Cara merawat rambut secara alami dengan bawang putih - Dalam artikel kali ini kita akan mengulas secara khusus tentang kegunaan bawang putih sebagai perawatan rambut. Manfaat dan khasiat bawang putih telah dikkenal banyak orang dan digunakan sebagai pengobatan alami untuk mengatasi masalah rambut tertentu.

Bawang putih telah dipercayai dapat mengatasi masalah rambut rontok Anda. Karena jenis tanaman dari kerajaan Plantae yang digolongkan kedalam kelompok Magnoliophyta, kelas Liliopsida, bangsa Allieae dalam genus allium, spesies A. sativum, memiliki tingkat tinggi dari allicin, senyawa mirip sulfur yang ditemukan dalam bawang, secara efektif mengobati kerontokan rambut.

Masalah rambut rontok sering membuat orang yang mengalaminya menjadi stres tentang rambut rontok yang di luar kendali? Terlebih lagi perawatan salon yang membutuhkan biaya tidak sedikit dapat melakukan lebih berbahaya daripada baik untuk rambut Anda.

Hal ini, membuat sebagian orang mencari berbagai solusi pengobatan alami untuk rambut, dengan pengalaman praktis dan trial and error orang menemukan cara untuk menumbuhkan rambut mereka dan tetap kuat.

Berbagai penelitian telah dilakukan untuk menguji kemampuan bawang putih dalam mengatasi masalah rambut, beberapa hasil tersebut juga telah dipublikasikan, seperti penelitan yang dipublikasikan dalam Indian Journal of Dermatology,  menerbitkan sebuah studi yang menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu memerangi rambut rontok, mempromosikan pertumbuhan rambut, dan membantu mencegah rambut beruban.

Bawang putih mengandung elemen-elemen penting termasuk sulfur, tembaga, vitamin C, selenium, dan mineral yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Tembaga dalam bawang putih mempromosikan pertumbuhan rambut dan mengintensifkan warna rambut.

Untuk mengobati kekurangan salah satu unsur yang disebutkan di atas Anda dapat mengandalkan bawang putih yang serbaguna ini.
Cara Merawat Rambut Secara Alami dengan Bawang Putih

Bawang Putih untuk Sampo/kondisioner Anda

Hal yang paling mudah yang biasanya kita lakukan untuk pertumbuhan rambut adalah shampoo.

Anda bisa menambahkan bawang putih untuk sampo Anda kemudian menggunakannya pada rambut Anda.

Madu adalah kondisioner besar, Anda dapat menambahkan jus bawang putih dengan madu.

Madu akan menyuburkan rambut Anda dan bawang putih yang mempromosikan pertumbuhan rambut.

Untuk mengurangi aroma khas dari bawang putih Anda dapat menambahkan jahe, yang juga memiliki beberapa mineral yang bagus untuk menyuburkan rambut Anda.

Catatan: Jangan menggunakan shampoo bawang putih lebih dari dua kali sebulan, penggunaan berlebihan bisa mengeringkan rambut dan kulit kepala.

Bawang putih dan minyak kelapa untuk rambut

Pada saat Anda memijat rambut dengan minyak kelapa, Anda juga bisa menambahkan jus bawang putih juga.

Caranya membuat jus bawang putih cukup dengan cara menghancurkan beberapa siung bawang putih dan campur dengan satu sendok teh minyak kelapa, panaskan campuran selama beberapa menit dan aduk rata. Biarkan campuran dingin kemudian terapkan pada kulit kepala Anda dan pijat. Ulangi 2-3 kali seminggu untuk hasil terbaik.

Menggosok bawang putih ke rambut

Sekitar satu jam sebelum tidur sediakan siung bawang putih dan mengoleskannya pada daerah rambut rontok. Menunggu satu jam lalu pijat kulit kepala Anda dengan menggunakan minyak zaitun. Menutupi rambut Anda menggunakan topi atau kerudung dan tidur, dan cuci rambut Anda setelah bangun. proses berulang cenderung menumbuhkan kembali rambut Anda.

Bawang Putih dan minyak zaitun

Menjaga polong bawang putih dalam botol minyak zaitun selama seminggu atau lebih untuk mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Oleskan minyak untuk rambut dan kulit kepala di malam hari sebelum Anda tidur. Cuci rambut Anda keesokan harinya.

Aplikasi Langsung

Anda dapat menghancurkan bawang putih dan menerapkan jus langsung ke kulit kepala dan rambut. Biarkan selama beberapa menit sebelum mencuci dengan sampo dan kondisioner.

