Sponsored links
Tahun Baru Islam 438 Hijriah!, ibu Jokowi dan hijabers bagi-bagi hijab di Kota Solo
Memperingati Acara Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1438 Hijriyah. Ribuan muslimah di Kota Solo menggelar doa bersama dan konvoi jalan kaki di Jalan Slamet Riyadi, area car free day, Minggu (2/10).  Dalam acara tersebut dihadiri, Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo dan ribuan muslimah yang mengenakan hijab, serta sejumlah komunitas hijaber Kota Solo. Kegiatan tersebut dikemas dalam 'Solo Muharram Festival'. sekitar 1.400 peserta yang terdiri ibu-ibu muslimah se Solo yang mengikuti pawai hijab, yang tergabung dalam komunitas pengajian di Solo, mereka membagikan lebih dari 2.500 hijab kepada para pengunjung atau warga di CFD.

Pembagian ribuan hijab tersebut dimaksudkan untuk berbagi kebahagiaan di tahun baru 1438 Hijriyah dan berharap di tahun baru Muharram 1438 ini warga akan berhijrah pada kehidupan yang lebih baik.

Pawai hijab dimulai dari depan Ndalem Wuryaningratan, Sriwedari dan finish di Koridor Ngarsopuro. Mereka membawa spanduk dan sejumlah poster yang bertuliskan selamat menyambut tahun baru Hijriyah dan sejumlah harapan di tahun yang baru.

Tahun baru isalam 2016 kali in jatuh pada tanggal 2 Oktober, Setelah dua organisasi NU dan Muhammadiah melakukan penelitian di markas nasional Pos Observasi Bulan (POB) Pelabuhan ratu, Sukabumi, Jawa Barat ditunjukkan sebagai berikut, Ijtimak/konjungsi Bulan-Matahari terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2016 pukul 07:14 WIB, Matahari terbenam pada pukul 17:48 WIB, dengan ketinggian bulan/hilal 4,5° di atas ufuk hakiki.

Dan meski hasilnya masih kurang jelas, namun berselang waktu yang tidak lama maka di putuskan 1 Muharram 1438 jatuh pada tanggal 2 Oktober 2016.

ADVERTISERMEN

Sedang Trends Terkait: Tahun Baru Islam 1438 Hijriah, ibu Jokowi dan Hijabers bagi-bagi hijab di Kota Solo