logo

SPONSORED LINKS

Tips Negosiasi Gaji Yang Benar Dan Baik Saat Wawancara Kerja
ilustrasi saat interview kerja
Sahabat transkerja.com - sebelumnya situs transkerja pernah mengulas tentang Tips Bernegosiasi Gaji Saat Wawancara Kerja dan di artikel kali ini admin merangkumnya kembali tentang Tips Bernegosiasi Gaji Yang Benar, mungkin diantara sahabat transkerja yang berkunjung pernah mendengar atau mengalami saat wawancara Kerja, dalam serangkaian pertanyaan yang dilontarkan oleh pihak perusahaan yang bertugas merekrut pelamar kerja. salah satunya adalah pertanyaan Berapa Gaji yang anda inginkan ?

Pertanyaan ini admin kategorikan sebagai pertayaan yang lumayan sulit, kenapa demikian jika melihat pada tujuan utama kita dalam hal mendapatkan pekerjaan salah satunya adalah untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup, di jaman yang serba mahal ini tentunya sahabat transkerja ingin medapatkan penghasilan yang tinggi bukan ? namun jika kawan transkerja saat di wawancara dan ditanya soal gaji yang di inginkan, kemudian kawan transkerja mengajukan gaji yang tinggi, akan ada beberapa kemungkinan yang akan muncul  diantara lainya adalah sebagai berikut:
1. Pengajuan sahabat transkerja ditolak dan sahabat transkerja gagal di terima bekerja di perusahaan tersebut.
2. Pengajuan sahabat transkerja di terima namun sahabat transkerja akan dibebankan tugas yang sangat banyak dan mengharuskan sahabat transkerja bekerja lembur setiap hari. baca Juga Potensi Buruk Bekerja Lembur Terus Menerus Untuk Jangka Panjang
Buat apa gaji besar jika pada akhirnya sahabat transkerja tidak bisa menikmati hasil dari kerja yang didapat karena harus dirawat di rumah sakit. bekerja keras memang penting untuk menunjang karir tapi lebih penting lagi jika kita sehat, jika kondisi sahabat transkerja selalu terjaga (Sehat) sahabat transkerja bisa terus bekerja.

Nah maka dari itu admin mau berbagi tentang Tips Negosiasi Gaji Yang Benar Saat Wawancara Kerja,berdasarkan hasil bertanya kepada beberapa teman saat admin berkunjung ke wilayah Tasikmalaya dan menggabungkannya dengan pengalaman yang admin transkerja miliki.

Di saat itu admin membuat perbincangan dengan teman - teman admin, baik mereka dan admin saling bertukar pikiran tentang pengalaman yang pernah dialami saat bekerja di sebuah perusahaan, salah satunya adalah saat wawancara dimana ketika itu admin melontarkan pertanyaan saat di tayakan berapa gaji yang kalian inginkan ?

admin pun mendapatkan beberapa jawaban, namun admin menyimpulkan dari hasil jawaban yang mereka jawab yang paling banyak ialah:

Saat wawancara ketika ditayakan berapa gaji yang diinginkan yang paling banyak menjawab adalah, mintalah sesuai dengan UMK, alasannya adalah ketika anda meminta besaran upah yang ditawarkan saat ditanyakan gaji, walaupun dikabulkan anda akan di beri serangkaian tugas yang amat banyak, dan menyita banyak waktu, dalam artian harus bekerja lembur terus menerus, atau permintaan anda akan ditolak dan gagal diterima kerja.
yang terpenting kita kerja bisa tenang masalah gaji itu nanti skill kita yang akan menentukan besaran gaji kita, tetap fokus, disiplin kemudian bertanggung jawab dengan tugas kita saja. soal gaji skill kita yang akan menentukan "Kata beberapa teman admin"
 Selain itu beberapa tips ini juga bisa berguna untuk sahabat transkerja yang baru lulus, berikut tipsnya.

Research perusahaan
Lakukan research atau cari tau tentang perusahaan yang akan mewawancaraimu. Hal ini penting buatmu saat menjawab pertanyaan-pertanyaan dari HRD atau calon atasan, selain itu akan menjadi nilai plus saat mereka tau bahwa kamu sudah memulai langkahmu bahkan sejak sebelum mulai bekerja di perusahaan tersebut.

Tunjukan kemampuanmu yang lain
Ceritakan kemampuanmu yang lain selain kemampuan yang utama. Misalnya kamu melamar sebagai Content Writer tetapi kamu juga punya kemampuan lain, misalnya di bidang media sosial atau fotografi, gak ada salahnya menjelaskannya pada HRD atau calon atasan. Ini akan menjadi nilai plus buatmu.

Jangan buru-buru mengambil keputusan
Jika kamu sudah dihadapkan langsung ke sesi negosiasi gaji, sebaiknya tidak buru-buru mengambil keputusan apabila kamu ditawari gaji yang lebih rendah dari yang kamu harapkan.

Lakukan perhitungan terlebih dahulu. Kamu bisa meminta waktu untuk berpikir; mempertimbangkan fasilitas lain yang ditawarkan (misalnya tunjangan dan asuransi), kesempatan pengembangan karir dan skill, juga apakah pekerjaan ini akan mendukung atau bisa menjadi batu loncatan untuk karir impianmu ke depannya.

Pelajari surat kontrak
Jika sudah diterima dan diberi surat kontrak, pelajari dan baca dengan teliti setiap poin yang tertulis. Jangan meremehkan isi surat kontrak demi kelancaranmu bekerja nantinya. Jika ada poin yang tidak kamu mengerti, jangan ragu untuk menanyakannya pada HRD.

Doa
Tips terakhir tentunya berdoa dan jangan pernah putus asa.

Nah demikianlah informasi tentang Tips Negosiasi Gaji Yang Benar Saat Wawancara Kerja, dan buat kawan transkerja yang ingin mengetahui besaran UMK atau UMP di sebuah perusahaan di indonesia silahkan kunjungi info besaran UMK dan UMP indonesia tahun ini


ADVERTISERMEN

TENTANG KAMI

Transkerja.Com adalah situs media online yang fokus memberikan berbagai informasi menarik seputar lowongan kerja, berita kesehatan dan banyak lagi yang lainnya.

Berita Harian Transkerja

situs berita harian transkerja, mengulas berbagai informasi lowongan kerja indonesia, peluang karir lulusan smp/sma/smk/smu/d3/s1 semua jurusan, berita seputar kesehatan, dan banyak lagi yang lainnya, temukan beragam info-info terbaru disini.

Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Murah Untuk Promosi Bisnis dan Usaha Anda - Transkerja.com menyediakan space iklan untuk para advertiser dalam mempromosikan produk web nya dengan mudah dan tertarget. Pasang iklan Online anda kembangkan bisnis dan usaha anda melalui situs kami.
Copyright © Berita Lowongan Kerja Indonesia Powered by Blogger