Minyak bawang putih

Anda dapat membeli minyak bawang putih. minyak alami dari bawang putih adalah yang terbaik dan praktis jika Anda dapat menemukannya.

bagaimana jika tidak ada? Jangan Khawatir, di sini kami sediakan cara membuat minyak bawang putih untuk Anda sendiri:

Yang Anda butuhkan
Cincang halus bawang putih dan rendam dalam minyak zaitun selama setidaknya dua minggu. Anda bisa menggunakan minyak almond, jika Anda suka. Dinginkan bahan tersebut untuk mencegah pembusukan.

Cara Membuat Masker Bawang putih untuk Pertumbuhan Rambut

Masker rambut dari bawang putih dipercayai memiliki kemampuan dalam merangsang dan memperkuat rambut.

Mereka memfasilitasi pertumbuhan rambut yang sehat dan dengan demikian mengurangi ketombe, serta mencegah rambut rontok.

Fungsi utama mereka adalah untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Ketika darah mengalir ke kulit kepala, hal ini membantu untuk merangsang dan mengembalikan folikel rambut.

Manfaat bawang putih untuk rambut

Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa sulit untuk mengobati ketombe sekaligus. Berbagai merek shampoo dan kondisioner ditemukan di supermarket tidak mengandung senyawa anti-jamur sama sekali. Sedangkan bawang putih dapat menjadi bantuan nyata untuk mengurangi ketombe.

Bawang putih mencakup berbagai mineral yang memainkan peran penting dalam menyediakan kebutuhan nutrisi rambut agar rambut tumbuh dengan sehat, kuat, dan bersinar.

Senyawa Sulphur bermanfaat untuk rambut, konten Sulphur dalam bawang putih membuatnya menjadi pilihan obat yang berguna dalam meregenerasi folikel rambut di kulit kepala dan mempromosikan pertumbuhan rambut.

Sulfur dan selenium di setiap siung bawang putih dapat membantu memperbaiki struktur batang rambut.

Dengan kata lain, mereka berdua bisa mengisi rambut hilang dan memperkuat rambut yang ada pada waktu yang sama.

Ini akan menarik untuk dicatat bahwa bawang putih juga memiliki sifat anti-jamur.

Beberapa ahli pengobatan tradisional menyarankan bawang putih dapat mengatsi masalah ketombe, karena kemampuannya untuk melawan Pityrosporum ovale (P. ovale), jamur kecil yang hidup di kulit kepala dan menyebabkan ketombe dalam keadaan tertentu.

Ketika Anda menghancurkan atau memotong siung bawang putih mentah, mereka menghasilkan phytochemical yang disebut allicin.

Senyawa ini bertindak terhadap jamur dan bakteri yang menyebabkan ketombe dan membantu dalam menghilangkan mereka.

Logikanya, karena properti bawang putih ini membuat kulit kepala terhidrasi dan membantu dalam mengurangi rasa gatal dan scaliness. Ini adalah solusi alami untuk dermatitis seboroik juga.

Untuk meningkatkan tingkat allicin yang lebih baik,bawang putih cincang atau dihancurkan dibiarkan dalam beberapa menit sebelum menggunakannya.

Penelitian membuktikan bahwa menaruh bawang putih yang sudah dihaluskan atau dicincang selama 10-15 menit dapat memaksimalkan jumlah allicin di dalamnya.

Jadi, untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan dari masker rambut bawang putih, Anda dapat meluakan ini terlebih dahulu!

Resep & Tips perawatan rambut dengan Bawang putih

Masker rambut dari bawang putih adalah pengobatan alami untuk rambut tipis dan lemah. produk alami ini, merupakan karya besar dari akar rambut. Ini membersihkan kulit kepala dari kotoran dan membantu memperkuat folikel rambut.

Berbagai masker termasuk bahan-bahan organik yang berbeda bersama bawang putih dapat dikombinasian yang bertujuan untuk mengatasi masalah rambut.

Juice bawang putih untuk Pertumbuhan Rambut

Ini adalah cara termudah menggunakan jus bawang putih pada kulit kepala. Anda dapat membuat jus bawang putih murni dicampur dengan bahan-bahan lain untuk mengurangi kemungkinan iritasi pada kulit kepala.

Pencampuran bahan bisa dikombinasikan dengan minyak alami lainnya yang Anda suka. Perawatan kulit kepala dengan bawang putih dapat mengubah struktur rambut dan berkontribusi untuk pertumbuhan rambut yang sehat jika diterapkan secara teratur.

