10 Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan

10 Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan
Manfaat buah bit untuk kesehatan - Asal buah bit (bahasa Inggris: beetroot) dimasukkan ke dalam kelas Beta vulgaris dan subspecies group vulgaris Conditiva. Karena manfaat buah bit untuk kesehatan, selain dijadikan sebagai bahan makanan, ia juga digunakan sebagai pengobatan. Manfaat buah bit untuk kesehatan karena ia rendah lemak, penuh dengan vitamin dan mineral dan dikemas dengan antioksidan kuat yang berguna untuk mengatasi dan menjaga kesehatan tubuh.

Buah bit adalah salah satu dari buah super terbaik. mereka dikemas dengan nutrisi dan sifat penyembuhan. berikut adalah 10 manfaat dan khasiat buah bit untuk kesehatan.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi:
Penelitian pada 30 Juni 2016 dalam jurnal medis Nitric Oxide menemukan bahwa minum jus bit secara signifikan mengurangi tekanan darah tinggi. Studi lain yang dipublikasikan dalam  Journal of Human Hypertension menemukan bahwa jus bit mentah lebih efektif daripada bit dimasak, meskipun keduanya membantu.

Meningkatkan Aliran Darah di Penyakit Jantung: 
Penelitian pada hewan yang diterbitkan dalam journal Medicine and Science in Sports and Exercise  menunjukkan bahwa penambahan sederhana dari bit untuk diet hewan yang menderita gagal jantung kronis menghasilkan peningkatan signifikan dalam transportasi oksigen ke darah dan lainnya.

Meningkatkan Kesehatan Prostat: 
Kandungan mineral, seng, ditemukan di buah bit, dan ini penting untuk kesehatan prostat.

Anti-leukemia
Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Open Access Macedonia Journal of Medical Sciences, para peneliti membandingkan efek dari  minum jus bit dan jus wortel. Mereka menyimpulkan bahwa "jus Beet-wortel dapat digunakan sebagai pengobatan yang efektif untuk (leukemia).

Meningkatkan Daya Tahan Latihan: 
Penelitian di Journal of Applied Physiology menemukan bahwa bit meningkatkan oksigenasi otot-otot dan meningkatkan daya tahan latihan.

Meningkatkan Kesehatan Usus: 
Beets adalah sumber yang kaya prebiotik, makanan untuk mikroba sehat atau probiotik dalam usus Anda. Dengan makan buah bit Anda akan memberi makan bakteri sehat dan mikroba menguntungkan lainnya yang memberikan kesehatan usus Anda.

Mengurangi Risiko Cacat Lahir: 
Beets kaya vitamin B dikenal sebagai folat, yang telah terbukti dalam berbagai penelitian untuk mengurangi risiko cacat lahir pada janin.

Solusi Diabetes: 
Beets tinggi dalam nutrisi yang dikenal sebagai asam alpha lipoic, yang merupakan salah satu antioksidan paling ampuh. Tidak hanya melawan penyebab penyakit radikal bebas sendiri, senyawa ini juga bertindak untuk mendaur ulang nutrisi antioksidan lain seperti vitamin A, C dan E. Alpha lipoic ditemukan untuk mengurangi kerusakan saraf yang sering dikaitkan dengan diabetes.

Mengurangi Peradangan di Tubuh: 
Bit mengandung senyawa anti-inflamasi kuat yang dikenal sebagai betalains.

Meredakan Alergi: 
Bit tinggi dalam senyawa alami yang dikenal sebagai anthocyanin, yang merupakan kelompok pigmen alami yang memberi bit warna keunguan. Anthocyanin telah ditemukan untuk meringankan alergi.