Para Perempuan yang memakai jilbab dengan kesibukan yang tinggi seharusnya tidak menghentikan Anda dari merawat rambut Anda setiap hari. Bahkan, rambut Anda akan membutuhkan perhatian dan perawatan ekstra, karena mengalami kondisi yang berbeda di bawah hijab Anda. Berikut adalah beberapa tips yang berguna untuk mempertahankan kesehatan dan keindahan rambut Anda:

Sebelum Mandi Sisir Rambut Anda

Menyisir rambut Anda dengan sisir yang lebar untuk melepaskan knot apapun. Hal ini cukup penting karena memakai hijab selalu menutupi rambut setiap hari. Biasanya wanita yang memakai hijab, rambut mereka disanggul atau dikuncir dan ini sering membuat masalah rambut rontok dan kusut. Ini adalah langkah awal yang baik untuk menjaga rambut selalu sehat dan tidak kusut, juga menghindari rambut rontok.
Tips Cara Merawat Rambut untuk Pekerja Wanita yang Berhijab
Source Image: instagram.com/muslimsoftheworld1

Gunakan sampo ringan atau kondisioner

karena rambut tertutup cenderung berminyak dan basah. Menggunakan sampo ringan akan menstabilkan kulit kepala Anda dan mencegah berkembang-nya ketombe, yang dapat memicu kerontokan rambut. Atau, oleskan minyak rambut atau krim yang kaya vitamin dan nutrisi dua sampai tiga kali seminggu.

Tidak Memakai Hijab Saat Rambut Basah

Saat rambut Anda basah biarkan rambut Anda kering secara alami dan benar-benar setelah keramas dan sebelum mengenakan jilbab Anda. Jika Anda ingin atau perlu menggunakan pengering rambut, atur ke rendah suhu menengah.

Gunakan inner atau ciput yang terbuat dari serat alami seperti katun

Hal ini, karena akan menjaga mereka longgar untuk menjaga sirkulasi udara untuk kulit kepala Anda. Gaya jilbab sederhana dan longgar adalah yang terbaik untuk kesehatan rambut Anda karena mereka memungkinkan sirkulasi udara.

Pilih Karet Ikat Rambut yang Tebal

Karet rambut yang terlalu ketat bisa memicu rontok dan rambut yang patah. Sebaiknya pilih bahan karet rambut yang tebal dan lembut serta longgarkan karet saat mengikat rambut.

Jangan Mengepang Rambut Anda Terlalu Ketat

Rambut Anda perlu bernapas bebas, gaya kepang rambut terbaik untuk para wanita hijaber yang bekerja ialah mengepang rambut tidak  terlalu ketat lalu menjepitnya ke atas agar lebih leluasa dalam beraktivitas di kantor.

Melepas Jilbab Saat Waktu Istirahat

Ketika bekerja seharian, luangkan waktu sebentar sekitar 5 sampai 10 menit untuk melepas jilbab Anda. Pilih ruangan khusus wanita atau kamar mandi untuk membiarkan rambut bernapas. Buka pula ikat rambut Anda sebentar. Tidak hanya ketika di kantor, saat tidur di malam hari juga pastikan rambut tidak lupa dilepas ikatannya.

Kunjungi Salon atau SPA secara teratur

Relaksasi, pijat kepala, datang ke spa rambut, dan menerapkan masker rambut akan membantu rambut Anda tumbuh lebih baik. Anda juga harus memangkas rambut secara teratur untuk menyingkirkan masalah rambut bercabang.

Kecantikan datang dari dalam. Pastikan Anda memiliki diet yang seimbang dengan makan makanan sehat setiap hari, terutama makanan yang kaya akan protein dan zat besi, seperti salmon, kenari, telur dan bayam. Nutrisi yang Anda ambil dalam diet sehat Anda setiap hari membantu untuk membentengi dan memelihara setiap helai rambut Anda.

Temukan berbagai tips cara merawat rambut buat sendiri dirumah menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan cek disini. (Kumpulan Cara Merawat Rambut Alami).

Sedang Trends Terkait: Tips Cara Merawat Rambut untuk Pekerja Wanita Berhijab

Advertisement