Cara Merawat Rambut Alami dengan Masker dari Buah Strawberry - Sebagian besar masyarakat tentunya sudah kenal betul dengan buah yang satu ini, buah yang memiliki warna merah, yang kecil nan imut, cakep, cantik seperti yang sedang membaca artikel ini <3<3, memiliki rasa yang unik asam manis, juga terkelan akan manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.

Strawberry dikemas dengan vitamin, mineral, antioksidan, serat dan rendah kalori. Orang-orang dari seluruh dunia makan stroberi. Tak sedikit orang percaya bahwa buah merah kecil ini memiliki gizi yang melimpah.

Tahukah Anda bahwa buah stroberi berkhasiat untuk rambut? Buah Strawberry yang lezat dan banyak manfaat ini, telah menjadi salah satu pilihan buah dari berbagai buah ideal untuk perawatan rambut.  Ada banyak hal yang dapat dilakukan stroberi untuk menunjang kesehatan rambut Anda dan semua itu tercantum di bawah ini, manfaat dan khasiat dari stroberi untuk perawatan rambut Anda.
Cara Merawat Rambut Alami dengan Masker dari Buah Strawberry

Mencegah penipisan dan kerontokan rambut

Stroberi memiliki kandungan tinggi asam ellagic yang melindungi rambut dari penipisan atau kerontokan. Vitamin lain yang terkandung dalam stroberi adalah vitamin B5 dan B6 yang keduanya dapat mencegah kerontokan rambut.

Khasiat Buah Strawberry Mempromosikan rambut halus dan mengkilap

Ini telah dibuktikan oleh ilmuwan bahwa stroberi dapat membuat rambut Anda berkilau. Hal ini karena stroberi dapat bertindak sebagai kondisioner alami untuk rambut dan sebagai hasilnya, rambut terlihat lebih bersinar.

Manfaat Buah Stroberi sebagai pelembab Alami

Ya.. buah merah kecil ini dapat dijadikan sebagai pelembab alami, stroberi melindungi membran sel dari kulit kepala dengan efek antioksidan-nya. Ini akan melindungi kulit kepala dari kontak dengan air sehingga mencegah rambut kering dan menjaga rambut Anda lembab.

Kegunaan Buah Strawberry menghilangkan ketombe

Jika dicampur dengan phytochemical, zat kimia yang terjadi secara alami yang bertanggung jawab untuk warna, stroberi akan memiliki efek antijamur seperti minyak pohon teh, minyak thyme atau minyak rosemary. Ini akan membantu untuk menyingkirkan ketombe.

Kemampuan Buah Stroberi Menghambat pertumbuhan jamur

Stroberi kaya dengan berbagai sumber yang baik dari mineral seperti tembaga, mangan, dan magnesium. Kombinasi mangan dan tembaga dengan asam dikarboksilat dapat menghambat pertumbuhan jamur pada kulit kepala. Akibatnya, rambut bebas dari ketombe.

Buah Strawberry Bertindak sebagai pengelupas sel-sel kulit mati

Pengelupasan sendiri adalah proses untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit atau kulit kepala untuk meningkatkan kesehatan dan penampilan. Proses ini diperlukan sehingga kulit kepala dapat direvitalisasi.

Memang, stroberi adalah salah satu buah sehat yang memiliki paket gizi yang sehat dan menunjukkan efek positif dalam menjaga tubuh agar tetap sehat. Itu termasuk merawat rambut yang sangat penting bagi pria dan wanita.

Perawtan Rambut Alami dengan Buah Stroberi

Ada banyak cara untuk memproses stroberi sebagai perawatan rambut alami dan pembuatannya juga tidak sulit.  Anda dapat dengan mudah mengubahnya menjadi kondisioner alami atau hair mask (Masker Rambut).

Hal-hal positif tentang metode ini karena murah dan mudah untuk membuatnya tetapi hal-hal negatif dari stroberi adalah buah ini tumbuhnya musiman.

jika Anda mencoba untuk membuat kondisioner alami atau masker rambut dari stroberi diluar musimnya, Anda akan mendapatkan kesulitan dalam mencari buah ini.

Satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah membelinya di supermarket tapi tentu saja harganya akan mahal dibandingkan jika Anda membeli mereka pada musimnya.

Cara menggunakan stroberi untuk perawatan rambut

Menggunakan buah stroberi untuk perawatan rambut, dapat ditempuh dengan beberapa cara. Adapun caranya telah kami sajikan dibawah ini.

Cara membuat kondisioner rambut alami dari buah strawberry

Jika Anda ingin rambut Anda menjadi mengkilap dan halus, Anda bisa mencoba untuk membuat kondisioner rambut alami ini. Untuk membuatnya sangat mudah;

Yang Anda butuhkan adalah sediakan 8 stroberi segar dan 1 sendok makan mayones. Dan yang perlu Anda lakukan untuk ini adalah mash bahan secara menyeluruh dan menyatu secara merata. Kemudian, pijat campuran ke rambut basah. Tutup rambut dengan shower cap dan handuk hangat. Biarkan pada rambut selama paling sedikit 10 menit, lalu cuci dan bilas seperti biasa. Sangat mudah bukan!

Cara Membuat masker rambut dengan buah stroberi

membuat masker rambut dari buah strawberry bisa dilakukan dengan cara yang sederhana seperti hair conditioner alami.

Anda hanya perlu 5 sampai 7 buah stroberi (tergantung pada panjang rambut Anda) dan satu sendok makan minyak zaitun dan madu. Campuran mereka dengan baik sampai membentuk pasta halus. Aplikasikan campuran ke rambut basah sambil memijat akar rambut dan kulit kepala. Jangan lupa untuk menutupinya dengan topi mandi setelah menerapkannya. Biarkan selama 10 menit dan membilas dengan air hangat.

Untuk membuat masker rambut yang bahan utamanya buah strawberry, Anda juga dapat membuat masker buah stroberi dicampur dengan yoghurt. Begini caranya.

Ambilah 8-10 biji buah strawberry, dan 2 sdm yoghurt, lalu campurkan semua bahan, oleskan ke rambut dari kulit kepala hingga ujung rambut, gunakan handuk hangat, lalu diamkan 30 menit, setelah itu di bilas dengan air bersih. Jika tidak ada yoghurt, Anda juga bisa menggantinya dengan mayonaise, atau kuning telur.

Stroberi tidak hanya baik untuk kesehatan Anda tetapi juga dapat meningkatkan penampilan rambut Anda. Daripada membeli sampo dan kondisioner yang terbuat dari bahan-bahan kimia, akan lebih baik untuk kembali ke alam dengan menggunakan stroberi untuk perawatan rambut Anda?

Keuntungan menggunakan stroberi sebagai masker rambut atau conditioner daripada menggunakan shampo atau kondisioner kimia adalah fleksibilitasnya yang cocok untuk semua jenis rambut dan sebagian besar dari semua, tidak memiliki efek samping, kecuali jika Anda alergi dengan buah ini.

Demikianlah kami bagikan kepada Anda mengenai cara merawat rambut alami dengan masker dari buah strawberry lengkap dengan manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan rambut Anda.

Baca juga ulasan kami yang lainnya, silahkan baca disini "Cara Merawat Rambut Alami dengan Buah Pisang".

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Merawat Rambut Alami dengan Masker dari Buah Strawberry