Delapan Buah-buahan ini Bisa dijadikan Masker Rambut dan Kulit! - Untuk memiliki rambut dan kulit kepala yang sehat kita harus mempertimbangkan makanan yang kita makan setiap hari. Buah-buahan harus dikonsumsi karena memiliki vitamin untuk rambut agar kebutuhan nutrisinya terpenuhi dengan baik.

Buah ini, selain harganya murah, juga sangat baik untuk pertumbuhan rambut dan dapat merawat rambut agar tetap sehat.

Banyak wanita yang melakukan diet yang tidak seimbang, sehingga menimbulkan masalah pada rambut, seperti rambut rontok dan bercabang.

Diet sehat harus mencakup asupan buah-buahan dan sayuran segar yang tidak hanya baik untuk tubuh tetapi juga untuk kulit dan rambut. Tidak ada yang bisa menyangkal fakta bahwa diet sehat juga mempengaruhi kulit dan kecantikan rambut.
Delapan Buah-buahan ini Bisa dijadikan Masker Rambut dan Kulit! Rambut dan kulit kepala sehat dengan resep ini

Berikut adalah 8 jenis buah-buahan yang murah dan sangat penting untuk pertumbuhan rambut sehat.

Kita bisa mengkonsumsi langsung atau dapat digunakan langsung pada rambut dan kulit kepala sebagai krim atau masker rambut.

Bahan-bahan untuk masker rambut dari buah-buahan:

1. Buah Jeruk

Jeruk dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengobati kerontokan rambut. Anda juga dapat menggunakan jus atau ekstrak jeruk untuk rambut Anda untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Lemon

Lemon memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rambut. Anda dapat menerapkan sepotong lemon pada kulit kepala untuk mengobati rambut rontok, ketombe, kulit kepala kering dan gatal.

3. Berries

Berries juga membantu mengobati kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Buah ini mengandung bahan kimia alami yang disebut bioflavanoids yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga mengurangi rambut rontok secara alami.

4. Plum

Mengkonsumsi plum dan  jus plum dapat menjaga rambut Anda kuat dan sehat. Panas, debu dan radikal bebas yang ada dalam tubuh Anda membuat rambut Anda kusam, rusak dan tipis. Vitamin E dan antioksidan yang ada pada buah plum dapat membantu Anda menyingkirkan masalah rambut tersebut.

Untuk memiliki rambut yang sehat, Anda dapat makan plum. Anda juga dapat menambahkan jus plum menjadi ramuan masker rambut Anda untuk mengurangi kerontokan rambut.

Vitamin C yang terkandung dalam buah plum berkhasiat dalam mengatasi ketombe dengan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan membuat folikel rambut sehat. Ketika kulit kepala Anda sehat, dapat mencegah rambut dari kerontokan rambut..

Buah yang sangat bergizi ini juga membantu untuk mempertahankan warna asli rambut Anda dan mencegah rambut beruban. Bahkan, plum dapat mengobati gangguan rambut, bila dikonsumsi secara teratur.

5. Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang paling efektif untuk mengobati rambut rusak dan kusam dengan cara alami.

Masker ini bisa digunakan seminggu sekali. Haluskan pisang matang dan menerapkan pada rambut dan kulit kepala untuk mengobati kerontokan rambut dan membantu mengembalikan kilau rambut Anda.

Masker pisang untuk mengobati kerontokan rambut: Hancurkan beberapa pisang (tergantung panjang rambut). Kemudian tambahkan sedikit susu (susu kental) dan jus lemon. Aduk mereka bersama-sama untuk membentuk pasta, kemudian gunakan pada rambut dan diamkan 20-30 menit lalu bilas dengan air dingin dan sampo. masker ini juga akan membantu menghilangkan ketombe dan melembabkan kulit kepala

6. Jambu Biji

Jambu biji kaya akan vitamin A yang mempromosikan pertumbuhan rambut baru dan juga meningkatkan fungsi selaput lendir.

Cara membuat masker rambut dari jambu: Ambil beberapa jambu matang, kemudian menghancurkan mereka. Campur dengan madu dan beberapa tetes jus lemon (jika rambut Anda berketombe). Campur dan oleskan pada rambut, diamkan selama 15 menit dan cuci dengan sampo, lalu bilas hingga bersih.

7. Pepaya

Ekstrak pepaya dikenal sebagai exfoliator alami untuk kulit dan rambut. Bila dicampur dengan susu dan madu, ramuan ini tidak hanya untuk mengobati masalah kulit kepala, tetapi juga mengurangi rambut rontok secara alami. Haluskan Pepaya dan campur dengan susu dan madu, lalu oleskan pada rambut. Biarkan kering dan bilas dengan air dingin.

8. Buah Persik

Buah ini banyak digunakan untuk mengobati masalah kulit kepala. Jika kulit kepala Anda tidak bersih, hal ini dapat menyebabkan rambut rontok. Jadi, masker ini dapat membantu Anda mempertahankan kulit kepala yang sehat sampai ke akar.

Cara membuat masker rambut dengan buah persik: Haluskan buah persik dan menambahkan beberapa yogurt plain ke dalamnya. masker ini juga dapat dikombinasikan dengan buah-buahan lainnya seperti jeruk atau pepaya untuk hasil terbaik. Diamkan selama 20-25 menit, lalu cuci dengan sampo dan bilas dengan air dingin.

Mereka adalah delapan buah-buahan segar yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit. Jika ada perawatan rambut alami, mengapa harus menggunakan bahan kimia!

Advertisement


Sedang Trends Terkait: 8 Buah-buahan ini Bisa dijadikan Masker Rambut dan Kulit!