logo

13 Harapan VS Realita yang Sering Terjadi di Dunia Kerja

SPONSORED LINKS

Dalam dunia kerja beberapa hal yang sering dialami pekerja maupun pencari kerja, memang menyimpan keunikan tersendiri. Dunia kerja adalah dunia yang penuh kejutan. Saking terkejutnya terkadang hal ini memberikan kesan tersendiri yang biasanya cukup jauh dari ekspektasi.  Berikut ini 13 ekspektasi versus realita yang sering dialami sebelum dan sesudah bekerja:

Harapan: Fresh graduates kapan aja bisa dapat kerja
Kenyataan: Masih nganggur di rumah setelah sekian lama
Kebanyakan fresh graduates, mendapatkan pekerjaan itu mudah. Tinggal kirim resume, test, dan wawancara kemudian diterima kerja. Nyatanya tidak sedikit orang yang mengaku menunggu lama sebelum akhirnya mendapatkan pekerjaan pertama. Selain itu anda juga mungkin harus mengalami sulitnya menjalani tes dari perusahaan, anda sudah mengeluarkan seluruh kemampuan anda agar bisa lulus teh. Dan ternyata ditolak oleh perusahaan yang bersangkutan. ada kemungkinan juga selama beberapa bulan setelah lulus anda hanya diam di rumah alias jadi pengangguran.

Harapan: Landing apa yang Anda yakini adalah pekerjaan impian Anda.
msdrjuris.blogspot.com

Realita: Anda tidak tahu apa yang ingin Anda lakukan dengan hidup Anda.
leftphalange.tumblr.com

Harapan: Ngomongnya “Fresh graduates are welcome”
Kenyataan: Tapi di kolom pengalaman minta yang pernah kerja minimal 3 tahun…
Selain skill, faktor lainnya yang membuat seseorang terkadang sulit untuk mendapatkan pekerjaan ialah pengalaman. hal ini sering kita lihat dari kebanyakan perusahaan terkadang mengutamakan calon karyawannya harus pengalaman sebelum diterima berkerja diperusahaan mereka. Bingung kan kalau semua perusahaan carinya yang sudah berpengalaman, terus kamu fresh graduates cari kerja di mana? Inilah lika-liku mencari pekerjaan yang pasti kamu alami nanti.

Harapan: Kerja di Jakarta itu asyik dan keren
Kenyataan: Padahal kerja di kota lain juga asyik sih…
Tak jarang alasan perantau memilih kerja di Jakarta karena kota ini dianggap keren. Mulai dikarenakan adanya beragam lapangan pekerjaan sampai alasan lainnya, seperti tersedia banyak mall untuk refreshing. Pemikiran kamu sih gak salah, tapi kalau mau jeli ada banyak kota yang lapangan kerjanya beragam dan menyediakan hiburan tak kalah menyenangkan. Misalnya saja kota Surabaya yang secara ekonomi perkembangannya cukup signifikan. Di kota ini kamu memiliki kesempatan mendapat banyak pekerjaan dari industri beragam dengan gaji kompetitif. Kalau mau cari hiburan, Surabaya pun gak kalah menggoda. Kamu bisa menjajal mulai dari cafe, mall, hingga wisata kuliner yang pastinya menarik untuk dicoba.

Harapan: Lapangan pekerjaan di Jakarta banyak, jadi kesempatannya makin besar
Kenyataan: Helooo, di luar daerah juga banyak kali…
Hingga saat ini masih banyak orang menganggap bahwa Jakarta adalah kota paling pas untuk mencari pekerjaan. Selain karena Jakarta adalah ibukota, di Jakarta juga tersedia banyak lapangan kerja yang bisa dicoba oleh para pelamar. Tentu anggapan ini tak sepenuhnya salah, tapi bukan berarti benar 100%. Di kota lain misalnya Surabaya ada banyak lowongan pekerjaan tersedia. Di kota yang terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan ini tersedia beragam kesempatan untuk pencari pekerja merintis karir.

