logo

SPONSORED LINKS

Tips Mengajukan Permohonan Pengunduran Diri Atau Resign Dari Perusahaan
Bekerja disuatu Perusahaan terkadang membuat kita merasa tidak nyaman, tidak ‘sreg’, pada pekerjaan anda sekarang?
Banyak Alasan Yang dapat membuat anda tidak ingin bekerja disuatu perusahaan, dimulai dari sistem menagement yang terbilang tidak wajar dengan perusahaan pada umumnya, atau terlibat konflik dengan sesama karyawan perusahaan di tempat anda bekerja, dan membuat anda ingin mengundurkan diri/resign dari tempat anda bekerja sekarang.

sahabat transkerja Dalam banyak kasus di tempat kerja banyak sekali orang yang merasa enggan atau ragu untuk mengajukan pengunduran diri mereka, dengan berbagai alasan, seperti takut tidak di ACC, atau dipersulit dalam prosesnya. Namun satu hal yang perlu kita ketahui bahwa mengundurkan diri merupakan hak setiap karyawan, perusahaan tidak punya hak untuk menghalangi-halangi, selama anda tidak ‘bermasalah’ dengan perusahaan.

Satu hal yang perlu sahabat transkerja ketahui, ketika sahabat transkerja berniat untuk mengundurkan diri/resign di perusahaan tempat bekerja sekarang, ada baiknya sahabat transkerja mengambil keputusan untuk resign dalam keadaan stabil, dalam artian sahabat transkerja berniat mengundurkan diri bukan dilandasi oleh emosi semata. karena nantinya malah akan membuat sahabat transkerja menyesal.

selanjutnya Perencanaan (planning)
Setelah sahabat transkerja mengundurkan diri/resign dari tempat bekerja sahabat transkerja sekarang, rencana apa yang akan sahabat transkerja lakukan. apakah melamar kerja keperusahaan lain yang telah mengajak sahabat transkerja untuk bekerja diperusahaannya, atau sahabat transkerja akan membuka usaha sendiri dari hasil yang telah didapat selama bekerja di perusahaan yang lama.

Jika Sahabat transkerja sudah mendapatkan planning  yang akan menghasilkan peluang besar untuk mencukupi segala kekebutuhan sahabat transkerja.

Nah berikut dibawah ini admin transkerja akan berbagi tips tentang pengunduran diri /resign disuatu perusahaan secara baik - baik.

1 Buatlah surat pengunduran diri anda disertai dengan alasan pengunduran diri dan ucapan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan.

2. Tahan mulut anda, jangan sampai niat anda untuk mengundurkan diri terdengar atau sampai keatasan anda dari orang lain. Pokoknya jangan gembar-gembor kesana kemari tentang rencana anda sebelum anda berbicara dengan atasan anda.

3. Bersikaplah normal ditempat kerja, selesaikan tanggung jawab anda sebagai karyawan, hal ini demi menjaga nama baik anda di perusahaan.walaupun perusahaan ditempat kerja anda sekarang membuat anda merasa tidak nyaman.

4. Jujur dan terbuka tentang alasan anda mengundurkan diri/ resign. Ini penting, jangan sampai anda jadi malu sendiri karena alasan anda mengundurkan diri tidak sesuai dengan apa yang sebenarnya melatar belakangi pengunduran diri anda.

6. Tetap menjalin hubungan baik dengan rekan-rekan yang akrab dengan anda di tempat kerja sebelumnya. Hal ini selain untuk menjaga tali silaturahmi, pertemanan, persahabatan, kekeluargaan dan keakraban juga untuk menjaga relasi kerja. Karena kita tidak akan pernah tahu teman kita yang mana yang akan membawa rezeki bagi kita.

Untuk Sahabat transkerja yang belum tahu tentang isi dari surat pengajuan pengunduran diri atau resign, dibawah ini adalah contoh surat pengunduran diri atau resign.
Contoh surat Permohonan Pengunduran Diri Atau Resign Dari Perusahaan
Contoh Surat Resign


Dan Jika Permohonan Pengunduran Diri sahabat transkerja di ACC, jangan lupa untuk meminta hak sahabat transkerja Mintalah Surat Referensi/ Surat Keterangan/ Paklaring dari atasan anda. Hal ini untuk mempermudah anda dalam mencari pekerjaan selanjutnya. Ingat, bahwa Surat Referensi/ Surat Keterangan Pengalaman Kerja akan meningkatkan kualifikasi anda di dunia kerja. dan juga akan mempermudah anda saat mengambil Dana Jamsostek.

selesai dan semoga bermanfaat bagi sahabat transkerja yang membutuhkan.

Baca juga:
  1. Tips Menulis Resume Yang Baik Untuk Pemula Atau Belum Berpengalaman Kerja
  2. Tips Cara Mengetahui Gaji Upah Atau Honor Di Suatu perusahaan Di Seluruh Indonesia
  3. Tahap Tahap Persiapan Melamar kerja (Tutorial Tips Panduan Melamar Kerja) Bagi Pemula
  4. Tips Cara Menjawab Wawancara Kerja Dengan Baik Dan Benar (Job Interview)
  5. Tips Dan Trik Saat Mendapat Tes Melamar Kerja Dan Diterima Bekerja
  6. Tips Bernegosiasi Gaji Saat Wawancara Kerja    


incoming search terms
  • Cara Menulis Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik
  • Cara yang baik ketika Resign dari perusahaan
  • Tips Membuat Surat Pengunduran Diri
  • Cara Membuat Contoh Surat Pengunduran Diri
  • Cara Berhenti Bekerja diperusahaan Dengan Surat Pengunduran Diri
  • Mengajukan permohonan pengunduran diri secara tertulis



ADVERTISERMEN

TENTANG KAMI

Transkerja.Com adalah situs media online yang fokus memberikan berbagai informasi menarik seputar lowongan kerja, berita kesehatan dan banyak lagi yang lainnya.

Berita Harian Transkerja

situs berita harian transkerja, mengulas berbagai informasi lowongan kerja indonesia, peluang karir lulusan smp/sma/smk/smu/d3/s1 semua jurusan, berita seputar kesehatan, dan banyak lagi yang lainnya, temukan beragam info-info terbaru disini.

Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Murah Untuk Promosi Bisnis dan Usaha Anda - Transkerja.com menyediakan space iklan untuk para advertiser dalam mempromosikan produk web nya dengan mudah dan tertarget. Pasang iklan Online anda kembangkan bisnis dan usaha anda melalui situs kami.
Copyright © Berita Lowongan Kerja Indonesia Powered by Blogger