambut Anda mulai rontok ? Apakah Anda mencoba untuk menemukan cara untuk menyamarkan rambut rontok Anda? Ini adalah masalah yang sangat umum dan banyak orang bertanya-tanya apakah ada cara cepat menyembunyikannya.

Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara untuk menyembunyikan kebotakan.

Berikut beberapa trik dan perawatan yang dapat membantu untuk mengurangi efek dari kehilangan rambut Anda!

Pertama-tama, sejauh mana Anda dapat menyamarkan kebotakan tergantung pada tingkat keparahan alopecia, nama lain untuk rambut rontok. Rambut rontok adalah normal sampai batas tertentu sekitar 50-100 helai perhari.

Jika Anda melihat bahwa Anda kehilangan rambut signifikan setiap hari, sebaiknya mengunjungi dokter kulit atau dokter spesialis untuk dukungan lebih memadai mengenai bantuan masalah dan, mencoba untuk menentukan kemungkinan penyebab alopecia Anda.

Anda juga dapat mencoba beberapa tips dibawah ini, tetang bagaimana mencegah rambut rontok secara alami untuk meminimalkan masalah.

Dalam nada yang sama, mencoba untuk mengambil langkah tertentu untuk mengurangi faktor risiko yang menyebabkan kebotakan atau alopecia, misalnya:

  • Mengikuti diet seimbang kaya vitamin (terutama vitamin B) dan mineral
  • Mendapatkan cukup zat besi
  • Mengurangi stres atau kecemasan
Tips dan Trik Cara Menyamarkan Kerontokan Rambut
Orang dengan riwayat keluarga kebotakan harus mengambil tindakan pencegahan ekstra, genetika dan faktor keturunan memainkan peran yang sangat penting dalam alopecia. Untuk informasi lebih lanjut tentang penyebab yang berbeda dari kebotakan Anda dapat membaca ini artikel ini. Silahkan Baca "Penyebab rambut rontok"

Pindah ke soal menyamarkan kebotakan, cara yang paling efektif, meskipun drastis, untuk melakukannya adalah untuk mencukur kepala. Jelas, ini bukan seperti pilihan yang layak bagi perempuan, tetapi dapat sangat berguna bagi pria.

Oleh karena itu, sebaiknya para pria datang ke tukang pangkas rambut untuk dicukur, atau melakukannya di rumah dengan menggunakan alat cukur listrik.

Demikian pula, potongan rambut yang baik dapat membantu untuk menyamarkan kebotakan. Potongan rambut baik dapat menyembunyikan dan menyorot rambut rontok, tergantung pada jenis-nya.

Ini akan tergantung di mana Anda kehilangan rambut: Individu dengan garis rambut surut akan membutuhkan potongan rambut yang berbeda dengan yang kehilangan rambut di puncak kepala mereka. Memintalah saran penata rambut Anda untuk memiliki potongan rambut terbaik sesuai dengan masalah tertentu.

Pilihan lain yang lebih drastis, adalah memiliki transplantasi rambut atau implan. Kunjungi klinik yang mengkhususkan diri dalam cangkok rambut untuk konsultasi, di mana jenis pengobatan, harga, keuntungan dan kerugian dapat dibahas secara rinci. Saat ini, berkat kemajuan teknologi, Anda dapat menerima pengobatan yang akan dibedakan dari rambut alami Anda.
Tips dan Trik Cara Menyamarkan Kerontokan Rambut
Metode tradisional, digunakan untuk menyembunyikan kebotakan adalah dengan memakai wig, hairpieces, dan prostesis rambut lainnya. Sebagaimana diuraikan sebelumnya, jenis aksesori atau metode menyamarkan kebotakan, harus diterapkan sesuai dengan skala alopecia Anda.

Untuk melakukan ini, Anda harus pergi ke toko yang menyediakan kebutuhan ini, mintalah saran pada pilihan yang paling cocok untuk situasi tertentu Anda.

Dan, meskipun mungkin terdengar jelas, jangan lupa bahwa salah satu metode terbaik untuk menyembunyikan kebotakan untuk pria dan wanita adalah dengan memakai topi, baret, syal dan aksesoris lainnya.

Pilih aksesori terbaik untuk mencocokkan gaya pribadi Anda, sehingga masalah rambut rontok Anda terjadi tanpa disadari. Ingat bahwa aturan etiket atau konvensi tidak selalu memungkinkan bagi Anda untuk memakai, misalnya topi di dalam ruangan, jadi ingatlah pengaturan untuk menghindari situasi yang tidak nyaman di mana Anda dapat dianggap kasar atau tidak sopan.

Selalu berkonsultasi dengan dokter kulit Anda untuk nasihat dan pilihan metode terbaik yang cocok dengan masalah rambut Anda.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Tips dan Trik Cara Menyamarkan Kerontokan Rambut