Harapan: Kerja itu banyak santainya, gak sesibuk kuliah
Kenyataan: Pas sudah kerja kamu bakal sesibuk ini
Kamu yang berpikir bahwa dunia kerja lebih santai daripada kuliah siap-siap kecewa deh. Alasannya meski sudah gak ada dosen yang memintamu menyelesaikan tugas ini dan itu, ada atasan yang siap memberimu aneka pekerjaan yang banyak. Jadi harapan kalau dunia kerja itu lebih santai dari kuliah kayaknya gak akan terjadi deh.

Harapan: Memiliki uang setelah Anda mendapatkan pekerjaan.

Realita: Menghabiskan banyak biaya untuk makanan, Bersenang-senang, dan tagihan.


Harapan: Bekerja selalu menarik dan menyenangkan
Realita: Banyak kali bekerja agak menyebalkan
Anda tahu orang-orang yang mengatakan hal-hal seperti "Aku tidak pernah bekerja satu hari dalam hidup saya, karena pekerjaan saya tidak merasa seperti bekerja."? Jangan langsung memakan ungkapan mereka? Mengambil langkah pertama ke dunia profesional memang kabar yang menggembirakan dan bahkan menakutkan, dan banyak lulusan berwajah segar melihat pengalaman melalui kacamata berwarna mawar. Mereka berpikir film favorit mereka menggambarkan protagonis dalam profesi yang mereka pilih. Biasanya, mereka melakukan hal-hal menakjubkan dan memimpin kehidupan yang memuaskan dan cepat di tempat kerja. Didramatisasi penggambaran Hollywood sepertinya menyenangkan, tapi Nyatanya Jelas, ada kalanya pekerjaan mengagumkan dan Anda senang berada di sana, tetapi kenyataannya adalah ada banyak, banyak, dan banyak sekali bekerja adalah ... baik ... kerja! Selama beberapa tahun pertama Anda sebagai pion entry-level, Anda dapat mengharapkan menonton banyak tugas, banyak hari yang membosankan, dan setidaknya menyayat usus yang beberapa malam berbaring di tempat tidur merenungkan nilai (atau ketiadaan) dari pekerjaan yang Anda lakukan setiap hari.

Harapan: Melunasi pinjaman mahasiswa Anda dalam beberapa tahun.
paramedicgifs.tumblr.com

Kenyataan: Tidak pernah terjadi.


Harapan: Akhir bulan dapat bonus!
Kenyataan: Eh ternyata bonus cuma…
Kebanyakan perusahaan akan memberikan bonus pada karyawan saat berhasil mencapai target tertentu. Sebagai karyawan tentu kamu senang dong dengan kabar ini. Eits tapi jangan terlalu senang dulu ya, karena pada kenyataannya cukup banyak lho perusahaan yang menjanjikan bonus tapi cuma janji doang.

Harapan: Wah gaji langsung cukup nih berbagai keperluan
Kenyataan: Tahunya gaji benar-benar pas-pasan
Tidak sedikit orang berharap bahwa gajinya kelak langsung cukup untuk membiayai berbagai keperluan hidupnya. Padahal pada faktanya tidak selalu begitu lho, apalagi kalau kamu statusnya masih lulusan baru. Di awal karir kamu harus merasakan situasi di mana gaji cuma cukup untuk biaya hidup standar. Maka dari itu agar tak terlalu kaget coba deh cek di karir.com perkiraan gaji di masing-masing kota misalnya saja Surabaya yang sekarang termasuk jadi kota favorit para job seeker.