Masker Rambut dari Bawang putih untuk Menebalkan Rambut

Masker Rambut dari Bawang putih untuk Menebalkan Rambut
Bahan-bahan yang kau butuhkan:
  • 2 sendok makan jus bawang putih
  • 1 sendok makan Minyak zaitun
  • 1 kuning telur
  • 1 sendok makan Madu mentah

Cara Penggunaan:
Ambil beberapa siung bawang putih dan menghancurkan mereka dengan blender hingga menjadi pasta halus. Peras bawang putih yang sudah dihaluskan, untuk mengambil airnya dan campur dengan bahan-bahan lainnya.

Aduk rata dan menerapkan masker ke kulit kepala sampai akar rambut, sambil menggosok dengan halus menggunakan ujung jari. Biarkan ramuan selama 20 menit. Kemudian cuci rambut dengan sampo organik.

Kuning telur di masker rambut memiliki efek melembutkan. Ini membuat rambut silkier dan lebih mudah dikelola, menambah kekuatan dan mencegah kerusakan. Jika Anda memiliki rambut kering, variasi masker rambut ini akan menjadi solusi yang baik.

Catatan: Jika Anda merasa sensasi terbakar yang kuat setelah aplikasi masker, segera bersihkan dan tidak menggunakannya lagi pada kulit kepala Anda.

Bawang Putih & Lemon untuk Mengobati Ketombe

Bahan-bahan yang kau butuhkan:
  • 2 sendok makan jus bawang putih
  • 1 sendok makan jus lemon
  • 1 sendok makan Madu mentah

Penggunaan:
Parut siung bawang putih menjadi pasta dan meremasnya untuk menghasilkan airnya (jus). Aduk rata dengan jus lemon dan madu, menghindari membuat campuran terlalu berair.

Oleskan campuran yang dihasilkan pada kulit kepala dengan gerakan lembut dan biarkan selama 30 menit. Kemudian cuci dengan sampo ringan dan biarkan rambut kering secara alami. Ulangi prosedur dua kali seminggu untuk melihat perubahan jelas pada rambut.

Enzim dalam madu mentah mengklarifikasi kulit kepala agar tetap segar dan bersih. Antioksidan akan menyehatkan, membersihkan, dan melembabkan rambut. Juga, sifat antibakteri dan anti-jamur madu mentah merupakan bantuan untuk menghindari bakteri, kemerahan dan iritasi.

Jus Bawang Putih dan Yogurt untuk Rambut Rontok

Bahan-bahanh yang Anda butuhkan:
  • 2 sendok makan jus bawang putih
  • 1 sendok makan Castor Oil / Minyak Jarak
  • 1 sendok makan Yogurt
  • 1 sendok makan Madu Mentah

Bagaimana cara menggunakannya:
Siapkan pasta bawang putih, kemudian mencampurnya dengan bahan-bahan lain dan membiarkan campuran sementara pada suhu kamar.

Terapkan campuran bawang putih pada akar rambut dengan gerakan memijat. Pastikan Anda menutupi kulit kepala sepenuhnya. Biarkan dikepala selama 30 menit dan mencucinya dengan sampo ringan.

Yogurt akan melembutkan rambut kusut karena sifat penyejuk nya indah. Dalam kombinasi dengan madu dan minyak jarak, masker rambut ini akan membantu menghilangkan rasa gatal dan ketombe di kulit kepala. Aplikasi biasa dapat membuat rambut berkilau dan lembut.

Bawang putih dan Aloe Vera/Lidah Buaya untuk penumbuh rambut alami

Bahan-bahan:
  • 2 sendok makan jus bawang putih
  • 1 sendok makan Gel lidah buaya atau jus
  • 1 sendok makan Minyak zaitun

Cara Membuatnya:
Campur semua bahan secara menyeluruh sampai tidak ada gumpalan dalam campuran.
Anda dapat menerapkan campuran baik sebelum keramas atau setelahnya.

Menggunakan topi mandi dan membiarakan masker dari bawang putih selama 40 menit. Setelah itu mencucinya dengan sampo favorit Anda.

Lidah buaya adalah pengobatan ketombe alami. Dalam kombinasi dengan minyak zaitun ini akan bertindak untuk menenangkan kulit kepala kering, melembabkan , dan mengurangi kehadiran serpihan ketombe.

Enzim yang terkandung dalam tanaman meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Mereka mampu membasmi sel-sel kulit mati pada kulit kepala dan memberikan penetrasi yang tepat untuk nutrisi ke akar rambut.

Bawang putih dan Teh chamomile untuk Rambut Kering

Bahan-bahan yang Anda butuhkan:
  • 2 sendok makan bawang putih yang sudah diparut
  • 3 sendok makan Teh chamomile
  • 1 telur kuning
  • 1 sendok makan jus lemon

Bagaimana cara menggunakannya:
Pertama, siung bawang putih yang sudah diparut diperas dan ambil airnya
Mulailah dengan mencampur jus bawang putih dengan kuning telur, lalu biarkan untuk sementara waktu.

