Buruh PT Indofood Sukses Makmur Purwakarta Disekap dan Dianiaya Polisi Saat Menggelar Aksi Mogok Kerja
Transkerja.com - Penganiyayaan terhadap kaum buruh seringkali terjadi, seperti yang dialami oleh salah satu buruh PT Indofood Sukses Makmur saat sedang menggelar aksi mogok kerja di depan pabrik PT Indofood Sukses Makmur, Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (2/7) lalu.

Iwan Susanto (30), Salah seorang korban penyekapan dan penganiyayaan secara ilegal oleh beberapa oknum kepolisian dan dibuang di tengah jalan dengan kondisi yang mengenaskan.

Saat Disekap iwan Susanto dianiyaya secara membabi buta. oleh beberapa oknum kepolisian, Kekerasan fisik yang dialaminya antara lain seperti luka tendangan dibagian kaki serta luka memar di dada akibat pukulan keras dengan telapak tangan.

“Saya ditendang dan dianiaya setiap saya berbicara seolah-olah saya seorang kriminal kelas berat.” Kata Iwan.

Setelah puas melakukan penganiayaan,selanjutnya Iwan juga mengungkapkan jika dirinya sempat dibuang di tengah jalan dengan kondisi yang mengenaskan pada Kamis (3/7) pagi. Korban pun ditemukan oleh tukang ojek setempat setelah berteriak meminta pertolongan.

“Saya ditemukan oleh tukang ojek setelah berteriak minta tolong.” Ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, korban sempat mengalami trauma. Namun, setelah menjalani pengobatan selama sehari, akhirnya korban melaporkan perkara ini ke lembaga pemerintahan terkait seperti Komisi Nasional HAM (Komnas HAM) dan Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS) bersama dengan para korban lainnya.

“Semoga Allah memberi saya kesempatan untuk melihat kematian para penganiaya saya.” Demikian diungkapkan Iwan.
Sedang Trends Terkait: Buruh PT Indofood Sukses Makmur Purwakarta Disekap dan Dianiaya Polisi Saat Menggelar Aksi Mogok Kerja

Advertisement