Menuntut 10 Karyawan Yang Di PHK Buruh Menggelar Aksi Demo Mogok kerja Di Depan Pabrik PT Espera Satya
Semarang (TransKerja) - Buruh PT Espera Satya yang tergabung dengan serikat buruh FSPMI menggelar aksi mogok kerja di depan pabrik PT Espera Satya Rabu (11/6), Karena menuntut skala upah dan 10 orang karyawan pengurus serikat pekerja FSPMI PT Espera Satya yang di-PHK oleh perusahaan tersebut, terhitung mulai 4 Mei lalu. Kebijakan itupun memicu aksi solidaritas teman-teman lainnya untuk melakukan demo di depan pabrik yang ada di Jalan Genuksari 38, Banjardowo, Genuk, Semarang, Rabu (11/6) pagi.

Aksi  demo mogok kerja yang diikuti sekitar 100 orang buruh karyawan yang juga tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) itu menuntut agar 10 temannya yang di-PHK itu untuk dipekerjakan kembali dan menuntut segera ada revisi skala upah yang dibuat perusahaan,'' kata Ketua DPC FSPMI, Muhron yang menggelar aksi mogok kerja tersebut.

saat buruh hendak memulai demo Sempat terjadi ketegangan, antara buruh dengan pihak penjaga pabrik depan pintu gerbang selain aparat kepolisian dan satpam perusahaan yang bergerak dalam usaha percetakan itu juga dijaga belasan pria bertubuh kekar yang mengenakan kaos bertuliskan Lindu Aji Kota Semarang.

 "Waktu mulai demo kami dihadang, tidak boleh mendekati gerbang, akhirnya kami terpaksa mundur," kata Sa'di koordinator serikat pekerja setempat.

Sampai saat ini para buruh masih melakukan orasi didepan pabrik, dan terus menuntut skala upah dan disusul dengan aksi mogok kerja.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Menuntut 10 Karyawan Yang Di PHK Buruh Menggelar Aksi Demo Mogok kerja Di Depan Pabrik PT Espera Satya