Sekarang, mempersiapkan teh chamomile. Menanamkan kantong teh dalam secangkir air panas selama setengah jam. Setelah itu menggabungkan semua komponen topeng bersama-sama.

Aplikasikan masker ini ke kulit kepala dengan memijat lembut dan biarkan duduk selama 20 menit. Kemudian mencucinya menggunakan sampo lembut.

Teh Chamomile sangat efektif dalam mencegah ketombe dan menenangkan kulit kepala gatal. Ini bertindak sebagai antiseptik untuk mengurangi iritasi dan menghilangkan bakteri di kulit kepala. masker rambut dengan jus bawang putih dan chamomile adalah pengobatan alami untuk kulit berminyak yang rentan terhadap penampilan ketombe.

Bawang Putih & Clay  untuk Rambut Berminyak

Bahan yang di butuhkan:
  • 2 sendok makan jus bawang putih
  • 2 sendok makan Clay / Tanah liat warna Biru
  • 1 sendok makan jus lemon

Bagaimana cara menggunakannya:
Variasi masker ini dengan bawang putih membantu untuk menghilangkan minyak yang berlebihan dan penyegaran rambut. Campur semua bahan untuk mendapatkan campuran yang halus.

Jika terlalu tebal, tambahkan sedikit air tetapi tidak membuatnya berair. Oleskan campuran yang dihasilkan pada kulit kepala sebelum keramas. Menghindari penyebaran campuran pada rambut panjang. Tanah Liat akan membuat rambut Anda kering secara signifikan. Tempatkan topi mandi dan biarkan selama 30 menit.

Clay atau tanah liat, mungkin bagi Anda yang baru mengetahuinya akan merasa aneh, tanah liat kok dijadikan masker rambut!!!!?

Clay adalah sejenis tanah berbutir halus yang mengandung mineral. Dinegara barat sana bahan ini telah populer dalam masker rambut.

Clay disebut-sebut sebagai detoxes rambut yang membantu menghilangkan minyak berlebihan dari rambut tanpa pengupasan minyak alami rambut atau kelembaban.

Menyerap kelebihan sebum dan membersihkan rambut dari racun, membantu menyembuhkan dan mencegah psoriasis, eksim, atau ketombe dari kulit kepala.

Ditambah dengan bawang putih yang memiliki sifat anti-mikroba, membuat masker rambut ini menjadi pilihan perawatan rambut alami yang ideal untuk mengatasi rambut berminyak dan membantu mengurangi kerontokan rambut, dengan cara membuat kulit kepala bersih dan segar.

Bawang Putih & Black Tea untuk rambut normal

Bahan yang dibutuhkan:
  • 2 sendok makan jus bawang putih
  • 2 kuning telur
  • 2 sendok makan Black Tea / teh hitam Diseduh

Cara Membuatnya:
Masker untuk rambut normal tidak akan memiliki bau yang tidak menyenangkan. jus bawang putih diambil dalam dosis yang cukup kecil. Menggabungkan semua komponen dalam mangkuk, aduk hingga merata.

Gunakan campuran pada rambut basah, memudian memijat dengan lembut ke kulit kepala. Bungkus menggunkan handuk hangat selama 20 menit dan cuci dengan sampo ringan. Biarkan rambut mengering secara alami.

Teh hitam adalah cara alami untuk menghentikan rambut dari kerontokan. Karena kandungan kafein dalam teh hitam dapat memblok DHT, (dihidrotestosteron, hormon yang bertanggung jawab untuk rambut rontok). Gadis dengan rambut pirang harus berhati-hati dengan menggunakan teh hitam pada rambut. Karena bisa membuat rambut berwarna gelap.

Efek Samping Bawang putih untuk rambut

Ini adalah pengetahuan umum bahwa perawatan alami dapat menyebabkan alergi tertentu, termasuk perawtan dengan bawang putih. Namun, iritasi kulit untuk penggunaan bawang putih relatif jarang.

Perlu diingat bahwa jika Anda tidak toleran atau alergi terhadap bawang putih, Anda mungkin mengalami ruam kulit, atau bahkan masalah pernapasan (seperti pilek, mengi, atau bersin). Jika Anda memiliki reaksi alergi setelah menggunakan bawang putih, segera berhenti menggunakannya.

Orang dengan kulit kepala yang sensitif harus menghindari perawatan rambut menggunakan bawang putih. Hal ini dapat membuat situasi lebih buruk. Dan sebaiknya berkonsultasi dengan dokter, meminta saran untuk perwatan rambut yang sesuai dengan kondisi Anda.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Merawat Rambut Secara Alami dengan Bawang Putih