Harapan: Anda akan menjadi teman terbaik dengan semua rekan kerja Anda
Realita: Ada mungkin co pekerja Anda keluar flat tidak suka
Sekali lagi, ini adalah di mana televisi dan film kadang-kadang melukis gambar dari kehidupan kantor yang mengidealkan hubungan rekan kerja. Hari penuh dengan lelucon dan kolaborasi yang mengubah hidup untuk Anda di pekerjaan pertama Anda, tetapi kemungkinan Anda tidak akan memiliki persahabatan yang tak tergoyahkan dengan setiap orang di kantor. kenyataannya mungkin akan ada rekan kerja yang berusaha menjatuhkan anda menjelek-jeleken Anda dengan dengan berbagai macam cara. Yang penting adalah untuk mengingat bahwa Anda dapat memilih bagaimana bereaksi terhadap orang-orang ini. Belajarlah untuk mengendalikan emosi Anda, tidak tersinggung dengan mudah, dan jika tidak ada alternatif lain, Anda hanya tinggal menjauh dari mereka! karena mereka tidak layak untuk dijadikan rekan kerja anda.

Harapan: Anda akan cepat naik jabatan dalam pekerjaan Anda
Realita: Anda memiliki jalan panjang sebelum mendapatkan promosi jabatan
Ketika memulai pekerjaan baru, dapat dengan mudah untuk berpikir bahwa Anda, seorang yang berenergi, dan memiliki kreativitas tinggi akan segera membuat jelas kepada semua orang bahwa Anda pantas unuk cepat mendapatkan promosi jabatan. Anda membayangkan kenaikan Anda meroket, disertai dengan kenaikan gaji, bonus, dan irilah semua teman-teman kuliah Anda (yang, tentu saja, masih bekerja keras di pekerjaan kasar mereka).

Jika Anda ingat, salah satu paragraf sebelumnya disebutkan berapa banyak Anda harus belajar ketika memulai pekerjaan baru. Nah, ini membutuhkan waktu dan usaha; belum lagi fakta bahwa ada banyak orang lain yang lebih berpengalaman bekerja dengan anda. Alih-alih berfokus pada bagaimana Anda akan menaiki tangga perusahaan, mungkin bukan fokus pada mencoba untuk belajar sebanyak yang Anda bisa dari atasan Anda. Mereka akan lebih menyukai Anda untuk itu, dan itu akan meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapatkan promosi jabatan..

Harapan: Menggunakan hari liburan Anda untuk melakukan perjalan.
Realita: Menggunakan hari liburan Anda untuk tidur, karena Anda terlalu lelah dari seminggu bekerja.

Harapan: Tetap berhubungan dengan teman-teman sekolah tinggi / perguruan tinggi.
Realita: Kebenaran yang menyedihkan.

Harapan: Pergi keluar setelah bekerja.
Reality: Ini adalah hari kerja dan melewati waktu tidur Anda.

Harapan: Kencan akan menjadi lebih baik.
Realita: Masih canggung.

Walaupun harapan vs kenyataan tidak selalu sesuai dengan harapan, tapi kamu tetap harus semangat ya.
Apa yang dapat dan Anda ambil dari daftar ini? Terutama yang memulai pekerjaan pertama Anda sulit! Namun, anda tidak perlu terburu-buru dalam mencari pekerjaan. dan Apa pun yang kamu alami selama bekerja, selalu ingat untuk menjadikannya sebagai sebagai pembelajaran yang mendewasakan.


ADVERTISERMEN

TENTANG KAMI

Transkerja.Com adalah situs media online yang fokus memberikan berbagai informasi menarik seputar lowongan kerja, berita kesehatan dan banyak lagi yang lainnya.

Berita Harian Transkerja

situs berita harian transkerja, mengulas berbagai informasi lowongan kerja indonesia, peluang karir lulusan smp/sma/smk/smu/d3/s1 semua jurusan, berita seputar kesehatan, dan banyak lagi yang lainnya, temukan beragam info-info terbaru disini.

Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Murah Untuk Promosi Bisnis dan Usaha Anda - Transkerja.com menyediakan space iklan untuk para advertiser dalam mempromosikan produk web nya dengan mudah dan tertarget. Pasang iklan Online anda kembangkan bisnis dan usaha anda melalui situs kami.
Copyright © Berita Lowongan Kerja Indonesia Powered by Blogger