Kegunaan Daun Seledri Sebagai Perawatan Rambut Secara Alami - Manfaat daun seledri untuk rambut, jenis daun ini menawarkan berbagai manfaat untuk perawatan rambut secara alami, daun seledri yang khas dengan aroma unik ini, selain sebagai penyedap makanan, seledri juga memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh termasuk untuk kesehatan rambut Anda.

Seledri memiliki banyak zat yang baik untuk kesehatan, seperti Vitamin A, vitamin E, vitamin K, vitamin B kompleks, flavonoid, tanin, dll. Zat yang ada pada seledri ini diyakini dapat bermanfaat dalam hal mengatasi masalah kesehatan seperti mengobati gejala hipertensi, mencegah kanker, dan mencegah peradangan.

Selain berbagai manfaat kesehatan yang ditawarkan diatas, seledri juga memiliki manfaat untuk rambut juga. Apa saja manfaat yang ditawarkan seledri untuk kesehatan rambut? Simak ulasan berikut:
Kegunaan Daun Seledri Sebagai Perawatan Rambut Secara Alami

Menyuburkan rambut

Seledri memiliki manfaat untuk menyuburkan rambut. Daun seledri memiliki protein nabati yang dapat merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut lebih subur. Jika Anda ingin mencobanya di rumah, metode ini juga sangat mudah.

Ambilah 7 sampai 10 batang seledri. Cuci sampai bersih lalu ditumbuk menjadi bubuk. Setelah ditumbuk halus, kemudian gosokkan pada rambut. Kemudian biarkan selama sekitar satu jam, lalu bilas dengan sampo. Lakukan cara yang sama dan ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Mengatasi rambut rontok

Manfaat kedua seledri adalah mengatasi rambut rontok. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan rambut rontok, seledri dapat digunakan untuk mengobatinya.

Ambil seledri dan menggabungkan dengan putih telur, lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu campur seledri yang sudah halus dengan putih telur lalu oleskan pada rambut Anda. Diamkan selama sekitar satu jam dan kemudian bilas dengan sampo untuk membersihkan. Lakukan dua minggu Anda akan merasakan perbedaannya.

Menghilangkan ketombe

Ketombe adalah masalah rambut yang sering dialami oleh banyak orang. Banyak hal yang menyebabkan ketombe. Kurang menjaga kebersihan rambut sering menjadi penyebab utama ketombe. Seledri memiliki senyawa anti-bakteri dan anti-jamur yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ketombe.

Caranya adalah dengan menumbuk seledri, kemudian dicampur dengan air dan oleskan pada rambut secara merata dan rasakan perbedaan setelah satu minggu. Lakukan secara rutin minimal 2 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Meluruskan rambut

Selanjutnya, manfaat seledri untuk meluruskan rambut. Memiliki rambut lurus tentu menjadi impian banyak wanita. Namun, karena beberapa faktor, rambut sering tidak lurus. Seledri juga memiliki kemampuan untuk meluruskan rambut secara alami.

Ambil beberapa daun seledri. Tumbuk sampai halus dan campur dengan sedikit air. Lalu peras daun seledri, masukan perasan dalam botol dan biarkan selama satu malam. Kemudian menggunakannya untuk mencuci rambut Anda pagi hari. Bersihkan dengan sampo setelah selesai.

Baca Juga "Cara Mudah Membuat Masker Rambut dengan Seledri di Rumah".

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Kegunaan Daun Seledri Sebagai Perawatan Rambut Secara Alami